• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Tanda Impotensi Pada Pria

Tanda Impotensi Pada Pria
Nilai Rata-rata: 7.7 / 10 (3 orang penilai )



Impotensi atau biasa di kenal dengan disfungsi ereksi merupakan gangguan yang menyebabkan penderitanya tidak mampu mempertahankan ereksi. Impotensi pada pria harus diketahui terlebih dahulu penyebabnya, agar dapat mengatasi penyakit ini sesuai dengan penyebab. Tanda impotensi pada pria tidak banyak sehingga bila anda memahaminya anda akan dengan mudah untuk mengatasinya.
Berikut tanda impotensi pada pria, antara lain adalah :

1. Penderita yang mengalami impotensi akan mengalami sulit untuk mendapatkan ereksi
2. Tanda impotensi pada pria juga sulit untuk mempertahankan ereksi
3. Berkurangnya hasrat untuk berhubungan seksual

Ereksi yang melibatkan otak, hormon, emosi, saraf, otot dan pembuluh darah. Disfungsi ereksi bisa diakibatkan oleh masalah dengan semua ini. Terjadinya stres dapat menyebabkan terjadinya masalah kesehatan mental dapat menyebabkan atau memperburuk disfungsi ereksi.

Tanda impotensi pada pria menjadi tiga tingkatan, yaitu :

1. Impotensi ringan: ereksi alat kelamin masih dapat terjadi namun ereksi penis tidak tegak segera dan tidak keras.

2. Impontesi sedang: alat kelamin pria tidak dapat ereksi, menurunnya libido, dorongan seksual tidak kuat, alat kelamin sangat lembut.

3. Impotensi berat: atrofi alat kelamin menyusut, tidak terjadi hubungan seksual, alat kelamin tidak dapat ereksi sepenuhnya.

Agar bisa ereksi sempurna, biasanya penis memerlukan aliran darah yang cukup. Oleh karena itu gangguan aliran darah dapat menyebabkan terjadinya gangguan ereksi. Selain itu kerusakan saraf akibat alkohol, obat-obatan, diabetes melitus, juga dapat menjadi penyebab terjadinya disfungsi ereksi.

chat

Tanda impotensi pada pria

Adapun tanda impotensi pada pria yang telah mengalami disfungsi ereksi adalah dimana biasanya akan jarang mengalami ereksi pada saat pagi hari. Jika penyakit impotensi semakin berat, maka keadaan disfungsi ereksi maka ereksi pagi akan semakin berkurang, bahkan biasanya akan hilang sama sekali. Selain itu biasanya ereksi pada saat berhubungan intimpun akan menurun. Sehingga hal ini menyebabkan hubungan intim tidak bisa berlangsung atau tidak bisa selesai dengan baik.

Jika ereksi pada pagi hari menurun dan ereksi untuk berhubungan intim juga melemah menyebabkan koitus gagal, maka biasanya akan muncul perasaan khawatir atau timbul pertanyaan. Selain itu ketakutan yang berlarut-larut akan membuat ereksi makin menurun dan penis sama sekali tidak bisa ereksi lagi. Bahkan membesar pun tidak bisa sama sekali. Alat kelamin pria akan berkerut dan terus lembek.

Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter jika Anda memiliki gejala-gejala ini, terutama jika gejala tersebut bertahan selama dua bulan atau lebih. Dokter bisa menentukan apakah kelainan seksual Anda disebabkan oleh kondisi yang mendasari dan memerlukan perawatan yang sesuai.

Komplikasi Impotensi Meliputi :

• Kehidupan seks yang tidak memuaskan
• Stress atau kecemasan
• Malu atau rendah diri
• Masalah hubungan
• Ketidakmampuan untuk membuat pasangan hamil

Selain Itu, Pencegahan Impotensi Diantaranya :

Cara terbaik untuk mencegah impotensi adalah dengan membuat pilihan gaya hidup sehat dan mengatur kondisi kesehatan Anda, sebagai contoh :

• Berkonsultasi dengan dokter tentang masalah diabetes, penyakit jantung atau kondisi kesehatan kronis lainnya
• Pemeriksaan yang rutin dan tes skrining medis
• Berhenti merokok, batasi atau hindari minuman alkohol, dan jangan gunakan obat terlarang atau narkoba
• Berolahraga secara teratur
• Hindari stress
• Hidari depresi atau masalah kesehatan mental lainnya

Klinik Utama Gracia Dapat Membantu Anda Menangani impotensi

Klinik Utama Gracia merupakan Klinik terbaik spesialis andrologi yang terletak di Jakarta. Memiliki banyak keunggulan dan mampu bersaing dengan klinik lainnya, yang memberikan hasil penanganan impotensi dengan efek sangat baik. Klinik Utama Gracia sudah banyak berpengalaman dalam bidangnya, memiliki peralatan medis yang modern dan dokter ahli yang professional dalam bidangnya.

Anda dapat berkonsultasi secara online dengan kami, untuk mendapatkan bantuan medis dengan cara klik konsultasi online atau hubungi hotline kami di nomor 081336361555.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan