• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Pentingnya Mengobati Kencing Nanah Pada Pria

Pentingnya Mengobati Kencing Nanah Pada Pria
Nilai Rata-rata: 9.0 / 10 (2 orang penilai )



Kencing nanah pada pria dapat disembuhkan secara total dan tuntas, selama Anda juga memilih pengobatan yang tepat untuk bisa mengatasi keluhan tersebut. Jadi Anda juga harus tahu bahwa tidak semua keluhan penyakit menular seksual (PMS) berarti tidak bisa disembuhkan atau ditangani. Gonore atau kencing nanah pada pria adalah infeksi bakteri yang dapat mudah menyerang organ kelamin, tenggorokan, mata, dubur, serta persendian.

Infeksi gonore menjadi salah satu infeksi menular seksual (IMS) yang paling umum dan mudah menyerang pria maupun wanita disegala usia.  Sehingga Anda mungkin akan lebih sering mendegar atau tahu tentang jenis panyakit ini. Kabanyakan orang mungkin akan lebih menganggap bahwa keluhan ini bukanlah sesuatu yang serius dan cenderung membiarkan keluhan dalam jangka panjang atau jika pengobatan dilakukan itupun tanpa ada anjuran yang tepat.

Sehingga kondisi inilah yang sering menjadikan keluhan kencing nanah pada pria terlambat untuk ditangani. Masalah medis serius bisa muncul akibat keluhan ini jika Anda tidak dapat mengatasinya dengan baik. Beberapa kondisi medis serius yang dapat muncul ketika kencing nanah tidak mendapatkan pengobatan dan perawatan yang tepat diantaranya mungkin akan meliputi:

Epididimitis

Epididimitis adalah peradangan atau infeksi akibat mikroorganisme yang masuk kedalam tabung dibelakang testis yang berperan untuk membawa sperma atau air mani (epididimis). Kondisi ini akan sangat mungkin terjadi sebagai efek dari infeksi bakteri gonore atau kencing nanah pada pria yang terus berkembang dan menyebar didalam organ reproduksi bagian dalam seorang pria.

Prostatitis

Sama dengan epididimitis prostatitis juga sebuah masalah andrologi serius akibat dari infeksi bakteri neisseria gonorrhoeae yang terus berjalan hingga menuju area kelenjar prostat. kondisi ini mungkin akan jauh lebih menyakitkan atau juga bisa terjadi secara asimtomatik karena gejalanya yang tida dapat terdeteksi. Sehingga banyak orang yang mungkin tidak akan menyadari jika dirinya telah mengembangkan sebuah kondisi lain didalam organ reproduksinya akibat infeksi kencing nanah.

Baca Juga: Apa Pengobatan Gonore Yang Dianjurkan?

chat

Infertilitas

Infertilitas atau kemandulan memang menjadi sebuah kondisi yang jarang ditemukan karena infeksi kencing nanah sebagai penyebab utamanya. Namun ketika seorang pria sudah mengalami kondisi peradangan andrologi kronis seperti epididimitis atau prostatitis, maka itu dapat berpengaruh pada tingkat kualitas sperma yang dihasilkan dalam organ reproduksinya. Sehingga kemungkinan terjadinya infertilitas atau kemandulan tetap ada dan menjadi salah satu bahaya yang cukup ditakuti bagi seorang pria.

Sepsis

Sepsis adalah kondisi yang mengancam jiwa karena tubuh bereaksi hebat terhadap sebuah infeksi bakteri. Kondisi ini dapat terjadi ketika bakteri gonore atau kencing nanah pada pria terus dibiarkan dan tidak diobati, hingga akhirnya bakteri dapat menyebar melalui aliran darah. Setiap orang yang memiliki infeksi bakteri mungkin akan memiliki risiko terkena sepsis, dan bakteri gonore mungkin dapat terus berkembang dan terus menyebar hingga sendi dan sistem saraf pusat mengakibatkan kondisi yang lebih parah.

Pemeriksaan Sedini Mungkin Untuk Mengurangi Risiko Terburuk

Cara mencegah bahaya atau risiko terbaik memang dengan melakukan pemeriksaan sedini mungkin. Selain efektif untuk mencegah bahaya berlanjut, pemeriksaan juga bisa berguna untuk mengembalikan kondisi kesehatan organ reproduksi bagian dalam Anda. Semakin cepat pemeriksaan berarti semakin cepat pula kondisi Anda dapat dipulihkan.

Klinik Utama Gracia menangani setiap keluhan penyakit menular seksual (PMS) seperti gonore atau kencing nanah pada pria dan wanita. Anda akan mendapatkan metode perawatan terbaik yang didukung dengan peralatan medis canggih dan modern untuk menunjang setiap tindakan yang dilakukan.

Jangan tunggu hingga keluhan menjadi lebih parah. Lakukan konsultasi untuk tindakan awal di klinik kami melalui layanan teledokter langsung di nomor 081336361555 . Reservasi untuk kemudahan dan prioritas pemeriksaan Anda sekarang!

Baca Juga: Gejala Gonore Pada Pria Yang Harus Dihindari

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan