• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Sunat Laser Dan Sunat Tradisional

Sunat Laser Dan Sunat Tradisional | Klinik Utama Gracia
Nilai Rata-rata: 8.6 / 10 (11 orang penilai )

sunat laser

Sunat laser atau sunat tradisional adalah kondisi dimana kulup pada pria di potong sampai ujung penis terlihat, lalu bagian kulit luar akan di jahit dan di sambung di sekeliling pala penis pria. Banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh untuk laki-laki dengan membuang sebagian kulit penis atau kulup pada alat vital laki-laki ini. Salah satunya adalah untuk menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh, selain itu juga jika di lihat secara medis tindakan ini dapat meminimalisir kemungkinan laki-laki  terserang penyakit-penyakit yang berbahaya akibat dari kotoran yang ada di dalam kulup yang menumpuk di ujung penis.

Manfaat Sunat Dari Segi Medis

Jika dilihat dari segi medis sunat atau khitan ini dapat mencegah kita dari penyakit seperti parafimosis fimosis, parafimosis serta tumor ganas dan tidak ganas di daerah alat vital atau penis  pada laki-laki. Sunat telah terbukti pada laki-laki dapat membuat penis lebih higienis dan bersih, sehingga di masa usia lanjut atau dewasa, laki-laki yang di sunat jadi lebih mudah merawat penis mereka. Selain penjelasan tadi penis yang telah di sunat tidak mudah terkena iritasi dan lecet. Sunat juga mempunyai dampak dan pengaruh terhadap kehidupan seksual pria. Dengan penis yang telah di sunat atau khitan maka penis berkemungkinan besar akan terhindar dari ejakulasi dini.

Ada banyak sekali cara-cara yang dapat dilakukan dan dipilih untuk melakukan sunat ini. Tapi sebagian besar masyarakat di Indonesia dan di dunia menggunakan teknik sunat laser dan sunat biasa. Lalu apa perbedaan antara sunat laser dan sunat tradisional? Apa saja keuntungan dan kelemahan dari proses sunat laser dan sunat tradisional ini ? Berikut penjelasannya.

Klinik Utama Gracia

 

sunat1. Sunat Laser

Sunat laser adalah sunat dengan teknik yang menggunakan gelombang elektromagnatik yang nantinya akan di gunakan untuk alat pemotong kulup penis. Harga alat laser asli sangatlah mahal, jadi sunat laser akan membutuhkan biaya yang lebih besar dari sunat biasa.
Mungkin di dalam diri Anda akan timbul pertanyaan apa saja keuntungan dan kelemahan dari sunat laser dibandingkan sunat biasa. Kali ini kami tim Klinik Utama Gracia akan membahasnya untuk Anda semua.

Keuntungan teknik Sunat Laser :

• Proses sunat atau pemotongan kulup lebih cepat
• Pendarahan yang terjadi sedikit dan tidak banyak
• Terkadang hasil sunat laser tidak perlu dijahit

Kelemahan teknik Sunat Laser :

• Risiko penis dapat terjepit dan glands dapat terpotong lebih tinggi
• Hasil sunat laser lebih sulit untuk di ketahui hasilnya
• Dapat menimbulkan luka bakar yang dapat menimbulkan pembengkakkan pada penis
• Terasa panas pada area yang terpotong.

2. Sunat Tradisional

Sunat biasa sampai saat ini masih menjadi pilihan masyarakat dan kebanyakan orangtua untuk mengkhitan anak-anak mereka. Proses sunat biasa adalah sebagai berikut :

Pemotongan pada sunat ini adalah dengan menggunakan gunting/pisau bedah khusus sunat. Kulit yang akan dipotong mula-mula akan ditarik lalu akan langsung di potong dengan pisau/gunting tersebut. Selanjutnya ketika kulit selesai di potong oleh dokter sunat maka biasanya dokter sunat akan langsung mengambil benang jahit yang akan digunakan untuk menyatukan kulit dan jaringan untuk menghentikan pendarahan yang terjadi.

Keuntungan teknik sunat tradisional :

• Terpotongnya glands penis kemungkinanya sangat rendah.
• Tindakan sunat biasa yang dilakukan bisa lebih akurat sehingga hasilnya bisa lebih baik
• Semua dokter sunat dapat melakukan teknik ini.

Kelemahan teknik sunat tradisional :

• Dapat menimbulkan pendarahan yang lebih banyak dari sunat laser
• Proses pemotongan yang berlangsung lebih lama dari sunat laser
• Waktu penyembuhan pasca sunat akan lebih lama dari sunat laser

Itulah beberapa info penting tentang sunat laser dan sunat tradisional yang wajib Anda Ketahui. Semoga Artikel diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima kasih …
 

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan