• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Pengobatan Phimosis Di Klinik Utama Gracia

Pengobatan Phimosis Di Klinik Utama Gracia
Nilai Rata-rata: 7.6 / 10 (5 orang penilai )



Pengobatan phimosis tentu bisa dilakukan, tapi tahukah Anda apa itu phimosis? Phimosis adalah kondisi dimana kulit kulup pada kelamin pria mengalami perlengketan atau tidak dapat ditarik agar terlihat kepala penisnya. Biasanya kondisi ini sering terjadi pada pria disegala usia yang tidak atau belum melakukan sirkumsisi.

Hal ini mungkin akan lebih umum terjadi pada orang dewasa dimana kondisinya juga bisa dikarenakan oleh beberapa faktor lain. Bengkak serta kemerahan menjadi tanda awal adanya keluhan phimosis tersebut. Ada dua jenis kondisi phimosis yang terjadi pada seorang pria yaitu :

• Phimosis Fisiologis

Termasuk dalam kondisi yang umum untuk dialami yang mana kondisi ini biasanya terjadi pada anak laki-laki yang baru lahir. Seiring berjalannya usia anak tersebut biasanya kondisi phimosis ini juga bisa hilang atau sembuh dengan sendirinya tanpa adanya pengobatan yang dibutuhkan.

• Phimosis Patologis

Phimosis yang terjadi dari hasil infeksi, peradangan, dan jaringan parut atau dengan artian bahwa kondisi ini lebih disebabkan oleh adanya faktor eksternal lainnya. Kondisi medis kronis dan juga kebersihan pribadi yang kurang akan lebih sering menjadikannya sebagai penyebab keluhan phimosis muncul.

Perlunya Pengobatan Phimosis

Pengobatan phimosis tentu sangat diperlukan dan dibutuhkan jika orang tersebut mendapatkan keluhan phimosis khususnya phimosis patologis. Jika Anda sudah merasakan kondinya yang berlangsung dalam jangka panjang atau bahkan menimbulkan rasa sakit maka Anda harus melakukan pengobatan sesegera mungkin.

Bagaimana cara pengobatan phimosis dilakukan? Sebelum menentukan pengoabtan untuk keluhan phimosis, biasanya dokter tentu diharuskan untuk melakukan pemeriksaan dan pengecekan guna menentukan penyebab dan juga metode yang tepat untuk pengobatan Anda. Saran pengobatan yang mungkin akan dokter Anda berikan diantaranya seperti :

Baca Juga : Kenali Tanda Fimosis Pada Pria

chat

• Terapi Medis

Terapi medis seperti pemberian obat-obatan tertentu bisa dilakukan menyesuaikan dengan kondisi dan juga faktor yang mendukung terjadinya sebuah keluhan tersebut. misalnya seperti pada kasus keluhan phimosis dengan adanya kondisi keluhan kulit kronis yang mendasar, maka dokter Anda tetnu akan memberikan pengobatan krim, salep, atau obat oral jika diperlukan.

• Tindakan Sirkumsisi Atau Sunat

Tindakan sirkumsisi atau sunat merupakan pengobatan phimosis yang paling disarankan atau berpengaruh pada tingkat kesembuhan secara total. Secara kesehatan seorang pria yang disirkumsisi atau sunat juga akan lebih jarang untuk mendapatkan keluhan genital, sehingga hal inilah yang menjadi alasan dokter Anda mendorong atau menyarankan sirkumsisi atau sunat.

Phimosis termasuk dalam peradangan atau masalah andrologi yang cukup umum atau sering dialami oleh sebagian besar pria, namun yang perlu Anda ingat adalah kondisi ini masih bisa diatasi dan ditangani secara tuntas. Pilihan pengobatan terbaik dan tepat merupakan tindakan dan langkah yang Anda butuhkan sedini mungkin.

Dimana Pengobatan Phimosis Dapat Ditemukan?

Untuk mendapatkan pengobatan Phimosis yang tepat Anda membutuhkan pemeriksaan atau konsultasi secara langsung dengan mendatangi dokter atau klinik kesehatan organ genital yang menangani keluhan pada organ reproduksi Anda. Pengobatan dibutuhkan untuk mencegah adanya risiko bahaya yang lebih serius ketika keluhannya terus dibiarkan.

Tidak semua pengobatan harus dilakukan dan menentukan pengobatan yang tepat tentunya membutuhkan faktor pendukung lain untuk jalannya pengobatan yang akan dilakukan. Jangan biarkan keluhan tersebut terjadi pada kondisi yang lebih serius misalnya seperti :

• Ketidaknyamanan aktifitas.
• Nyeri atau sakit hingga kesulitan saat buang air kecil (BAK).
• Pembengkakan serius pada area penis.
• Paraphimosis (kulup yang ditarik namun tidak dapat kembali keposisi semula).
• Kematian jaringan pada area penis.

Kondisi-kondisi tersebut bisa muncul ketika Anda terus membiarkan phimosis tanpa adanya pengobatan atau pengobatan yang dilakukan sudah terlambat. Untuk kasus yang parah, operasi pengangkatan secara keseluruhan bagian dari organ reproduksi juga bisa terjadi. Sehingga Anda harus menyadari kondisinya pada tahap awal untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

Pilihan Pengobatan Di Klinik Utama Gracia

Klinik Utama Gracia hadir untuk mengobati setiap keluhan pada organ reproduksi Anda baik pria maupun wanita. Klinik kami merupakan klinik khusus kesehatan organ genital dengan memberikan solusi kesembuhan bagi setiap keluhan yang Anda alami. Didukung dengan deretan dokter serta tenaga medis yang ahli, berkompeten, dan profesional dibidangnya.

Hubungi tenaga medis kami melalui chat konsultasi dan 081336361555 untuk telepon konsultasi secara langsung atau bisa menggunakan layanan chat online dengan cara klik gambar dibawah ini.

Jangan pernah merasa ragu, malu, atau khawatir untuk melakukan konsultasi sebelum keluhan Anda menjadi bahaya serius saat pengobatannya ditunda. Sadari kondisi gejala yang timbul sedini mungkin agar pengobatan juga bisa dilakukan dengan baik dan tepat. Segera konsultasikan dan lakukan pemeriksaan awal di Klinik Utama Gracia.

Baca Juga : Phimosis Pada Pria

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan