• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Tips Tahan Lama Agar Terhindar Dari Ejakulasi Dini

Tips Tahan Lama Agar Terhindar Dari Ejakulasi Dini
Nilai Rata-rata: 7.6 / 10 (5 orang penilai )



Tips tahan lama merupakan kondisi yang mana Anda mungkin akan lebih dicari dan dipraktikan saat Anda mengalami keluhan dan masalah pada fungsi seksual. Mengontrol ejakulasi merupakan salah satu langkah yang sulit untuk bisa mendapatkan kondisi yang tahan lama dan bisa diandalkan dalam melakukan aktifitas seksual. Kondisi ketahanan saat melakukan aktifitas seksual adalah kondisi yang erat kaitannya dengan gangguan seksual dalam durasi berhubungan seksual.

Ejakulasi yaitu pelepasan air mani atau sperma pria saat dirinya mencapai klimaks atau orgasme dalam berhubungan seksual. Ketika durasinya semakin cepat dan tidak bisa dikontrol hingga waktu yang diinginkan maka Anda bisa didiagnosis dengan disfungsi seksual yang mengarah pada ejakulasi dini. Tahan lama atau tidaknya durasi hubungan seksual yang dilakukan mungkin akan bergantung dengan beberapa kondisi fisik maupun kondisi psikis seseorang.

Dimana biasanya seseorang yang mengalami ejakulasi dini akan lebih cederung tidak bisa mengontrol dan mempertahankan ejakulasinya. Ejakulasi dini bagi sebagian besar pria mungkin akan lebih dirasakan umum dan sering dirasakan oleh setiap pria dari segala usia. Tidak bisa dipastikan berapa lama waktu atau ketahanan yang dibutuhkan agar Anda tidak dinyatakan dalam ejakulasi dini, dan karena hal tersebutlah Anda membutuhkan tips tahan lama dalam aktifitas seksual dengan benar.

Baca Juga : Ejakulasi Dini Adalah Masalah Besar Pada Pria

Bisakah Keluhan Ejakulasi Dini Dikontrol?

Saat seseorang sudah mengalami gejala-gejala ejakulasi dini seperti :

• Hampir selalu mendapatkan ejakulasi yang cepat dari yang diinginkan.
• Tidak dapat menunda, mengontrol, dan mempertahankan ejakulasinya hingga waktu yang diinginkan.
• Merasa tertekan atau konsekuensi pribadi negatif yang muncul hingga menghindari keintiman seksual.

Saat Anda memiliki keluhan tersebut seorang pria mungkin akan lebih disebabkan oleh adanya faktor psikologis maupun faktor biologis yang menjadi penyebabnya. Peran fisik dan psikis akan saling berkaitan saat seorang pria memiliki kondisi disfungsi seksual yang dimiliki. Beberapa faktor penyebab keluhan ejakulasi dini diantaranya :

• Penyebab psikologis

Penyebab keluhan yang didasari oleh faktor emosional yang memainkan peranan dalam kondisi keluhan seperti depresi, stres, kecemasan, masalah dalam hubungan, trauma atau pelecehan seksual dan juga lainnya.

• Faktor biologis atau fisik

Kondisi fisik yang terlihat atau ditemukan dalam riwayat kesehatannya seperti kondisi diabetes, hipertensi, gangguan kardiovaskular, disfungsi ereksi, masalah hormonal, peradangan andrologi dan lainnya akan lebih mudah untuk menyebabkan keluhan ejakulasi dini Anda tersebut.

Keluhan ejakulasi dini akan membutuhkan tips tahan lama dalam menunda ejakulasinya dan Anda tentu diharuskan untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan secara tepat. Jangan biarkan kondisi keluhan Anda berlangsung dalam jangka panjang atau menghasilkan kondisi yang lebih serius. Masalah pada kontrol durasi waktu dalam berhubungan seksual yang terus dibiarkan tanpa adanya penanganan tentu bisa menghasilkan keluhan baru dan berpengaruh pada tingkat kualitas ereksi seseorang.

Praktik Seksual Yang Baik Dan Tips Tahan Lama

Perlunya melakukan praktik seksual yang baik dan bersih tentu akan mempengaruhi kondisi kesehatan seksual dan juga organ reproduksi Anda, selain itu praktik seksual yang baik juga disarankan untuk dilakukan baik pada pria maupun wanita untuk menghindari adanya bahaya penyakit kelamin. Anda akan memerlukan tips tahan lama untuk bisa mendapatkan dan mencapai kepuasan seksual bersama antara Anda dan pasangan.

Berikut adalah praktik seksual atau tips tahan lama yang bisa Anda lakukan, misalnya :

• Perubahan gaya hidup dan pola makan

Dengan melakukan perubahan gaya hidup agar lebih sehat dan fit maka secara tidak sadar ini juga akan berpengaruh pada kesehatan kondisi organ reproduksi Anda.

• Melakukan metode dan teknik seksual yang benar

Mempraktikan beberapa metode dan teknik seksual seperti teknik jeda-jeda, berhenti-mulai, dan juga metode seksual lain yang masih bisa dilakukan.

• Menghindari kontak seksual dalam jangka waktu tertentu

Dalam kondisi tertentu Anda mungkin harus menghilangkan semua jenis aktifitas seksual dalam jangka waktu tertentu, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menghilangkan tekanan atau trauma yang dirasakan dan mengembalikan kondisi atau melakukan pemulihan.

Yang penting bagi Anda saat ini adalah melakukan beberapa tips tahan lama yang bisa dipraktikan atau dilakukan dalam keseharian dan juga melakukan konsultasi secara medis untuk memastikan kondisinya. Setiap pengobatan yang dilakukan tentu haruslah dilakukan dengan pemeriksaan dan juga atas anjuran dokter untuk menghindari adanya bahaya atau komplikasi kesehatan serius.

Klinik Utama Gracia memberikan solusi kesehatan bagi Anda yang mengalami keluhan masalah pada fungsi seksual maupun keluhan andrologi bagi pria. Dengan konsultasi kesehatan terbaik untuk mengatasi setiap keluhan organ reproduksi Anda dan pasangan, klinik kami hadir dengan pelayanan kesehatan khusus organ reproduksi baik pria maupun wanita dan ditangani oleh dokter-dokter ahli yang profesional.

Konsultasi dan pertanyaan seputar kesehatan organ reproduksi Anda, silahkan hubungi 081336361555 untuk informasi lebih lanjut dengan dokter kami atau bisa melakukan konsultasi melalui chat online dengan cara klik gambar dibawah ini.

Baca Juga : Pria, Inilah Ciri-Ciri Ejkaulasi Dini Yang Harus Kamu Ketahui

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan