• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Spesifikasi Ciri Penyakit Sipilis Dan Diagnosanya!

Spesifikasi Ciri Penyakit Sipilis Dan Diagnosanya!
Nilai Rata-rata: 7.5 / 10 (2 orang penilai )



Ciri penyakit sipilis bisa memilili beberapa jenis atau bentuknya disetiap tahapan yang dialami oelh seseorang ketika mengalami infeksi dari bakteri penyebab keluhan tersebut. Sipilis adalah penyakit menular kronis yang disebabkan oleh bakteri (mikroorganisme) treponema pallidum. Penyakit ini ditularkan melalui kontak langsung dengan lesi atau gejala fisik yang terinfeksi, biasanya melalui hubungan seksual seperti:

o Vaginal

o Oral

o Anal

o Oro-anal

Bentuk Dan Ciri Penyakit Sipilis Yang Terlihat

Berikut adalah beberapa spesifikasi dari ciri penyakit sipilis utama ketika Anda dicurigai dengan infeksi bateri sipilis tersebut:

o Luka halus, merah, tanpa rasa sakit (disebut chancre), berkembang pada organ genital atau di mulut. (Luka juga dapat berkembang di bagian dalam tubuh, di mana itu tidak bisa dilihat.)

o Setelah chancre hilang, ruam atau bercak kulit yang kemerahan dan bergelombang mungkin muncul di seluruh atau bagian tubuh

o Demam, sakit tenggorokan, sakit tubuh, sakit kepala, kehilangan nafsu makan atau gejala mirip flu lainnya dapat muncul. Gejala-gejala ini bisa ringan dan bisa datang dan pergi 1 hingga 2 tahun.

o Tahap di ciri penyakit sipilis ini adalah yang paling menular dari semua tahap. Sebagian besar dari individu yang tidak diobati dengan sipilis primer akan berkembang ke tahap kedua (sipilis sekunder). Pada sipilis sekunder, bakteri telah menyebar dalam aliran darah dan telah mencapai jumlah tertinggi.

o Tanpa pengobatan, pasien akan mengalami komplikasi sipilis di tahap akhir atau sipilis laten. Dimana bakteri infeksi tidak menular tetapi sudah mulai merusak jaringan dan sistem organ vital tubuh Anda hingga dapat memengaruhi jantung, otak, saraf, mata, tulang, dan bagian tubuh lainnya.

Baca Juga: Inilah Tanda Tanda Terkena Sipilis, Coba Perhatikan!

chat

Sipilis Anda Dapat Diatasi!

Ketika tidak diobati, sipilis berkembang melalui tahap primer, sekunder, dan laten. Jenis penyakit sipilis masih dianggap sebagai penyakit yang berpotensi menyebabkan kerusakan permanen hingga mematikan bagi penderitanya. Ciri penyakit sipilis tahap awal mungkin tidak memiliki gejala yang terdeteksi secara sadar, karena dalam beberapa kasus gejala dapat tetap tidak aktif selama bertahun-tahun.

Terkadang seseorang mungkin tidak akan mendapatkan tanda dan ciri yang signifikan ketika dirinya telah terinfeksi, selain itu Anda mungkin juga telah melewati masa gejalanya tanpa sadar sehingga menjadikan sebuah ciri tidak dapat terdeteksi secara kasat mata. Kondisi seseorang yang berbeda-beda juga menjadikan sebuah ciri dapat berlangsung sesuai tahapannya atau juga mungkin bersamaan dalam satu waktu.

Pengambilan Diagnosa Untuk Infeksi Sipilis

o Ketika Anda memiliki gejala infeksi sipilis

o Ketika Anda berisiko terkena sipilis

o Anda memiliki infeksi PMS atau HIV lainnya

o Pria yang berhubungan seks dengan pria

o Memiliki pasangan seksual yang didiagnosis menderita sipilis

o Telah terlibat dalam aktivitas seksual berisiko tinggi

o Seorang wanita hamil (melakukan kontak atau tidak dengan orang yang terinfeksi sipilis)

Jika Anda mengalami salah satu kondisi seperti diatas, pengambilan tes atau pengecekan klinis untuk mendapatkan diagnosa dari infeksi sipilis tentu akan disarankan agar dilakukan guna mengenali ciri penyakit sipilis dari awal. Beberapa metode yang paling sering digunakan dan efektif secara langsung mendeteksi bakteri sipilis adalah pengambilan sampel darah diambil dari vena sebagai bahan genetiknya (DNA), juga bisa dilakukan dengan pengambilan cairan serebrospinal diambil melalui keran tulang belakang (lebih jarang). Hal tersebut akan dilakukan tergantung pada presentasi klinis Anda secara keseluruhan dan disesuaikan dengan kebutuhannya.

Dokter Anda Tersedia Di Klinik Utama Gracia

Segera kenali ciri penyakit sipilis dan temui dokter terbaik yang dapat mengatasi keluhan Anda secara efektif guna menghindari kemungkinan risiko yang berakibat fatal bagi kesehatan Anda. Kebutuhan Anda tentu akan lebih berbeda antara satu dengan lainnya. Klinik Utama Gracia adalah solusi terbaik untuk setiap keluhan genital Anda maupun pasangan dengan tenaga medis dan dokter terbaik dan profesional yang siap membantu dengan layanan konsultasi secara online yang mudah.

Klik link konsultasi dibawah ini untuk tahu lebih banyak tentang penyakit genital seperti sipilis maupun lainnya, informasi lebih lanjut hubungi dokter Anda di nomor 081336361555 . Coba sekarang untuk konsultasi secara intensif tanpa biaya.

Baca Juga: Disini Cara Menyembuhkan Penyakit Sipilis Hingga Tuntas

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan