• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Seberapa Besar Efek Kutil Kelamin Pada Wanita? Baca Ini

Seberapa Besar Efek Kutil Kelamin Pada Wanita? Baca Ini
Nilai Rata-rata: 7.5 / 10 (4 orang penilai )



Perlu Anda ketahui, jika penyebab keluhan kutil adalah akibat infeksi human papilloma virus (HPV) yang memberikan efek kutil kelamin pada wanita serta kondisi bahaya lain dari infeksinya. Beberapa jenis HPV yang menginfeksi seseorang mungkin akan memiliki dampak infeksi sebagai kutil, atau juga akan menyebabkan kanker serviks sebagai efek kutil kelamin pada wanita.

Gejala Atau Ciri Infeksi HPV

HPV akan sangat mudah menular atau berpindah dari satu orang ke orang lainnya dengan adanya kontak kulit ke kulit yang sering dialami ketika seseorang melakukan kontak seksual. Perhatikan jika Anda mungkin memiliki riwayat kontak seksual yang berisiko dimana Anda mungkin akan mengalami gejala yang tidak terlihat secara langsung.

Cara lain untuk mengetahui apakah Anda terinfeksi HPV adalah memiliki gejala kutil kelamin. Gejala keluhan tersebut biasanya muncul sebagai benjolan kecil atau sekelompok benjolan di area genital yang menyerupai daging. Mereka bisa berukuran kecil atau besar, menonjol atau datar, serta berbentuk seperti kembang kol atau jengger ayam sebagai gejala fisiknya. Dan dokter Anda biasanya dapat mendiagnosis kutil dengan melihat kondisi secara langsung.

Baca Juga: Vaksin! Lakukan Sebelum Efek Kutil Kelamin Muncul

chat

Masalah Kesehatan Akibat Kutil Kelamin

Untuk efek kutil kelamin pada wanita biasanya akan cenderung lebih kompleks hingga menyebabkan beberapa masalah kesehatan. Beberapa diantaranya mungkin akan termasuk seperti:

o Kanker serviks

o Kanker genital lain (seperti kanker vulva, vagina, atau anus)

o Kanker Oropharyngeal (kanker di belakang tenggorokan, termasuk pangkal lidah dan amandel) jika Anda melakukan kontak seksual secara oral

o Papillomatosis pernapasan berulang (suatu kondisi langka yang menyebabkan kutil tumbuh di saluran pernapasan)

Infeksi HPV yang terjadi pada seorang wanita juga berisiko ketika dirinya menjadi hamil atau sedang dalam masa kehamilan dengan diagnosa positif dengan virus tersebut. Transmisi virus dari ibu ke bayi selama masa kehamilan atau proses persalinan adalah bentuk lain dari efek kutil kelamin pada wanita yang cukup berbahaya jika dibiarkan.



Tes Dan Pengujian Khusus Untuk Wanita

Kebanyakan orang dengan infeksi HPV mungkin tidak merasakan gejala apa pun, dan ini adalah salah satu alasan mengapa wanita memerlukan tes pap smear secara berkala ketika sudah aktif dalam melakukan kontak seksual. Berikut adalah anjuran waktu untuk tes atau pengujian untuk menghindari efek kutil kelamin pada wanita.

o Jika Anda berusia 21 hingga 29 tahun, dokter Anda mungkin menyarankan tes pap smear. Dimana tes ini dapat menemukan perubahan sel abnomal pada serviks wanita yang disebabkan oleh HPV

o Jika Anda berusia 30 tahun atau lebih, Anda dapat memilih untuk melakukan tes HPV bersama dengan tes Pap untuk menyaring kemungkinan kanker serviks

o Jika hasil dari kedua tes ini normal, peluang Anda untuk mendapatkan kanker serviks dalam beberapa tahun mendatang sangat rendah. Dokter Anda mungkin kemudian mengatakan bahwa Anda dapat menunggu hingga lima tahun untuk skrining HPV berikutnya.

Konsultasi Langsung Atau Tanyakan Di Klinik Utama Gracia

Sebelum Anda mendapatkan komplikasi atau efek kutil kelamin pada wanita secara berlanjut, coba konsultasikan langsung atau tanyakan pada dokter untuk tahu lebih banyak tentang kondisi yang Anda alami. Klinik Utama Gracia menjadi bagian penting dalam daftar pelayanan medis yang Anda butuhkan dalam menangani setiap keluhan genital maupun sekitarnya.

Klinik kami memberikan Anda akses kemudahan melalui layanan konsultasi secara online dengan klik link dibawah ini atau teledokter langsung di nomor 081336361555 . Dapatkan informasi kesehatan dan perawatan terbaik dari tenaga medis profesional kami.

Baca Juga: Segera Dapatkan Obat Kutil Di Kelamin Anda!

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan