• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Penyebab Lemah Syahwat Adalah…

Penyebab Lemah Syahwat Adalah…
Nilai Rata-rata: 10.0 / 10 (6 orang penilai )



Lemah syahwat adalah kondisi dimana terjadi gangguan fungsi seksual pada pria. Ini merupakan kondisi yang tidak bisa dibiarkan tanpa adanya penanganan, karena akan sangat mempengaruhi aktivitas seks dan keharmonisan dengan pasangan.

Lalu, bagaimana cara mengatasi lemah syahwat? Dan apa sebenarnya lemah syahwat itu? Untuk mengetahui lebih lanjut, simak artikel berikut ini yang akan membahas tentang lemah syahwat.

Lemah Syahwat Adalah

Lemah syahwat adalah sebuah kondisi dimana seorang pria tidak mampu untuk memulai ereksi Mr P dan mempertahankannya. Kondisi ini dikenal dengan gangguan fungsi seksual yang sering terjadi pada kaum pria.

Lemah syahwat juga dikenal dengan impotensi, dimana pria yang mengalami gangguan ini akan mengalami menurunnya gairah untuk melakukan hubungan seksual. Tentunya, ini sebuah masalah yang dapat menyebabkan rusaknya keharmonisan dengan pasangan.

Biasanya, gangguan seks ini terjadi pada pria dengan usia di atas 40 tahun yang dipengaruhi oleh beberapa jenis penyakit. Namun, saat ini pria dengan usia lebih muda memiliki risiko yang sama untuk menderita gangguan seksual ini.

Jika Anda mengalami lemah syahwat, maka hal ini akan mempengaruhi aktivitas seks dengan pasangan. Karena, pasangan tidak akan mendapatkan kepuasan saat berhubungan seks dengan pria yang mengalami lemah syahwat.

Bagaiamana Ciri Ciri Pria Lemah Syahwat?

Banyaknya pria yang mengabaikan lemah syahwat menjadikan kondisi ini semakin parah. Lemah syahwat adalah kondisi yang harus dicegah sebelum menyebabkan komplikasi yang buruk untuk kesehatan seksual Anda.

Untuk itu, sebaiknya Anda mengetahui apa saja ciri ciri lemah syahwat pada pria. Karena, dengan mengetahui ciri ciri lemah syahwat Anda bisa mencegah kondisi ini sebelum berubah menjadi komplikasi yang berbahaya.

Biasanya, lemah syahwat ditandai dengan kesulitan untuk memulai ereksi saat ingin melakukan penetrasi seksual. Beberapa pria bahkan tidak dapat memulai untuk ereksi dan hal ini sangat menyiksa Anda.

Tidak hanya itu, kondisi lainnya ditandai dengan sulitnya mempertahankan ereksi. Beberapa pria mungkin mudah untuk memulai ereksi saat ingin melakukan penetrasi, namun mereka tidak dapat mempertahankan ereksi dalam waktu yang lama.

Kondisi lain akan ditandai dengan menurunnya gairah untuk melakukan hubungan seksual. Nah, jika Anda memiliki ciri ciri seperti ini, maka segera lakukan pemeriksaan untuk mencegah kondisi yang lebih buruk.

chat

Ternyata, Penyebab Lemah Syahwat Adalah Hal Penting yang Harus Diketahui

Beberapa pria mungkin bingung, apa yang menyebabkan mereka mengalami lemah syahwat. Padahal, penyebab lemah syahwat adalah kondisi yang bisa digunakan untuk memudahkan proses pengobatan. Berikut ini beberapa penyebab lemah syahwat di antaranya:

1. Faktor Psikologis

Kondisi yang berhubungan dengan kesehatan psikologis juga bisa menjadi pemicu atau penyebab seseorang mengalami lemah syahwat. Ketika pria mengalami stres, takut, cemas, ataupun depresi, maka pikiran menjadi tidak tenang atau tidak fokus, sehingga mengganggu kemampuan ereksi.

Selain Itu, kondisi psikologis juga akan mempengaruhi keinginan seseorang untuk melakukan hubungan seksual, dengan kata lain bila pria mengalami gangguan psikologis maka gairah seksual bisa saja menurun. Bukan hanya itu saja, karena faktor psikologis juga bisa berkaitan dengan kualitas sperma yang dihasilkan menjadi buruk.

2. Gaya Hidup Yang Buruk

Kebiasaan begadang, konsumsi alkohol, merokok ataupun memakai obat-obatan terlarang, akan sangat mungkin menyebabkan terjadinya gangguan seksual seperti lemah syahwat pada pria. Hal ini dikarenakan beberapa hal yang sudah disebutkan sebelumnya akan mempengaruhi aliran darah di tubuh termasuk aliran darah menuju penis. Bila aliran darah ini terganggu, maka penis akan kesulitan untuk ereksi.

3. Gangguan Hormon

Terjadinya gangguan pada sistem hormon, maka juga akan mengganggu fungsi seksual seseorang, seperti terjadinya lemah syahwat pada pria. Beberapa hal yang dapat mempengaruhi produksi hormon seperti usia, gangguan pada liver, sakit ginjal, gangguan pada testis dan juga gangguan kesehatan lain.

4. Aliran Darah

Kondisi yang berhubungan dengan aliran darah seperti sakit jantung, hipertensi, stroke dan juga kolesterol tinggi dapat mempengaruhi aliran darah yang menuju penis dan akhirnya penis kehilangan kemampuan dalam ereksi karena aliran darah yang tidak lancar. Hal tersebut juga tentunya akan menyebabkan pria kehilangan gairah seksual untuk melakukan hubungan seks.

5. Gangguan Saraf

Terjadinya gangguan pada saraf bisa menyebabkan seorang pria mengalami lemah syahwat. Kondisi ini bisa saja dialami oleh pria yang pernah menjalani operasi yang berkaitan dengan area sekitar penis, penderita diabetes, mengalami cedera tulang belakang, penyakit kelamin, ataupun pada pria yang sering mengonsumsi alkohol.

6. Obat

Obat yang mempengaruhi aliran darah biasanya juga akan mempengaruhi kemampuan pria dalam ereksi, sehingga akibatnya adalah pria kehilangan kemampuan untuk ereksi. Obat yang biasanya memberikan efek seperti ini adalah obat untuk sakit jantung, obat anti-hipertensi, obat penenang, stimulan, dan obat kemoterapi. Bila kondisi lemah syahwat ini mungkin Anda alami, maka konsultasikan pada dokter untuk jenis obat lain, ataupun cara terbaik lainnya.

Lalu, Bagaimana Cara Mengatasi Lemah Syahwat?

Lemah syahwat adalah gangguan seksual yang dapat dicegah dengan beberapa cara. Adapun cara yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi lemah syahwat, yaitu dengan menceritakan kondisi Anda kepada pasangan saat memulai aktivitas seks.

Ketika pasangan Anda mengetahui kondisi yang sedang Anda alami, maka hal ini akan mengurangi rasa cemas seorang pria yang menderita lemah syahwat. Kondisi lain, tentu hindari segala aktivitas yang dapat meningkatkan risiko Anda untuk menderita lemah syahwat.

Apakah Lemah Syahwat Dapat Disembuhkan? Dan Bagaimana Caranya?

Banyak pria yang mencari informasi, apakah lemah syahwat bisa disembuhkan. Lemah syahwat adalah gangguan seksual yang bisa disembuhkan jika mendapatkan pengobatan yang sesuai dengan kondisi dan penyebabnya.

Lemah syahwat adalah gangguan seks yang tidak bisa diobati dengan sembarang cara. Jadi, jika Anda memiliki ciri ciri lemah syahwat, segera periksakan diri Anda dengan dokter yang sudah berpengalaman dalam melakukan pengobatan lemah syahwat.

Jadi, kesimpulannya lemah syahwat dapat disembuhkan jika melakukan pengobatan di awal dan mendapatkan tindakan pengobatan yang tepat. Nah, jika Anda salah satu pria yang menderita lemah syahwat segera hubungi Klinik Utama Gracia untuk mendapatkan bantuan pengobatan yang sesuai dengan kondisi Anda.

Hubungi tim medis Klinik Utama Gracia melalui 081336361555 atau melalui tombol konsultasi online di bawah ini.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan