• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Penggunaan Antibiotik Untuk Pengobatan Penyakit Sipilis

Penggunaan Antibiotik Untuk Pengobatan Penyakit Sipilis
Nilai Rata-rata: 9.0 / 10 (2 orang penilai )



Pengobatan penyakit sipilis tentu dapat dilakukan hingga tuntas bagi Anda yang mendapatkan penanganan diwaktu dan metode yang tepat. Jenis pengobatan penyakit sipilis yang paling sering digunakan dan dianjurkan biasanya adalah dengan penggunaan antibiotik, karena tidak ada pengobatan rumahan atau obat alternatif yang dapat dikatakan menyembuhkan sipilis. Anda akan lebih dianjurkan untuk memilih pengobatan yang dilakukan secara medis agar lebih tepat dan benar.

Mengapa Antibiotik Dapat Bekerja Dengan Efektif?

Antibiotik adalah salah satu jenis obat-obatan yang memang penggunaannya dapat mencakup secara luas pada setiap penyakit. Dan hal ini juga berlaku untuk digunakan pada penyakit sipilis, karena secara klinis antibiotik terbukti dapat menghancurkan atau membunuh bakteri penyebab penyakit sipilis (Treponema pallidum).

Yang harus menjadi perhatian adalah ketika penggunaan antibiotik Anda juga bisa diseimbangkan dengan berapa lama masa infeksi penyakit sipilis tersebut didalam tubuh Anda dan seberapa parah efek yang ditimbulkan dari adanya infeksi bakteri tersebut mempengaruhi sistem tubuh Anda. Sehingga penggunaan antibiotik untuk pengobatan penyakit sipilis juga akan bergantung pada tahapan dari penyakit sipilis tersebut didalam tubuh Anda.

Baca Juga: 3 Media Atau Cara Penularan Penyakit Sifilis Yang Paling Berisiko

chat

Tahapan Atau Fase Penyakit Sipilis

Ada 3 tahapan atau fase utama dalam sebuah infeksi penyakit sipilis yang dialami oleh seseorang, berikut adalah tahapan-tahapannya:

o Sipilis primer

Tahap awal dimana biasanya masih dapat terlihat gejala identik dari sipilis yaitu dengan munculnya luka yang juga dikenal dengan chancre. Luka sipilis akan muncul pada area masuknya bakteri kedalam tubuh sehingga menghasilkan luka bulat yang tidak menimbulkan rasa sakit namun sangat menular.

o Sipilis sekunder

Sipilis sekunder atau tahap II dimulai ketika luka telah hilang dan Anda tidak mendapatkan penanganan yang tepat. Sehingga bakteri akan mulai menyebar keseluruh sistem tubuh Anda dan menghasilkan gejala seperti ruam dipermukaan kulit yang berwarna coklat kemerahan, pada area telapak tangan atau telapak kaki bahkan hingga muncul pada seluruh bagian tubuh yang tidak menimbulkan rasa gatal.

o Sipilis tersier

Ini adalah tahap akhir dari infeksi penyakit sipilis yang biasanya dapat muncul atau dirasakan bahkan hingga beberapa tahun setelah infeksi awal telah terlewati. Yang berarti bahwa tahap ini adalah tahap yang paling merusak dari tahap-tahap penyakit sipilis sebelumnya. Kerusakan yang bersifat permanen dapat dialami oleh seseorang yang sudah mencapai tahapan sipilis ini dan juga bisa menyebabkan hilangnya nyawa seseorang.

Pengobatan Penyakit Sipilis Di Setiap Tahapannya

Jika didiagnosis dan diobati sejak dini atau dari tahap awal maka penyakit sipilis dapat disembuhkan secara tuntas. Tidak semua orang mungkin akan mengembangkan tahapan yang sesuai antara satu orang dengan orang lainnya, karena Anda mungkin juga bisa mendapatkan gejala sipilis disetiap tahapannya secara bersamaan.

Yang berarti Anda akan diharuskan untuk melakukan pemeriksaan atau pengecekan guna mengetahui kondisinya secara pasti, sehingga pemilihan pengobatan penyakit sipilis untuk Anda juga lebih disesuaikan dengan tepat. Saat ini pengobatan antibiotik memang salah satu yang paling efektif untuk dilakukan, karena pengobatan tersebut dilakukan guna menghentikan perkembangan bakteri sipilis yang menginfeksi didalam tubuh Anda.

Setiap tahapan penyakit sipilis dapat diobati dan ditangani dengan baik bahkan jika Anda memiliki kemungkinan kesembuhan pada sipilis tahap tersier. Akan tetapi pengobatan penyakit sipilis yang Anda lakukan tidak dapat mengembalikan kerusakan organ apapun yang telah berlangsung sebelumnya akibat infeksi sipilis tersebut.

Ajukan Pertanyaan Anda atau Konsultasi Langsung Dengan Kami?

Klinik Utama Gracia menyediakan perawatan dan pengobatan penyakit sipilis maupun penyakit menular seksual (PMS) serta keluhan ginekologi dan andrologi lainnya. Dengan rekomendasi pengobatan terbaik untuk setiap pasiennya, Anda akan tangani secara khusus dan intensif dengan dokter-dokter kami yang berkompeten.

Daftarkan jadwal pemeriksaan Anda dengan sistem reservasi kami melalui layanan chat online dibawah ini, atau Anda juga bisa berkonsultasi secara langsung dengan dokter kami secara gratis dengan layanan teledokter di nomor 081336361555 .

Baca Juga: Mengenali Tanda-Tanda Terkena Sipilis Pada Pria Dan Wanita

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan