• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Obat Keputihan Resep Dokter

Obat Keputihan Resep Dokter
Nilai Rata-rata: 9.4 / 10 (24 orang penilai )


Apabila kamu sedang mengalami keputihan, dan ingin mengobati keputihan tersebut. Maka anda bisa mengkonsumsi beberapa obat keputihan resep dokter. Obat keputihan yang di resepkan oleh dokter ini sangat mudah ditemukan dan jenis obat ini sangat ampuh dalam mengatasi keputihan.

Keputihan yang terjadi karena serangan bakteri, infeksi jamur, maupun protozoa dapat segera kamu atasi dengan obat tersebut. Kondisi keputihan memang akan membuat anda merasa tidak nyaman dengan kondisi yang anda alami. Anda pasti akan mencari berbagai cara untuk bisa segera mengatasi keputihan yang terjadi pada tubuh anda. Berikut beberapa jenis obat keputihan yang bisa anda konsumsi dari resep dokter.

Obat Keputihan Resep Dokter

Jenis dari obat-obat keputihan biasanya berbentuk krim, tablet, dan  juga kapsul. Cukup banyak jenis obat yang bisa anda konsumsi dan anda bisa membelinya di Apotik, tetapi anda harus ingat bahwa obat-obatan tersebut di konsumsi harus dengan resep dokter.

Miconazole

Setiap wanita pasti tidak asing dengan jenis obat yang satu ini. Miconazole sangat ampuh dalam mengatasi keputihan yang disebabkan oleh jamur. Jamur merupakan salah satu penyebab yang sering ditemukan pada vagina wanita, dan menyebabkan keputihan. Micanozole adalah obat yang berbentuk krim. Namun ada beberapa wanita yang tak boleh mengunakan miconazole yakni penderita HIV/AIDS, ibu hamil dan menyusui.

Tioconazole

Tioconazole tidak berbeda jauh dengan miconazole, dari segi bentuk sama-sama krim, dan juga obat ini sangat ampuh untuk mengatasi segala macam keputihan yang disebabkan oleh jamur, serta dapat mencegah pertumbuhan jamur di area vagina.

Cara penggunaannya dengan mengoleskan pada bagian dalam vagina, dengan menggunakan alat yang sudah disediakan. Namun alat tersebut hanya dapat digunakan satu kali, setelah itu harus langsung dibuang. Adapun wanita yang tidak diperkenankan untuk menggunakan obat ini dalam mengatasi keputihan adalah wanita yang memiliki diabetes, keputihan patologis, dan penderita HIV/AIDS.

Botoconazole

Obat jenis ini juga sama, sering diberikan dokter untuk mengatasi keputihan. Obat jenis ini sangat ampuh dalam membunuh jamur penyebab keputihan. Karena efeknya langsung membunuh jamur. Butoconazole juga berbentuk krim, dan pemakaian butoconazole harus sesuai dengan resep dokter.

chat

Flukonazole

Obat keputihan resep dokter berikutnya adalah fluconazole adalah jenis obat yang berbentuk kapsul ataupun tablet dan sering menjadi resep dokter untuk mengatasi keputihan yang disebabkan oleh jamur yang tumbuh cukup banyak di organ vagina. fluconazole pun di klaim menjadi obat yang sangat ampuh dalam membunuh jamur secara cepat karena sensitifitasnya terhadap jamur. Namun obat jenis ini tidak diperkenankan kepada penderita ginjal, jantung, kanker, ibu hamil, serta penderita HIV/AIDS.

Keempat jenis obat keputihan resep dokter tersebut sangat ampuh dan sangat ssering diresepkan oleh dokter untuk pasien yang mengalami keputihan. Ada baiknya ketika anda mengalami keputihan dengan lendir yang keluar sangat berlebihan, maka segeralah untuk melakukan pemeriksaan.

Anda juga dapat mengobati keputihan dengan obat keputihan alami yang cukup mudah ditemukan dan digunakan. Bahan-bahan alami ini akan lebih aman digunakan untuk seluruh penderita keputihan dan tidak ada orang dilarang mengkonsumsinya. Berikut obat-obat keputihan yang sering di konsumsi

  • Minyak zaitun
  • Minyak kelapa
  • Cuka apel
  • Makanan probiotik

Keputihan juga dapat dicegah dengan beberapa cara yang mudah. Anda harus mencegah terjadinya keputihan pada tubuh anda, seperti:

  • Jangan gunakan celana dalam ketat
  • Jangan gunakan bahan pewangi untuk vagina
  • Selalu menjaga kebersihan vagina
  • Hindari mengkonsumsi junk food
  • Selalu konsumsi makanan sehat
  • Jangan gunakan pembalut secara seharian.
close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan