• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Terbukti! 8 Cara Mengobati Anyang-Anyangan Mudah dan Cepat

Terbukti! 8 Cara Mengobati Anyang-Anyangan Mudah dan Cepat
Nilai Rata-rata: 8.8 / 10 (4 orang penilai )

Mungkin selama ini dalam mengatasi anyang-anyangan anda selalu menggunakan obat antibiotik. Meskipun hal tersebut tidak salah seratus persen. Tetapi ada baiknya anda mengkonsumsi obat anyang-anyangan yang alami. Ada beberapa cara mengobati anyang-anyangan. Anyang-anyangan hanya membuat anda merasa tidak nyaman. Sehingga harus segera anda obati.

Apa lagi jika anyang-anyangan yang anda alami membuat anda lelah karena mengharuskan anda mondar-mandir ke toilet. Bahkan dalam satu jam anda bisa ke toilet hingga lebih dari tiga kali. Apabila anda harus mengobatinya, maka cara-cara seperti ini dapat anda lakukan untuk mencegah terjadinya anyang-anyangan.

Cara Mengobati Anyang-Anyangan

Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk mengobati anyang-anyangan adalah dengan mencari tahu jenis-jenis obat alami yang bisa anda temukan disekitar kamu. tanpa obat-obatan tersebut, maka anda akan merasa sulit untuk mengatasi anyang-anyangan yang anda alami.

Air Putih

Jangan pernah mengabaikan air putih, karena air putih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Termasuk untuk mengatasi anyang-anyangan. Dimana anyang-anyangan yang disebabkan oleh bakteri dapat diatasi hanya dengan cukup meminum air putih setiap hari. Dengan banyak mengkonsumsi air putih, maka bakteri yang terdapat didalam tubuh anda bisa segera hilang dan saluran kencing anda kembali bersih.

Vitamin C

Jarang diketahui bahwa vitamin C dapat menjadi obat untuk anyang-anyangan. Bagi kamu yang tengah anyang-anyangan, perbanyaklah untuk mengkonsumsi vitamin C. Anda bisa mendapatkan vitamin C dari buah-buahan atau dengan mengkonsumsi pil vitamin C tablet yang mudah ditemukan.

Vitamin C dapat merubah asam pada air urine. Dimana hal tersebut sangat dibenci oleh bakteri. Sehingga bakteri pun akan segera keluar dan infeksi segera hilang. Jangan khawatir ketika air urine anda berubah menjadi kekuningan, karena itu adalah efek dari vitamin C.

Jeruk Nipis

Selain untuk mengobati batuk, jeruk nipis ternyata dapat dijadikan obat untuk anyang-anyangan. Cara konsumsinya pun cukup mudah, anda cukup memeras jeruk nipis, lalu dicampurkan dengan air hangat. Anda juga dapat menambah jeruk nipis dengan madu untuk menambah rasa agar lebih nikmat. Ouh iya, jeruk nipis tidak dianjurkan bagi penderita anyang-anyangan yang memiliki penyakit maag.

Daun Sirsak dan Buah Sirsak

Pohon sirsak memang menyimpan sejuta manfaat bagi umat manusia. Salah satunya adalah bermanfaat untuk menyembuhkan anyang-anyangan. Tidak hanya buahnya, daun sirsak pun ternyata sangat bermanfaat untuk anyang-anyangan. Anda dapat menumbuk daun sirsak, atau meminum jus buah sirsak yang menyegarkan tersebut untuk mengatasi anyang-anyangan anda.

chat

Jahe

Ketika berada di tempat-tempat yang memiliki udara cukup dingin, maka kita sering mengkonsumsi minuman hangat. Salah satu minuman hangat yang sering kita minum adalah wedang jahe, yah tak salah wedang jahe selalu menjadi pilihan kita untuk di konsumsi sebagai penghangat tubuh. Selain itu, wedang jahe pun cukup bermanfaat untuk mengatasi anyang-anyangan.

Kunyit

Selain jahe, kunyit juga sangat bermanfaat untuk mengatasi anyang-anyangan. Kandungan kurkumin yang terdapat didalam kunyit, sangat bermanfaat untuk membasmi bakteri yang ada didalam tubuh, termasuk untuk membunuh bakteri penyebab anyang-anyangan.

Probiotik

Cara mengobati anyang-anyangan berikutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi anyang-anyangan adalah dengan mengkonsumsi probiotik. Probiotik sangat mudah ditemukan, kandungan probiotik terdapat di tempe, yoghurt, ikan, dan berbagai jenis makanan lainnya memiliki kandungan probiotik yang cukup banyak.

Lidah Buaya

Ternyata khasiat lidah buaya luar biasa, salah satu manfaat lidah buaya yang cukup ampuh adalah untuk mengatasi anyang-anyangan. Anda cukup mengambil gel lidah buaya atau meminum jus lidah buaya yang dapat dijadikan obat untuk anyang-anyangan.

Jika bahan alami tersebut sudah anda konsumsi, tetapi anyang-anyangan yang ada didalam tubuh anda tidak juga hilang, maka segeralah untuk melakukan pemeriksaan dan konsultasi medis untuk mengobati anyang-anyangan. Cara mengobati anyang-anyangan ada cukup banyak cara, pilihlah yang menurut anda paling mudah. Tetapi jika anyang-anyangan sudah cukup parah, maka segeralah melakukan pemeriksaan ke Klinik Utama Gracia.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan