• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Tanda Dan Gejala Sifilis Jika Tidak Segera Diatasi

Tanda Dan Gejala Sifilis Jika Tidak Segera Diatasi
Nilai Rata-rata: 9.0 / 10 (1 orang penilai )



Bagaimana tanda dan gejala sifilis? Apa yang Anda tahu tentang penyakit sifilis? Dalam beberapa kasus penyakit menular seksual (PMS) yang mana sifilis termasuk didalamnya, sebagian besar orang tidak akan menyadari bahwa dirinya memiliki keluhan sifilis. Selain itu penyakit sifilis juga memiliki masa inkubasi yang lebih lama dari yang Anda bayangkan saat infeksinya sudah ada didalam tubuh Anda.

Kebanyakan orang tidak bisa mengetahui tanda dan gejala sifilis yang muncul karena adanya beberapa penyebab dan kondisi yang mendukung. Infeksi sifilis mudah ditransmisikan dari kontak kulit ke kulit yang dilakukan baik secara langsung maupun tidak langsung dengan seseorang yang terinfeksi penyakit sifilis. Tanda dan gejala sifilis akan muncul sesuai dengan tahapan keluhan yang dimiliki dari orang tersebut.

Infeksi dari strain bakteri berbentuk spiral dengan nama treponema pallidum menjadi alasan utama yang menyebabkan adanya penyakit sifilis tersebut. infeksi sifilis akan sangat menular dan bisa menimbulkan risiko atau bahaya pada penderitanya. Dalam kondisi yang berbeda, seseorang akan mendapatkan sebuah keluhan sifilis jika kondisinya juga lebih disarankan untuk sebuah.

Baca Juga : Pentingnya Pengobatan Sipilis Pada Wanita Sedini Mungkin

chat

Munculnya Tanda Dan Gejala Sifilis

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika munculnya tanda dan gejala sifilis akan mengikuti berdasarkan dengan tahapan dari keluhan yang Anda rasakan tersebut. seseorang akan mendapatkan keluhan sifilis ketika dirinya juga memiliki beberapa tindakan atau kebiasaan yang berisiko. Berikut adalah beberapa tahapan dari penyakit sifilis yang menunjukan tanda dan gejala sifilis berbeda :

• Sifilis Primer

Tanda dan gejala sifilis primer menunjukan seperti munculnya sebuah luka atau lecet apda area kelamin dan sekitarnya yang disebut chancre yang berbentuk bulat namun tidak menimbulkan rasa sakit sama sekali. Sama seperti luka pada umumnya, ini mudah untuk diobati dan disembuhkan dengan atau tanpa pengobatan yang dilakukan.

• Sifilis Sekunder

Setelah infeksi pada tahap pertama menghilang, pada tahap ini infeksi bakteri akan mulai berjalan menuju beberapa fungsi organ vital dari tubuh seseorag tersebut dan bisa diperkirakan kondisi ini tentu akan menimbulkan gejala pada fungsi kardivaskularnya, atau lebih tepatnya lagi adalah munculnya ruam kemerahan pada seluruh bagian tubuh tanpa ada rasa gatal.

• Sifilis Tersier

Sifilis dalam tahap akhir atau terlambat adalah sifilis tersier, dimana pada tahap ini sudah berlangsung dalam jangka waktu yang sangat lama untuk bisa diidentifikasi. Dalam tahap ini bakteri sudah mulai merusak semua sistem organ vital didalam tubuh orang tersebut bahkan bisa menimbulkan kematian atau kerusakan yang bersifat permanen.

Tahukah Anda bahaya yang ditimbulkan dari infeksi penyakit sifilis? Seperti yang telah dijelaskan bahwa tanda dan gejala sifilis akan muncul sesuai dengan tahapannya, begitu pula dengan adanya bahaya yang bisa timbul dari akibat infeksi tersebut. Beberapa orang dengan infeksi bakteri tersebut mungkin akan merasakan kondisi-kondisi seperti :

• Gejala demensia atau menurunnya kemampuan otak.
• Mati rasa atau kebas.
• Meningitis atau radang selaput otak.
• Kehilangan koordinasi dari otot atau saraf.
• Masalah penglihatan dan pendengaran.
• Masalah kardiovaskular.

Selain masalah atau gangguan kesehatan diatas, seseorang dengan infeksi bakteri treponema pallidum juga akan lebih berisiko untuk mendapatkan infeksi dari penyakit menular seksual (PMS) lainnya khususnya HIV atau AIDS. Hal ini karena adanya gangguan pada sistem kekebalan tubuh atau sistem imunitas dari orang tersebut.

Penularan Sifilis Dan Cara Menanganinya

Seberapa banyak kemungkinan Anda untuk menularkan dan ditularkan oleh penyakit sifilis? Seseorang akan memiliki kesempatan lebih atau berisiko untuk mendapatkan keluhan sifilis ketika dirinya memiliki beberapa hal seperti berikut misalnya :

• Sering berganti pasangan seksual atau memiliki lebih dari satu pasangan seksual.
• Memiliki kontak langsung dengan seseorang yang didiagnosis dengan keluhan sifilis.
• Kebiasaan atau perilaku yang berisiko seperti menyentuh luka (chancre) pada alat kelamin seseorang.
• Seorang wanita yang hamil dengan diagnosis sifilis.
• Homoseksual atau pria yang berhubungan seksual dengan pria.
• Terinfeksi HIV, dimana sistem kekebalan tubuhnya sangat lemah.

Jika Anda memiliki kesempatan lebih untuk mendapatkan penyakit sifilis maka Anda juga akan berisiko untuk mendapatkan bahaya dari infeksinya. Bahaya dari infeksi sifilis adalah jika terlambat untuk diatasi maka Anda akan beriisiko untuk mendapatkan kerusakan permanen atau bahkan bisa kematian. Dalam sifilis tahap 1 atau sifilis primer biasanya akan bersifat lebih rentan untuk menular namun juga lebih mudah untuk ditangani.

Bagaimana cara Anda menangani atau mengobati infeksi sifilis? Kemajuan dunia kesehatan tentu akan menunjang setiap perawatan atau pengobatan yang dibutuhkan. Anda hanya membutuhkan perawatan yang tepat untuk mengobati keluhan sifilis. Pemilihan waktu, dokter atau tempat yang sesuai tentunya akan sangat penting untuk dijadikan pertimbangan dalam mengatasi tanda dan gejala sifilis Anda.

Klinik Utama Gracia menjadi solusi untuk kebutuhan medis Anda dalam menangani keluhan genital secara khusus dan lebih intensif. Karena tidak semua penyedia layanan kesehatan bisa menangani keluhan organ reproduksi, hal tersebut juga yang mendorong hadirnya klinik kami untuk Anda. mengutamakan perawatan dengan tepat dan sesuai kondisi adalah bagian dari keunggulan klinik kami untuk kesembuhan Anda.

Ingin tahu lebih banyak tentang keluhan sifilis atau klinik kami? Silahkan hubungi 081336361555 atau melalui layanan konsultasi secara online dengan dokter kami Dengan Klik Gambar Konsultasi Dibawah Ini.

Baca Juga : Cara Mencegah Sipilis Agat Tidak Menginfeksi Orang Lain

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan