• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Penyebab Penyakit Gonore

Penyebab Gonore | Penyebab Penyakit Gonore
Nilai Rata-rata: 9.0 / 10 (5 orang penilai )

Penyebab Gonore

penyebab gonore

klinik utama gracia- Gonore adalah penyakit menular seksual, penyebab gonore sendiri adalah dari bakteri Neisseria gonorrhea, bakteri gonore paling sering ditularkan kepada orang lain pada saat melakukan hubungan seksual, bisa menginfeksi laki-laki dan perempuan. Penyakit ini biasanya terjadi pada pada orang dewasa. Gonore bisa menginfeksi bagian saluran genitalia, mulut serta anus. Jika pasangan Anda terinfeksi gonore, maka Anda bisa mengalami gonore tersebut melalui hubungan seksual pada bagian vagina, mulut, atau anal seks. Wanita hamil juga dapat menularkan penyakit gonore kepada bayinya saat melahirkan. Pada umumnya gonore tidak selalu menimbulkan gejala, melainkan penyebab penyakit gonore yang terjadi pada pria dapat menyebabkan rasa sakit saat buang air kecil dan mengeluarkan cairan dari penis. Jika hal ini tidak diobati maka akan mengakibatkan komplikasi prostat dan testis. Jika penyakit gonore menyerang pada wanita, maka gejala awalnya yaitu sangatlah ringan. Tetapi jika tidak dilakukan pengobatan maka akan mengalami pendarahan antar periode, nyeri saat buang air kecil. Komplikasi yang terjadi pada wanita yang terkena gonore adalah radang panggul, mengalami masalah pada kehamilan dan infertilitas.

Tim ahli medis klinik utama gracia, menjelaskan tentang tanda dan gejala gonore pada pria dan wanita. Adapun beberapa tanda serta gejala infeksi gonore pada pria, yaitu sebagai berikut :

  1. Nyeri pada saat buang air kecil
  2. Keluar nanah dari ujung penis
  3. Nyeri atau bengkak pada satu testis

Sedangkan pada wanita, tanda dan gejalanya adalah :

  1. Peningkatan keputihan
  2. Nyeri buang air kecil
  3. Pendarahan pada vagina antara periode, seperti setelah bersenggama
  4. Sakit pada bagian perut
  5. Nyeri panggul

KLINIK UTAMA GRACIA INDONESIA

penyebab penyakit gonore

Lebih Lanjut Tentang Gonore

Apa yang harus Anda lakukan ketika Anda mengalami keluhan gonore dengan ciri-ciri diatas ???

Tim medis klinik utama gracia mengungkapkan bahwa, ketika Anda mengalami gejala yang mengganggu seperti sensasi terbakar pada saat buang air kecil, atau keluar nanah pada penis Anda, vagina ataupun dubur. Maka sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis. Agar dapat ditangani secara cepat dan tepat. Jika Anda sudah merasakan dan tahu penyebab dari infeksi gonorea setelah melakukan pemeriksaan, maka Anda harus tetap menjaga kesehatan Anda. Adapun beberapa hal yang akan terjadi jika Anda tidak melakukan pemeriksaan secepat mungkin, maka akan mengalami komplikasi signifikan, yaitu sebagai berikut :

  • Akan terjadi infertilitas khusus pada wanita. Menurut ahli medis klinik utama gracia, bahwa jika penyakit gonore tidak diobati maka dapat menyebar ke dalam Rahim dan tuba tabung dan organ reproduksi vagina, dapat menyebabkan penyakit radang panggul, resiko paling besar dalam kehamilan dan infertilitas. Jika terjadi komplikasi tersebut maka memerlukan perawatan oleh tim dokter dan tenaga medis lainnya.
  • Pada laki-laki, jika tidak diobati dapat mengalami epididymitis yiatu peradangan dari tabung melingkar kecil dibelakang testis dimana saluran sperma berada (epididymitis). Sebenarnya epididymitis bisa diobati, tetapi jika penanganannya lambat maka dapat menyebabkan infertilitas.
  • Infeksi dapat menyebar pada bagian sendi dan area lain dalam tubuh Anda. Bakteri sebagai penyebab penyakit gonore dapat menyebar melalui aliran darah dan dapat menginfeksi bagian tubuh Anda. Adapaun gejalanya jika sudah terinfeksi ke organ tubuh yang lain yaitu demam, ruam, luka pada kulit, nyeri sendi, pembengkakan dan menyebabkan kekakuan.

Sekilas penjelasan tentang penyebab gonore serta penjelasan tentang penyakit gonore serta komplikasinya, semoga bermanfaat bagi Anda. Kunjungi website kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Jagalah kesehatan Anda dari sekarang, lakukan hubungan seks yang baik.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan