• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Pilihan Cara Mengobati Bau Ketiak Secara Medis

Pilihan Cara Mengobati Bau Ketiak Secara Medis
Nilai Rata-rata: 10.0 / 10 (3 orang penilai )



Cara mengobati bau ketiak dapat dilakukan berbagai jenis dan metode, namun akan lebih dirasa efektif jika disesuaikan dengan kondisi dan juga kebutuhan perawatannya. Ini harus menjadi bagian dari pertimbangan karena secara tidak langsung Anda mungkin akan memiliki beberapa kondisi lain yang juga bisa menjadikannya sebagai penyebab keluhan tersebut.

Bagaimana cara mengobati bau ketiak yang dilakukan dengan petunjuk medis yang tepat?

o Antiperspiran Dan Deodoran

Meresepkan antiperspiran atau deodoran yang dilakukan oleh dokter Anda sebagai bagian dari cara mengobati bau ketiak, mungkin akan lebih disarankan pada orang-orang yang memang membutuhkan perawatan lebih khusus dengan kondisi kompleks lainnya. Dalam beberapa kondisi penggunaan antiperspiran dan deodoran khusus memang akan dibutuhkan oleh Anda guna menghindari kondisi-kondisi yang lebih serius

Antiperspiran dapat membantu mengurangi jumlah keringat yang dihasilkan dengan memblokir pori-pori yang melepaskan keringat, sedangkan deodoran membantu keringat agar tidak menghasilkan bau yang lebih menyengat akan tetapi tidak menghentikan aliran keringat itu sendiri. Dengan pemeriksaan tentunya Anda akan bisa mendapatkan mana yang lebih cocok dan sesuai dengan kondidi Anda sendiri.

o Prosedur Bedah Atau Operasi

Beberapa prosedur yang dapat dilakukan oleh dokter Anda diantaranya mungkin seperti pembedahan atau operasi untuk menghilangkan kelenjar keringat berlebih yang Anda alami tersebut guna menghindari adanya reaksi bakteri yang berkaitan. Pengambilan prosedur medis ini bisa Anda ambil jika sebelumnya memiliki riwayat seperti obesitas atau sindrom bau ikan yang sangat menganggu.

Namun jika Anda tidak memiliki kondisi seperti diatas dan tetap ingin melakukan prosedur pembedahan ini tentu yang harus menjadi perhatian adalah kondisi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Dan metode ini juga bisa berlangsung dalam jangka panjang serta efektif untuk dilakukan sebagai cara mengobati bau ketiak bagi siapapun. Anda juga harus bisa mengkontol kondisi keluhannya agar tidak menjadi hambatan dalam beraktifita sehari-hari.

Baca Juga: 3 Alternatif Cara Agar Ketiak Tidak Bau

chat

o Krim Antibakteri

Penggunaan krim antibakteri bisa menjadi cara mengobati bau ketiak dengan bantuan medis jika Anda mungkin memiliki kondisi seperti folikulitis (peradangan pada folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut). Saat keringat terkumpulk difolikel rambut inilah yang bisa menyebabkan penumpukan bakteri secara berlebih, biasanya ini mungkin akan sering terjadi pada area ketiak Anda sehingga pentinguntuk membatasi pertumbuhan rambut ketiak Anda dan menjaga kebersihan areanya.

Perawatan Lain Yang Bisa Anda Lakukan

cara mengobati bau ketiak memang tidak selalu hanya bisa dilakukan secara medis, namun perlu Anda ketahui jika perawatan medislah yang memang terbukti dapat menyembuhkan keluhan tersebut untuk jangka panjang. Sebuah perawatan tidak akan berjalan dengan maksimal jika Anda juga tidak dapat melakukan perubahan tindakan yang berguna untuk menunjang proses perawatan tersebut.

beberapa kebiasaan yang Anda lakukan mungkin harus mengalami perubahan jika memang Anda sedang atau akan melakukan perawatan medis guna mengatasi keluhan bau ketiak yang Anda alami tersebut, dan diantaranya mungkin dapat berupa:

• Mandi secara teratur setidaknya 2 kali sehari

• Kenakan pakaian dengan bahan yang menyerap keringat

• Hindari konsumsi segala jenis bawang, makanan pedas, atau minuman mengandung kafein

• Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung klorofil dan vitamin B

Praktik kebersihan pribadi yang terus ditingkatkan dengan baik tentu akan sangat membantu Anda yang memang memiliki keluhan bau ketiak atau bau badan berlebih. Sebuah perawatan dilakukan guna mencegah kondisi yang lebih buruk serta mengindentifikasi jika terjadinya sebuah keluhan yang mendasar. Karena terkadan keluhan tersbeut juga bisa menajdi gejala atau tanda dari kondisi medis yang memerlukan penanganan dokter ahli.

Kontak telepon kami di nomor 081336361555 untuk tau lebih banyak tentang keluhan bau ketiak dan cara mengobatinya dengan dokter dan tenaga medis profesinoal kami di Klinik Utama Gracia.

Baca Juga: Ini Tips Penghilang Bau Ketiak Yang Bisa Anda Coba

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan