• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Obat Herpes Kulit

Obat Herpes Kulit
Nilai Rata-rata: 10.0 / 10 (6 orang penilai )

Cara Mengobati Herpes Kulit

obat herpes kulit

Penyakit herpes pada kulit adalah merupakan adanya infeksi yang diakibatkan oleh virus yang bernama virus Herpes Simplex. Akibat dari penyakit herpes itu sendiri bisa bermacam-macam mulai dari timbulnya rasa gatal yang berlebih, muncul warna kemerahan sampai bengkak dengan adanya luka di dalamnya. Lokasi dari penyakit herpes pada kulit juga dapat terjadi di beberpa tempat seperti di daerah mata, sekitaran area kelamin, bibir dan juga mulut. Penyakit Herpes kulit itu sendiri bisa disebabkan atau di tularkan melalui tindakan fisik seperti ciuman, kontak kulit saat berhubungan dengan pasangan pada saat berhubungan intim, karena paparan sinar ultraviolet, tersentuh oleh luka, sampai penyakir-penyakit umum yang lainnya. Cara atau Obat Herpes Kulit bisa di lakukan dengan secara medis dan juga alami. Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel menarik mengenai Obat Herpes pada kulit secara alami dan Anda dapat mencoba cara tersebut di rumah Anda,  berikut pembahasannya.

Obat Sakit Herpes Kulit Alami

cara mengobati herpes kulit

1. Mengkompres Dengan ES

Cara atau tindakan ini adalah cara yang sederhana dan mudah untuk melawan penyakit herpes herpes kulit Anda. Walaupun tidak dapat menyembuhkan penyakit herpes secara total tapi dengan mengkompres herpes dengan es maka akan dapat memberi bantuan untuk Anda dalam  menghilangkan rasa nyeri pada herpes yang ada di daerah sekitaran mata. Caranya Anda dapat mengambil beberapa potongan es yang telah di hancurkan dan selanjutnya masukan pecahan es tadi ke dalam kantong plastik berukuran kecil. Selanjutnya Anda dapat meletakkannya di daerah  yang luka selama sepuluh hingga lima belas menit. Lakukan cara tersebut sampai beberapa kali  hingga rasa gatal-gatal dan bengkak Anda menghilang.

2. Menggunakan Minyak Zaitun

Metode penggunaan Minyak zaitun ini adalah tindakan yang dapat melembabkan kulit. Dan jenis  minyak esensial ini juga banyak mengandung antioksidan yang mana antioksidan ini adalah obat yang baik bagi luka pada penyakit herpes kulit. Caranya adalah Anda dapat memanaskan sebanyak 1 cangkir minyak zaitun ini dan selanjutnya Anda dapat menambahkan lilin dari lebah dan minyak lavender. Campur dan diamkan hasil racikan tadi sampai dingin. Selanjutnya  terapkan racikan tersebut pada area yang telah terinfeksi.

3. Minyak Pohon Teh

Minyak yang berasal dari pohon teh ini berguna dan memiliki banyak kemampuan yang baik untuk mengatasi penyakit herpes kulit Anda. Caranya pertama-tama siapkan segelas air bersih, selanjutnya masukkan minyak pohon teh sebanyak beberapa tetes. Untuk penyakit herpes yang terletak di daerah mulut Anda dapat menggunakan racikan minyak teh tadi dengan cara dikumur. Dan untuk Obat Herpes kulit pada kelamin atau genital, Anda dapat menggunakan botol obat kecil seperti botol obat tetes mata.

4. Penggunaan Tepung Jagung

Tepung jagung ini ternyata juga banyak memiliki manfaat dan kandungan lain di dalamnya yang dapat menjadi alternatif untuk Obat Sakit Herpes. Menggunakan tepung jagung dalam mengatasi penyakit ini adalah dengan menggunakan kemampuan dari tepung jangung dalam menyerap kelembapan yang berlebihan di area kulit yang dapat membuat rasa seperti gatal di daerah penyakit herpes kulit mereda. Caranya adalah Anda dapat langsung menerapkan tepung beras tersebut di daerah yang telah terinfeksi dengan menggunakan bola kapas.

5. Teh Hitam

Teh ini mengandungan tannin yang memiliki sifat antivirus dan anti inflamasi yang dapat secara efektif untuk melawan virus herpes pada penyakit herpes. Cara mengobati herpes kulit tersebut dengan teh hitam adalah Anda dapat mengambil bungkus dari teh hitam yang sebelumnya telah di gunakan atau di pakai. Selanjutnya Diamkan sampai dingin, lalu Anda dapat langsung menerapkan pada area kulit yang telah terinfeksi oleh herpes. Diamkan selama 5 menit lebih dan terapkan cara tersebut sekitar 2 - 3 kali dalam sehari.

6. Baking Soda

Cara Mengobati Herpes Kulit secara alami yang lainnya adalah dengan menggunakan racikan  baking soda. Penggunaan baking soda pada luka akibat dari penyakit herpes dapat diminimalisir, termasuk mengatasi rasa sakit dan gatal. Caranya yaitu Anda dapat mengoleskan baking soda di  daerah kulit yang telah terinfeksi dengan menggunakan bola kapas basah. Dan jangan lupa untuk membuang langsung bola kapas yang telah di gunakan di tempat yang benar atau tempat sampah.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan