• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Penyebab Hilangnya Keperawanan Wanita dan Cara Mengembalikannya

Penyebab Hilangnya Keperawanan Wanita dan Cara Mengembalikannya
Nilai Rata-rata: 10.0 / 10 (5 orang penilai )



Seorang perawan adalah seseorang yang tidak pernah berhubungan seks sama sekali, namun banyak yang mendefinisikannya berbeda. Oleh karena itu harus mengetahui penyebab hilangnya keperawanan wanita. Adapun yang mengartikan seks berbeda bagi setiap orang yang berbeda, namun menjaga keperawanan juga bisa menjadi hal yang berbeda pula.

Banyak yang berpikir bahwa saat pertama kali melakukan hubungan seks disitulah penyebab hilangnya keperawanan wanita. Akan tetapi ada juga yang melakukan jenis seks lain (seperti seks oral atau seks anal). Seperti orang-orang lesbian, gay, biseksual atau panseksual yang kemungkinan tidak pernah melakukan seks antar penis dan vagina sama sekali.

Selain itu banyak yang mengartikan mengenai pemerkosaan dan pelecehan seksual bukanlah seks, seks itu hanya jika kedua pasangan memiliki persetujuan satu sama lain. Jadi tidak ada paksaan untuk melakukan hubungan seks untuk yang pertama kalinya, baik itu seks vaginal, seks oral atau seks anal. Definisi keperawanan itu beda-beda, dan beberapa orang bahkan tidak perduli mengenai keperawanan, namun ada juga yang menganggapnya sangat penting.

Penyebab Hilangnya Keperawanan Wanita

Penyebab hilangnya keperawanan wanita ini terkait dengan faktor-faktor seperti pendidikan, kemandirian, faktor biologis seperti usia dan jenis kelamin dan faktor sosial seperti pengawasan orang tua atau kepercayaan dari masing-masing agama yang paling umum. Seiring dengan semua kondisi ini, pelecehan seksual juga memiliki hubungan dengan perilaku seksual yang berisiko dan usia muda dari suatu hubungan seksual.

Seks pada usia muda lebih dikaitkan dengan efek merugikan karena menjadi penyebab hilangnya keperawanan wanita pada usia dini termasuk stabilitas ekonomi yang lebih rendah, tingkat pendidikan yang lebih rendah, isolasi sosial, gangguan dalam keluarga (perceraian orang tua) dan kondisi medis lainnya seperti peningkatan STD (penyakit kelamin), kanker serviks (leher rahim), penyakit radang panggul (PID), kesuburan dan kehamilan yang tidak diinginkan.

Keperawanan adalah selaput tipis yang mengelilingi pembukaan vagina dengan berbagai bentuk. Dan umumnya berbentuk seperti bulan terbelah, dan memungkinkan darah menstruasi mengalir keluar dari vagina. Dengan menunggang kuda melibatkan gerakan naik turun dan melakukan tekanan pada area selangkangan, namun gerakan ini tidak melibatkan sebagai penyebab hilangnya keperawanan wanita.

Operasi Alat Kelamin Wanita Yang Telah Robek

Dari faktor penyebab hilangnya keperawanan wanita yang dijelaskan diatas membuat operasi atau hymenoplasty adalah salah satu prosedur yang paling banyak dicari oleh kebanyakan wanita yang dilakukan oleh para dokter spesialis yang sudah ahli dan berpengalaman didalam bidangnya. Jika selaput dara robek atau pecah karena alasan selain hubungan seksual, biasanya setiap wanita memilih selaput daranya direkonstruksi.

Pembedahan atau rekonstruksi keperawanan akan melibatkan perbaikan bedah selaput dara yang pecah atau robek. Prosedur ini dilakukan dibawah anestesi lokal, hymenoplasty dilakukan bersamaan dengan prosedur anestesi seksual lainnya seperti peremajaan vagina.

chat

Faktor Risiko Dari Operasi Keperawanan Bagi Wanita

Bentuk paling umum dari risiko dalam operasi adalah infeksi kandung kemih dan dapat menyebabkan pengosongan kandung kemih yang tidak memadai. Bekas luka didalam vagina dapat menyebabkan nyeri dan rasa nyeri saat berhubungan seksual. dibutuhkan waktu sekitar 9 bulan bagi proses penyembuhan.

Selain itu dapat menyebabkan rasa sakit dan sensitivitas kulit yang direkonstruksi atau kemungkinan kehilangan sensasi. Oleh karena itu semua prosedur memerlukan konseling yang ekstensif dan bagi pasien yang menjalani operasi harus realistis.

Manfaat Dilakukannya Hymenoplasty Dan Efek Sampingnya

1. Manfaat hymenoplasty diantaranya:

• Bermanfaat bagi setiap wanita yang kemungkinan telah mengalami kerusakan vagina karena hubungan seksual atau aktifitas fisik yang berat.
• Prosedur yang aman dan non invasif.
• Untuk mengurangi jaringan parut.
• Mampu meniru bentuk asli selaput dara.

2. Efek samping hymenoplasty diantaranya:

• Tidak selalu mungkin untuk mengembalikan selaput dara sepenuhnya.
• Jahitan yang dapat dilarutkan dapat menyebabkan perdarahan dan bekuan darah dan harus segera mengkonsultasikannya dengan dokter.
• Kemungkinan mengalami keputihan abnormal.

Untuk lebih jelasnya lebih baik langsung mengkonsultasikannya dengan dokter yang bersangkutan. Klinik Utama Gracia mempunyai para dokter spesialis ginekologi yang sangat ahli dan berpengalamna didalam bidangnya. Sudah banyak yang melakukan hymenoplasty dan hasilnya memuaskan. Klinik Utama Gracia adalah klinik yang paling merekomendasi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Hubungi kami di 081336361555 dan jika Anda mempunyai pertanyaan lainnya, Anda dapat menggunakan layanna konsulatsi online gratis dibawah ini.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan