• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Perbedaan Ejakulasi Dini Pada Wanita Dan Pria

Perbedaan Ejakulasi Dini Pada Wanita Dan Pria
Nilai Rata-rata: 8.5 / 10 (2 orang penilai )

Ejakulasi dini pada wanita ternyata bisa juga terjadi. Tidak seperti pria, kondisi yang terjadi pada wanita ini bukanlah permasalahan seksual ataupun disebabkan oleh suatu penyakit tertentu. Lalu apa penyebabnya dan bagaimana bisa ejakulasi dini pada wanita terjadi?

Orgasme atau yang juga disebut dengan ejakulasi, merupakan kondisi dimana seseorang mengalami klimaks. Sama seperti pria, ketika wanita mengalami ejakulasi, maka akan ditandai dengan keluarnya cairan, dalam hal ini wanita akan mengeluarkan cairan yang berasal dari vagina atau yang biasa disebut squirting. Cairan ini lebih mirip seperti cairan keputihan, yang teksturnya kental dan warnanya putih seperti susu. Kemunculan cairan ini tidak semuanya bisa langsung terlihat, karena ada wanita yang mengeluarkan cairan ini dalam jumlah yang sangat sedikit.

Sama halnya seperti pria, ketika area sensitif dari alat kelamin tersentuh pada saat penetrasi, maka akan terjadi kontraksi dari organ-organ lainnya yang turut andil dalam terjadinya ejakulasi. Dalam hal ini, ketika area G-spot wanita tersentuh karena dilakukannya penetrasi, maka akan terjadi kontraksi rahim, vagina, dan anus. Hal ini juga akan membuat laju napas, aliran darah, dan detak jantuk menjadi meningkat.

Area G-spot pada wanita yang merupakan area sensitif selain klitoris. G-spot ini terletak di bagian dinding atas vagina, atau di tengah antara lubang vagina dan leher rahim. area tersebut memiliki bagian yang terasa kesat atau kasar.

Sebenarnya ketika orgasme, tak ada waktu pastinya. Apalagi setiap orang akan memiliki tubuh dan pengalaman yang berbeda-beda. Bahkan wanita yang sama kemungkinan tidak akan mengalami orgasme di waktu yang sama setiap kali berhubungan seksual. Namun rata-rata klimaks yang dialami wanita akan terjadi dalam 20 menit, walaupun bila dalam keadaan sangat terangsang, wanita bisa saja mengalami orgasme dalam 30 detik.

chat

Ejakulasi Dini Pada Wanita

Ejakulasi dini yang dialami wanita adalah kondisi wanita yang sudah mengalami orgasme atau mencapai klimaks dalam hitungan detik ketika berhubungan seksual. Hal ini bisa terjadi pada wanita yang berusia 18 sampai dengan 45 tahun. Penelitian mengatakan ada sekitar 40 persen wanita yang mengalami orgasme dini. Bahkan 3 persennya menyatakan kondisi ini sangat mengganggu kehidupan seksual.

Penyebab dari ejakulasi dini yang dialami wanita ini bukan lah suatu hal yang membahayakan. Kebanyakan pemicu kondisi ini adalah karena wanita yang merasa bergairah, merasa sangat puas, ataupun sudah lama tidak melakukan hubungan seksual. Atau ada pula yang disebabkan karena saraf klitoris atau vagina yang terlalu sensitif, sehingga klimaks terjadi dengan cepat.

Mencegah Ejakulasi Dini Pada Wanita

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa kondisi ini bukan lah suatu permasalahan seksual yang serius seperti yang terjadi pada pria. Namun kadang wanita merasa tidak nyaman dengan kondisi ini. Bila hal ini memang mengganggu, Anda bisa mencegah kondisi ini terjadi dengan melakukan hubungan dengan perlahan. Para pria juga harus menghindari memberikan stimulasi atau rangsangan pada area sensitif wanita seperti vagina ataupun payudara. Bila wanita sudah merasa akan mengalami klimaks, maka segera turunkan ritme seks yang Anda lakukan.

Bila kondisi ini juga tidak dapat tertangani dengan cara pencegahan di atas, dan Anda merasa kondisi ini sangat mengganggu kehidupan seksual Anda, maka Anda bisa berkonsultasi langsung dengan dokter. Kondisi yang bisa dialami oleh siapa saja ini, kadang membuat para wanita malu untuk memeriksakan dirinya ke dokter.

Anda juga bisa melakukan konsultasi pada staf medis Klinik Utama Gracia untuk mendapatakan solusi dari permasalahan Anda.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan