• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Waspada! Jenis Jenis Penyakit Menular Disekitar Anda

Waspada! Jenis Jenis Penyakit Menular Disekitar Anda
Nilai Rata-rata: 8.8 / 10 (5 orang penilai )



Ada banyak jenis jenis penyakit menular seksual (PMS) yang berbahaya jika sudah menginfeksi masuk kedalam tubuh, yang berarti bahwa Anda juga harus lebih mewaspadai beberapa faktor risiko dari transmisi secara tidak langsung. Setiap orang baik pria maupun wanita yang aktif secara seksual tentu akan berpotensi untuk mendapatkan infeksi dari beberapa jenis jenis penyakit menular.

Munculnya Gejala Penyakit Menular

Untuk kondisi tertentu Anda mungkin akan merasakan beberapa gejala, yang diantaranya adalah:

o Rasa sakit atau nyeri pada area alat kelamin maupun saat buang air kecil (BAK)

o Munculnya luka atau lecet pada area organ genital

o Keputihan abnormal atau keluarnya sekresi dari alat kelamin

o Pendarahan saat setelah atau sebelum melakukan kontak seksual pada seoarnag wanita

o Tumbuhnya bintil atau benjolan (gelembung air atau daging) pada area sekitar alat kelamin

Secara umum, kondisi-kondisi tersebut dapat berlangsung dalam beberapa waktu selama masa inkubasi dari infeksinya sedang berlangsung. Namun tahukah Anda jika dengan bertambahnaya hari, kondisi dari sebuah infeksi penyakit menular seksual (PMS) dapat terus menjadi lebih buruk atau bertambah parah.

Baca Juga: Pengertian Dan Tanda Tanda Penyakit Kelamin Yang Anda Tahu

chat

Jenis Jenis Penyakit Menular Yang Sering Menginfeksi

Seberapa banyak Anda tahu tentang jenis jenis penyakit menular? Anda mungkin tahu namun tidak semuanya Anda dapat mengindentifikasi secara jelas. Berikut adalah jenis penyakit menular seksual (PMS) yang sering menginfeksi pria dan wanita, yaitu:

o Gonore atau klamidia

Gonore atau kencing nanah termasuk dalam infeksi menular seksual yang disebabkan oleh infeksi bakteri, yang menyebabkan adanya keluhan pada saluran uretra dan pengeluaran cairan berwaran kuning kehijauan seperti nanah. Sama halnya dengan keluhan gonore, infeksi klamidia juga dapat menimbulkan gejala yang hampir mirip. Hanya ada perbedaan kecil antara keduanya.

o Kutil kelamin dan herpes genital

Sama-sama menimbulkan gejala fisik dengan benjolan atau bintilan, namun jenis jenis penyakit menular ini biasanya akan lebih menyerupai kondisi yang cukup berbeda ketika gejalanya berlangsung. kutil kelamin lebih berupa seperti benjolan daging tumbuh sedangkan herpes genital adalah benjolan berisi air yang mudah pecah.

o Sipilis dan kankroid

Jenis jenis penyakit menular seperti sipilis dan kankroid memang akan dirasa lebih khusus, dimana keluhan sipilis dan kankroid memang menjadi salah satu jenis penyakit menular yang cukup berbahaya atau berisiko hingga hilangnya nyawa seseorang. Secara umum, keluhan penyakit sipilis dan kankroid juga akan lebih diraskaan dalam beberapa tahapan gejalanya.

o Kutu kelamin atau infeksi jamur

Kutu kelamin dan infeksi jamur adalah bagian dari jenis penyakit menular yang disebebakan oleh organisme parasit yang dapat tumbuh pada area-area organ reproduksi seseorang. Sehingga Anda mungkin akan jauh lebih merasakan kondisi yang disertai dengan gejala-gejala peradangan (kemerahan, pembengkakan, gatal) yang berlangsung secara bersamaan.

Pengobatan Untuk Setiap Infeksi Menular Anda

Tindakan pengobatan akan dilakukan sesuai dengan jenis dan penyebab keluhan yang menginfeksi Anda sehingga tidak jarang jika pengobatan yang akan dilakukan dari satu orang dengan orang lain akan memiliki perbedaan. Anda bahkan mungkin dapat disarankan untuk melakukan pemeriksaan medis lain secara lebih lanjut guna memastikan kondisi dari keluhan Anda tersebut.

Klinik Utama Gracia hadir untuk Anda yang membutuhkan pengobatan serta perawatan dari keluhan penyakit menular seksual (PMS) dengan penanganan khusus secara medis. Anda tentu akan mendapatkan pengobatan dan perawatan yang lebih tepat. Klinik kami memprioritaskan segala tindakan yang dilakukan secara terbaik guna jalannya proses pengobatan yang berjalan secara maksimal.

Konsultasi sekarang untuk tahu kondisi pasti Anda dengan chatdokter dibawah atau teledokter di nomor 081336361555 tanpa biaya.

Baca Juga: Kenali Penyebab Dan Cara Penyakit Kelamin Menular

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan