• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Pria, Inilah Ciri Ciri Ejakulasi Dini yang Harus Kamu Ketahui

Pria, Inilah Ciri Ciri Ejakulasi Dini yang Harus Kamu Ketahui
Nilai Rata-rata: 9.0 / 10 (2 orang penilai )



Ada banyak jenis gangguan seksual yang terjadi pada pria, salah satunya ejakulasi dini. Lalu, apa saja ciri ciri ejakulasi dini pada pria? Berikut ini, kami akan memberikan informasinya untuk Anda.

Ejakulasi Dini Pada Pria

Ejakulasi dini adalah masalah seksual yang terjadi pada pria. Kondisi ini ditandai dengan klimaks yang sangat cepat ketika melakukan hubungan seksual. Tentu saja, kondisi ini akan menimbulkan masalah yang menganggu keharmonisan dengan pasangan.

Kebanyakan pria yang menderita gangguan seksual ini akan merasa malu dan stress ketika melakukan hubungan seksual. Ejakulasi dini memiliki tingkat keparahan yang berbeda-beda. Beberapa dari pria mungkin pernah mengalami klimaks yang cepat sesekali selama riwayat seksualnya dan sebagian pria mengalami ejakulasi dini secara terus menerus ketika berhubungan seksual.

Kondisi seperti ini harus segera di atas dan mendapatkan penanganan yang tepat. Jika, tidak ditangani bisa mengakibatkan kondisi yang semakin buruk dan menyebabkan komplikasi hingga bahaya bagi kesehatan seksual pria.

Faktor yang Meningkatkan Risiko Ejakulasi Dini

Pria yang memiliki masalah dengan kesehatan, seperti menderita penyakit jantung. Akan mengakibatkan pria merasa cemas dan tertekan ketika berhubungan seksual. Akibatnya, secara tidak sadar pria akan mengalami klimaks dengan cepat.

Selain itu, pria yang memiliki masalah hingga stress akan menyebabkan terjadinya proses ejakulasi yang cepat. Sebaiknya, Anda tetap dalam keadaan yang rileks, ketika berhubungan seksual agar menghindari gangguan seksual ini.

Kondisi lain yang akan meningkatkan pria menderita ejakulasi dini bisa terjadi, karena gaya hidup yang tidak sehat. Pria yang merokok dan mengkonsumsi alkohol dapat menyebabkan banyak masalah yang akan meningkatkan risiko untuk mengalami gangguan seksual.

Sebaiknya, Anda menghindari segala faktor yang bisa meningkatkan untuk menderita ejakulasi dini. Selain itu, penting bagi pria untuk mengetahui setiap ciri ciri ejakulasi dini pada pria. Hal, ini bertujuan untuk melakukan pencegahan di awal gejala.

Lalu, Apa Saja Ciri Ciri Ejakulasi Pada Pria?

Masih belum diketahui dengan pasti waktu yang tepat untuk menentukan ejakulasi yang normal dan ejakulasi dini. Beberapa, pakar seks berpendapat, bahwa ciri ciri ejakulasi dini pada pria dapat dilihat ketika pria mencapai klimaks kurang dari 5 menit setelah berhubungan seks. Lalu, bagaimana cara mengetahui ciri ciri ejakulasi dini pada pria?

Biasanya, pria akan mengalami klimaks yang ditandai dengan keluarnya sperma dan kondisi ini bisa terjadi sebelum penetrasi seksual terjadi. Ciri ciri ejakulasi dini selanjutnya ditandai dengan klimaks yang terjadi kurang dari 2 menit dan dapat terjadi hanya dengan rangsangan seks yang minim.

Ciri ciri ejakulasi dini lainnya biasa ditandai dengan ereksi penis yang terlalu cepat. Beberapa, pria menganggap bahwa ereksi yang cepat merupakan hal yang baik. Tetapi, ereksi yang cepat bisa menyebabkan pria mengalami ejakulasi yang cepat.

Selain itu, ciri ciri ejakulasi dini pada pria ditandai dengan ketidakmampuan untuk memuaskan pasangan saat berhubungan seksual. Biasanya, pria yang menderita gangguan seks ini akan menghindari berhubungan seks dan menghindari topik pembicaraan yang berhubungan dengan masalah seksual.

Apakah Ejakulasi Dini Bisa Disembuhkan?

Beberapa, kasus ejakulasi dini pada pria bisa disembuhkan, dengan penanganan yang tepat. Banyak pria yang mengalami gangguan seksual ini mencari cara untuk mengatasi kondisi yang mereka derita. Tidak sedikit, di antara pria yang mengalami ejakulasi dini melakukan cara yang salah untuk masalah yang mereka ejakulasi dini yang mereka derita.

Jika Anda ingin sembuh dan terbebas dari masalah ejakulasi dini, sebaiknya Anda segera melakukan pemeriksaan dengan dokter andrologi ataupun pakar seks, ketika Anda mengalami gejala ejakulasi. Penanganan di tahap awal, dapat memudahkan dokter untuk melakukan tindakan pengobatan dan kemungkinan untuk Anda terlepas dari masalah lebih mudah di atasi.

Bagaimana Mengatasi Ejakulasi Dini?

Ada banyak metode untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria. Sebaiknya, Anda menghindari setiap faktor yang akan meningkatkan risiko menderita gangguan seksual ini.

Pria yang mengalami klimaks terlalu cepat, bisa melakukan senam kegel yang dapat membantu mengatasi masalah ejakulasi dini. Senam kegel bertujuan untuk memperkuat otot dan meningkatkan kemampuan pria untuk mencegah sperma yang keluar dengan cepat.

Ketika berhubungan seksual, sebaiknya Anda melakukan gaya yang berbeda-beda sehingga dapat meningkatkan waktu dalam berhubungan seks. Anda juga bisa menggunakan kondom (pengaman) khusus yang dapat mencegah klimaks terjadi dengan cepat.

Tetapi, jika Anda sudah melakukan banyak cara untuk mengatasi ejakulasi dini. Maka, cara yang sangat tepat yang bisa Anda lakukan, yaitu melakukan konsultasi dengan dokter. Sebaiknya, konsultasi diri Anda dengan dokter andrologi atau pakar seks.

Dokter akan memberikan Anda beberapa masukan untuk mengatasi masalah seksual yang Anda alami. Dokter juga mungkin memberikan Anda beberapa tindakan untuk mengatasi ejakulasi dini sesuai dengan penyebab dan kondisi yang sedang Anda derita.

Nah, itulah kenapa sangat penting untuk mengetahui setiap ciri ciri ejakulasi dini pada pria. Apabila, Anda mengalami ejakulasi dini dan membutuhkan penanganan dari dokter, segera hubungi Klinik Utama Gracia.

Banyak pria yang sudah mempercayakan pengobatan untuk masalah ejakulasi dini yang mereka derita dengan Klinik Utama Gracia. Kami memiliki peralatan medis yang berteknologi canggih dan para dokter ahli andrologi yang sudah berpengalaman.

Jika Anda memiliki pertanyaan lain mengenai ciri ciri ejakulasi dini, silahkan hubungi tim medis kami melalui layanan konsultasi online yang sudah tersedia di bawah ini atau Anda bisa menghubungi kami melalui telepon di 081336361555.

Baca Juga : Apa Itu Ejakulasi Dini? Apakah Kondisi Yang Membahayakan

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan