• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Waspada Impotensi Dan Ejakulasi Dini Untuk Pria

Waspada Impotensi Dan Ejakulasi Dini Untuk Pria
Nilai Rata-rata: 10.0 / 10 (5 orang penilai )



Disfungsi seksual pada pria umumnya meliputi impotensi dan ejakulasi dini yang mana keduanya menjadi masalah serius jika terjadi pada seorang pria. Jenis keluhan seperti impotensi dan ejakulasi merupakan masalah fisik atau psikologis yang dapat menghalangi Anda atau pasangan untuk mendapatkan kepuasan seksualnya.

Seorang pria yang mengalami kondisi tersebut tentu akan lebih cenderung merasakan masa-masa sulit yang akan mempengruhi kualitas hidupnya. Bagaimana kondisi tersebut dapat terjadi pada sebagian besar pria?

Pemicu Munculnya Keluhan Tersebut

Pemicu keluhan impotensi dan ejakulasi dini dapat berasal dari beberapa kondisi yang memang berpotensi untuk menjadikannya sebagai penyebab mendasar adanya keluhan tersebut. Berikut adalah beberapa kemungkinan pemicu, penyebab, atau potensi bagi pria yang mengalami keluhan disfungsi seksual.

Fisik atau biologis:

o Tingkat testosteron rendah

o Obat resep (antidepresan, obat tekanan darah tinggi, diabetes, atau obat untuk masalah pada jantung)

o Gangguan pembuluh darah seperti tekanan darah tinggi (hipertensi)

o Stroke atau kerusakan saraf

o Merokok atau menjadi perokok aktif

o Alkoholisme

o Penyalahgunaan narkoba atau obat-obatan

Psikologis mungkin termasuk:

o Kekhawatiran tentang kinerja seksual

o Masalah hubungan atau komunikasi

o Depresi atau stres berat

o Perasaan bersalah

o Efek trauma seksual

o Kecemasan dan ketakutan berlebih

Baca Juga: Impotensi Apa Bisa Punya Anak Dengan Mudah?

chat

Samakah Impotensi Dan Ejakulasi Dini?

Impotensi atau disfungsi ereksi adalah ketika seorang pria memiliki kesulitan untuk mendapat dan mempertahankan ereksinya secara maksimal dalam melakukan kontak seksual. yang gejalanya dapat meliputi ereksi yang tidak maksimal atau loyo, bahkan mungkin sama sekali tidak mendapatkan ereksi. Seorang pria dengan keluhan disfungsi ereksi dapat mengalami sebuah kondisi yang lebih terasa berpengaruh pada kondisi psikis serta kualitas hidupnya ketika terjadi dalam jangka panjang.

Sedangkan ejakulasi dini adalah kondisi ketika seorang pria mengalami masalah pada durasi atau waktu yang dibutuhkan untuk berejakulasi ketika melakukan hubungan seksual. Seorang pria yang berejakulasi lebih cepat dari apa yang dibayangkan saat melakukan kontak seksual tentunya dapat memberikan efek buruk pada tingkat kepuasan dan juga kualitas dari sperma yang dihasilkan. Hal ini akan lebih kompleks ketika keluhan ejakulasi dini dirasakan secara bersamaan dengan impotensi.

Pengaruh Impotensi Dan Ejakulasi Dini Untuk Pria

Seorang pria yang memiliki keluhan impotensi dapat berpengaruh baik secara fisik atau psikis secara langsung maupun tidak langsunng. Beberapa kemungkinan pengaruhnya mungkin tidak hanya akan dirasakan sendiri tetapi juga pada pasangan Anda nantinya. Sehingga akan penting bagi Anda untuk melakukan pemeriksaan dan perawatan guna mengatasi keluhannya dan menghindari adanya komplikasi atau bahaya lebih lanjut.

Beberapa pengaruh dari impotensi pada pria mungkin akan berupa seperti:

o Kualitas hidup yang menurun baik pada pria maupun wanita

o Gangguan emosional berlebih

o Mempengaruhi keharmonisan rumah tangga

o Komunikasi yang renggang atau buruk

o Kualitas produksi sperma yang buruk

o Berkurangnya hasrat atau dorongan untuk keinginan seksual

o Masalah pada gairah atau hormon kegembiraan yang didapat baik pada pria maupun wanita

o Gangguan fungsi seksual lain seperti ejakulasi dini

o Tingkat sensitifitas alat kelamin yang menurun

o Infertilitas atau kemandulan

o Masalah psikologis

o Peradangan andrologi serius

Inilah Yang Anda Butuhkan!

Impotensi dan ejakulasi dini adalah dua keluhan yang berbeda, meskipun keduanya termasuk dalam gangguan fungsi seksual pada pria. Sehingga Keduanya akan memiliki dampak yang saling berkaitan satu sama lainnya jika kondisi keluhan tetap terjadi dalam waktu lama tanpa adanya tindakan atau pengobatan yang dilakukan.

Klinik Utama Gracia hadir untuk membantu Anda mengatasi setiap keluhan pada disfungsi seksual dan juga keluhan genital lainnya. Impotensi dan ejakulasi dini tidak menimbulkan rasa sakit berlebih, namun kondisi yang lebih parah untuk kesehatan organ reproduksi Anda dapat muncul akibat keluhan tersebut. Lakukan konsultasi dan tanyakan pada dokter Anda sekarang jika mengalami kemungkinan gejala kedua keluhan tersebut sekarang!

Layanan chatdokter dan teledokter di nomor 081336361555 kami tersedia secara gratis untuk Anda. Coba lakukan sekarang!

Baca Juga: Lemah Syahwat Dan Obat Lemah Syahwat Alami

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan