• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Penyebab Lemah Syahwat Adalah…

Penyebab Lemah Syahwat Adalah…
Nilai Rata-rata: 10.0 / 10 (5 orang penilai )


Impotensi atau lemah syahwat adalah kondisi dimana seorang pria akan mengalami gangguan seksual sehingga merasa kesulitan saat memulai ereksi ataupun mempertahankannya. Bukan hanya itu saja, namun pria yang mengalami lemah syahwat juga akan merasakan menurunnya gairah seksual untuk berhubungan seksual dengan pasangan.

Akibat dari lemah syahwat adalah bisa mengganggu keharmonisan rumah tangga Anda dengan pasangan. Karena pasangan tidak mendapatkan kepuasan ketika melakukan hubungan seksual, atau bahkan tidak bisa melakukan hubungan seksual sama sekali. Terkadang permasalahan seksual pria ini diabaikan kehadirannya begitu saja, padahal sebenarnya kondisi ini harus lah mendapatkan penanganan yang tepat. Bila dibiarkan berlarut-larut, maka bisa menyebabkan pria mengalami impotensi permanen.

Untuk lebih memahami gangguan seksual ini, ada baiknya Anda mengetahui penyebab lemah syahwat berikut ini.

1. Faktor Psikologis

Kondisi yang berhubungan dengan kesehatan psikologis juga bisa menjadi pemicu atau penyebab seseorang mengalami lemah syahwat. Ketika pria mengalami stres, takut, cemas, ataupun depresi, maka pikiran menjadi tidak tenang atau tidak fokus, sehingga mengganggu kemampuan ereksi. Selain Itu, kondisi psikologis juga akan mempengaruhi keinginan seseorang untuk melakukan hubungan seksual, dengan kata lain bila pria mengalami gangguan psikologis maka gairah seksual bisa saja menurun. Bukan hanya itu saja, karena faktor psikologis juga bisa berkaitan dengan kualitas sperma yang dihasilkan menjadi buruk.

2. Gaya Hidup Yang Buruk

Kebiasaan begadang, konsumsi alkohol, merokok ataupun memakai obat-obatan terlarang, akan sangat mungkin menyebabkan terjadinya gangguan seksual seperti lemah syahwat pada pria. Hal ini dikarenakan beberapa hal yang sudah disebutkan sebelumnya akan mempengaruhi aliran darah di tubuh termasuk aliran darah menuju penis. Bila aliran darah ini terganggu, maka penis akan kesulitan untuk ereksi.

chat

3. Gangguan Hormon

Terjadinya gangguan pada sistem hormon, maka juga akan mengganggu fungsi seksual seseorang, seperti terjadinya lemah syahwat pada pria. Beberapa hal yang dapat mempengaruhi produksi hormon seperti usia, gangguan pada liver, sakit ginjal, gangguan pada testis dan juga gangguan kesehatan lain.

4. Aliran Darah

Kondisi yang berhubungan dengan aliran darah seperti sakit jantung, hipertensi, stroke dan juga kolesterol tinggi dapat mempengaruhi aliran darah yang menuju penis dan akhirnya penis kehilangan kemampuan dalam ereksi karena aliran darah yang tidak lancar. Hal tersebut juga tentunya akan menyebabkan pria kehilangan gairah seksual untuk melakukan hubungan seks.

5. Gangguan Saraf

Terjadinya gangguan pada saraf bisa menyebabkan seorang pria mengalami lemah syahwat. Kondisi ini bisa saja dialami oleh pria yang pernah menjalani operasi yang berkaitan dengan area sekitar penis, penderita diabetes, mengalami cedera tulang belakang, penyakit kelamin, ataupun pada pria yang sering mengonsumsi alkohol.

6. Obat

Obat yang mempengaruhi aliran darah biasanya juga akan mempengaruhi kemampuan pria dalam ereksi, sehingga akibatnya adalah pria kehilangan kemampuan untuk ereksi. Obat yang biasanya memberikan efek seperti ini adalah obat untuk sakit jantung, obat anti-hipertensi, obat penenang, stimulan, dan obat kemoterapi. Bila kondisi lemah syahwat ini mungkin Anda alami, maka konsultasikan pada dokter untuk jenis obat lain, ataupun cara terbaik lainnya.

Itulah beberapa penyebab lemah syahwat yang mungkin mendasari terjadinya kondisi gangguan seksual pria tersebut. Untuk itu, konsultasikan permasalahan tersebut pada dokter atau staf medis Klinik Utama Gracia.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan