• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Pinggang Kanan Sakit

Pinggang Kanan Sakit
Nilai Rata-rata: 9.0 / 10 (5 orang penilai )

pinggang kanan sakit

Jika di lihat secara medis tentu banyak sekali faktor-faktor yang dapat mempengaruhi atau  menyebabkan seseorang terkena gangguan pada bagian pinggang sebelah kanan tersa sakit dan nyeri atau Pinggang Kanan Sakit. Agar gangguan seperti ini dapat diatasi secara tepat dan cepat tentu kita harus mengetahui dulu apa yang menjadi penyebab dari sakit pinggang sebelah kanan tersebut.

Penyebab Pinggang Kanan Sakit

Rasa sakit dan nyeri pada pinggang sebelah kanan dapat juga disebabkan oleh banyak sekali kemungkinan. Adapaun beberapa kondisi yang memungkin dapat menyebabkan sakit pinggang di bagian sebelah kanan berikut di bawah ini antara lain adalah ;

  • Kemungkinan Adanya Ginjal yang Bermasalah

Apabila ginjal di dalam tubuh bermasalah, maka ada kemungkinan dari salah satu bagian pinggang tubuh Anda akan terasa nyeri atau sakit. Jika ginjal bagian kanan tubuh yang mungkin  menderita sakit, maka ada kemungkinan juga pada pinggang bagian sebelah kanan juga akan ikut  merasakan nyeri ataupun sakit pada pinggang .

  • Terjadi Penyempitan Pada Tulang Belakang

Salah satu yang mungkin sering menjadi penyebab pada rasa sakit pinggang di sebelah kanan Anda adalah seperti penyempitan pada tulang bagian belakang. Pada Penyebab sperti ini yaitu  terjadinya penyempitan pada bagian belakang adalah artitis yang mungkin terkait dengan umur atau usia seseorang yang kian bertambah. Sakit atau nyeri pada pinggang sebelah kanan yang dirasakan akibat kondisi seperti ini biasanya juga terasa pada saat kita melakukan aktivitas. Rasa sakit pinggang sebelah kanan ini akan reda saat penderitanya beristirahat.

  • Linu Pada Panggul

Linu pada panggul bisa dirasakan oleh siapa saja yang mungkin mengalami iritasi atau tekanan pada syaraf siatik. Pengertian tentang Syaraf siatik adalah merupakan syaraf yang memilik ukuran paling panjang dalam tubuh manusia yang terlintas melalui panggul, punggung, bokong, hingga sampai ujung kaki.

  • Trauma Pada Otot

Otot pada bagian lain seperti otot pada bagian punggung juga dapat mengalami kaku dan keseleo . Gejala yang mungkin dapat menjadi pertanda terjadinya trauma pada otot adalah seperti kram otot dan kejang otot yang dapat terjadi secara mendadak tanpa di ketahui. Adapaun kesulitan lain yang mungkin dapat timbul dari adanya akibat kondisi seperti ini adalah terbatasnya aktivitas yang dapat dilakukan. Pinggang pada bagian tubuh akan susah diajak beraktifitas saat hendak berdiri, berjalan dan aktivitas lainnya. Olahraga yang berlebihan serta terlalu keras dapat juga menjadi penyebabnya.


Pinggang manusia memiliki fungsi-fungsi yang sangat vital dalam menunjang aktivitas tubuh kita sehari-hari, maka kami sarankan agar jangan pernah menganggap enteng atau menyepelekan rasa sakit yang terjadi pada pinggang Anda. Melihat dari penyebab sakit pinggang pada bagian kanan di atas beberapa di antaranya dapat berakibat fatal jika Anda membiarkan dan tidak mempedulikan rasa sakit pinggang sebelah kanan Anda.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan