• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Pengertian Dan Tanda Tanda Penyakit Kelamin Yang Anda Tahu

Pengertian Dan Tanda Tanda Penyakit Kelamin Yang Anda Tahu
Nilai Rata-rata: 8.0 / 10 (1 orang penilai )



Tanda tanda penyakit kelamin yang diterima oleh setiap orang mungkin akan berbeda satu sama lainnya, sehingga Anda mungkin dapat mengembangkan beberapa kondisi lain meskipun Anda dapat memiliki diagnosa keluhan yang sama. Dalam beberapa kondisi Anda mungkin akan memiliki sebuah gejala atau tanda tanda penyakit kelamin yang identik ketika terinfeksi.

Apa Yang Menjadi Penyebab Utama Keluhan Penyakit Kelamin?

Organisme mikroskopik memang menjadi penyebab utama adanya keluhan penyakit kelamin dan sebagian besar keluhan tersebut mungkin akan didominasi dari strain bakteri atau virus. Yang mana memang keduanya juga dapat menimbulkan tanda tanda penyakit kelamin yang berbeda. Anda mungkin perlu tahu beberapa penyebab dari adanya keluhan penyakit kelamin, misalnya:

o Bakteri dapat menyebabkan infeksi penyakit kelamin seperti gonore, klamidia, dan juga sipilis atau raja singa

o Infeksi virus dapat menyebabkan keluhan seperti penyakit herpes, kutil kelamin, dan juga HSV

o Parasit atau jamur misalnya seperti kutu kelamin atau trikomoniasis

Cara agar tahu apa yang menjadi penyebab keluhan memang dalam bebera jenis penyakit kelamin dapat diidentifikasikan decara jelas, namun tahukan Anda jika untuk mengetahui penyebab keluhan yang lebih pasti adalah ketika Anda juga bisa melakukan pemeriksaan yang disertai juga dengan pengujian atau tes secara klinis.

Baca Juga: Daftar Gejala Penyakit Kelamin Pada Wanita

chat

Munculnya Tanda Tanda Penyakit Kelamin

Berikut adalah beberapa ciri atau tanda tanda penyakit kelamin yang muncul pada area organ reproduksi Anda maupun sekitarnya yang cukup umum dirasakan oleh sebagian besar orang, mereka mungkin dapat termasuk seperti berikut:

o Terdapat luka atau benjolan yang padat maupun berair

o Pembengkakan disertai kemerahan pada area penis atau vagina

o Munculnya bercak kecoklatan atau kemerahan pada alat kelamin atau disekitarnya

o Nyeri buang air kecil yang disertai dengan pengeluaran cairan berwarna kuning kehijauan pada area penis dan vagina

o Gejala flu seperti demam, sakit kepala, nyeri atau sakit dan lainnya

o Keputihan bagi wanita yang memiliki perubahan pada warna, intensitas, dan juga gatal atau berbau yang tidak biasa

o Kontak seksual yang menyakitkan baik pada pria maupun wanita

Jika Anda merasa memiliki kondisi seperti diatas, sebaiknya langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan pemeriksaan sebelum gejala atau tanda tanda penyakitnya semakin berubah parah ketika bertambahnya hari. Setiap gejala yang muncul biasanya akan lebih menyesuaikan dengan kondisi tubuh dari orang tersebut.

Bagaimana Jika Infeksi Penyakit Kelamin Tidak Diobati?

Sebuah infeksi baik yang disebabkan oleh bakteri, virus, maupun parasit jika tidak diobati dengan baik, tentu kondisinya dapat berubah menjadi berbahaya dan mengancam kondisi kesehatan Anda secara keseluruhan. Tidak ada yang dapat memastikan jika sebuah keluhan penyakit dapat disembuhkan tanpa adanya pengobatan atau perawatan yang dilakukan.

Yang berarti jika Anda memang telah didiagnosis dengan keluhan penyakit kelamin sebelumnya atau memang memiliki tanda tanda penyakit kelamin seperti diatas, Anda harus sesegera mungkin untuk melakukan pengujian atau tes laboratoriun klinis. Guna memastikan kondisinya serta menentukan tindakan apa yang paling tepat untuk Anda lakukan.

Konsultasikan sekarang dengan dokter melalui kontak telepon 081336361555 berikut guna mempermudah Anda dalam kebutuhan informasi tentang kesehatan seputar organ reproduksi atau lainnya. Di Klinik Utama Gracia Anda bisa mendapatkan jadwal reservasi yang fleksibel dengan dokter kami sebagai layanan prioritas kami.

Baca Juga: Waspada Gejala Penyakit Kelamin Pria Saat Ini

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan