• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Penyebab, Gejala dan Cara Mencegah Ejakulasi Dini Pada Pria

Penyebab, Gejala dan Cara Mencegah Ejakulasi Dini Pada Pria
Nilai Rata-rata: 7.8 / 10 (4 orang penilai )

Tahukah Anda bahwa sebenarnya terdapat banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah ejakulasi dini mulai dari menggunakan cara alami, mengkonsumsi obat-obatan tertentu sampai dengan bantuan dengan medis, lalu cara apakah yang paling ampuh untuk mencegah hal tersebut?

Sebelum membahas lebih lanjut perlu Anda ketahui bahwa ejakulasi dini adalah ejakulasi yang tidak terkontrol baik sebelum atau sesaat setelah penetrasi seksual dan hal ini dapat terjadi dengan rangsangan seksual minimal bahkan hal tersebut bisa terjadi sebelum pria menginginkannya terjadi.

Tentunya kondisi ini akan menyebabkan hubungan seks yang tidak memuaskan bagi kedua pasangan dan bisa meningkatkan kecemasan yang mungkin menambah masalah seksual dan hal ini merupakan salah satu bentuk disfungsi seksual pada pria yang paling umum terjadi.

Apa Saja Penyebab Ejakulasi Dini?


Perlu Anda ketahui bahwa ada banyak faktor yang bisa menyebabkan kondisi ini, contohnya saja seorang pria dengan pengalaman seksual yang minim bisa mengalami ejakulasi dini dan mungkin saja pada beberapa pria yang sering melakukan masturbasi pada masa remaja bisa menyebabkan ejakulasi dini.

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Di Rumah

Selain itu beberapa faktor psikologis seperti kecemasan, rasa bersalah, atau depresi juga bisa menyebabkan pria mengalami ejakulasi dini. Dan dalam beberapa kasus kondisi ini mungkin dapat terjadi terkait dengan masalah medis seperti masalah hormonal, cedera, atau efek samping dari mengkonsumsi obat-obatan tertentu.

Apa Sajakah Gejala-Gejala Ejakulasi Dini?


Perlu Anda ketahui bahwa ejakulasi merupakan suatu proses keluarnya air mani dan sperma dari Mr P dan hal tersebut umumnya terjadi pada saat pria mengalami orgasme saat berhubungan seksual ataupun saat melakukan masturbasi.

Biasanya gejala ejakulasi dini adalah ejakulasi yang tidak dapat terkontrol baik sebelum atau sesaat setelah hubungan seksual dimulai dan ejakulasi biasanya terjadi sebelum orang tersebut menginginkannya dengan rangsangan seksual minimal dan berikut di bawah ini adalah beberapa gejala-gejala ejakulasi dini yang perlu Anda waspadai, diantaranya:

- Seorang pria yang menderita ejakulasi dini akan mengalami gejala dengan memiliki gairah seksual yang kuat dan terburu-buru.

- Biasanya Mr P lebih mudah ereksi dan berejakulasi pada saat berhubungan seksual atau saat melakukan masturbasi.

- Biasanya ereksi yang dialami juga hanya dapat berlangsung dalam waktu beberapa saat melakukan hubungan seksual

- Biasanya pria yang menderita ejakulasi dini akan mencapai orgasme (klimaks) yang lebih cepat dari pasangannya

Bagaimanakah Cara Mencegah Ejakulasi Dini Saat Berhubungan Seks?



Diketahui terdapat banyak cara yang bisa dilakukan oleh pria untuk mencegah ejakulasi dini, akan tetapi Kami sangat menyarankan Anda agar menghindari dengan menggunakan obat-obatan yang dijual bebas di pasaran yang belum tentu bisa mengatasi permasalahan tersebut, dan berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan:

- Melakukan Masturbasi Terlebih Dahulu
Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mencegah ejakulasi dini adalah dengan melakukan masturbasi terlebih dahulu satu sampai dua jam sebelum Anda berencana untuk melakukan hubungan seksual.

Karena cara sederhana ini dipercaya oleh banyak pria dapat mencegah ejakulasi dini dan mengurangi kecemasan atau tekanan yang mungkin telah terjadi saat berhubungan seksual dan tentu saja dengan mengurangi ketegangan ini, seorang pria akan lebih rileks dan mungkin butuh waktu lebih lama untuk mencapai orgasme kembali.

- Menggunakan Kondom Tebal
Cara mencegah ejakulasi dini selanjutnya adalah dengan menggunakan kondom yang tebal karena dipercaya kondom tebal dapat mengurangi sensitivitas pada area Mr P dan diketahui cara ini dikenal ampuh untuk mengatasi hal tersebut sehingga dapat menghasilkan hubungan seksual yang lama.

Baca Juga: Perbedaan Ejakulasi Dini Pada Pria dan Wanita

- Melakukan Senam Kegel
Cara selanjutnya adalah dengan melakukan senam kegel karena dipercaya senam kegel dapat membantu pria untuk mencegah terjadinya ejakulasi dini, karena jika dilakukan dengan benar maka senam kegel dapat berfungsi untuk melatih otot dasar panggul sehingga hal tersebut dapat mengontrol saat ejakulasi terjadi.

- Dengan Bantuan Medis
Cara terakhir yang ini ternyata dinilai ampuh untuk mengatasi permasalahan ejakulasi dini pada pria, karena dengan menggunakan bantuan medis di Klinik Utama Gracia seorang pria akan terbantu untuk mengatasi masalah ejakulasi dini.

Nah, itulah tadi beberapa cara diatas yang dipercaya dapat mencegah ejakulasi dini saat berhubungan seksual, akan tetapi jika misalkan Anda telah melakukan cara sederhana seperti di atas akan tetapi masih mengalami ejakulasi dini juga maka ada baiknya segera hubungi dokter spesialis andrologi di Klinik Utama Gracia.

Dan biasanya dokter akan melakukan serangkaian tes maupun diagnosa kepada seorang pria yang mengalami ejakulasi dini, kemudian dokter akan memberikan tindakan pengobatan tergantung dari penyebab seorang pria mengalami ejakulasi dini.

Setelah melakukan pemeriksaan dengan dokter spesialis andrologi maka dokter akan memberikan beberapa tindakan pengobatan untuk masalah ejakulasi dini yang Anda alami.

Sehingga pada intinya jika Anda merasa mengalami ejakulasi dini maka ada baiknya untuk segera mengunjungi Kami di Klinik Utama Gracia, karena dengan pengobatan dan perawatan yang tepat Anda dapat dengan mudah untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Dan Anda juga dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan tim medis Kami dengan mengklik tombol chat online di atas atau bisa menghubungi kami melalui telepon di nomor 081336361555 dan semoga saja artikel ini dapat menambah wawasan Anda agar dapat mencegah ejakulasi dini mulai dari sekarang juga.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan