• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Normalkah Pria Ejakulasi Dini Kurang Dari 1 Menit

Normalkah Pria Ejakulasi Dini Kurang Dari 1 Menit
Nilai Rata-rata: 7.5 / 10 (2 orang penilai )



Bagaimana ejakulasi dini kurang dari 1 menit dapat terjadi pada seorang pria? Stimulasi atau rangsangan seksual yang dialami oleh seorang pria akan direspon oleh otak melalui sinyal yang dikirim ke sumsum tulang belakangnya dan menggerakan sperma atau air mani keluar dari tubuh dan dikenal dengan proses ejakulasi.

Indikasi Masalah Ejakulasi Pada Pria

Secara keseluruhan, proses ejakulasi pada seorang pria menjadi tindakan refleks yang dikendalikan oleh sistem saraf pusat dan dipicu ketika tindakan seksualnya telah mencapai puncak kegembiraan atau kesenangan. Tidak dapat didefinisikan secara detail mengenai berapa lama waktu ejakulasi untuk pria, karena biasanya setiap pria akan memiliki waktu atau durasi hubungan seksualnya sendiri berdasarkan kemampuan kontrolnya.

Seorang pria dapat dikatakan mengalami keluhan ejakulasi dini jika dirinya memiliki beberapa unsur atau indikasi seperti berikut, yaitu:

o Ejakulasi dini ringan

Jika Anda memiliki durasi ejakulasi dini yang masih lebih dari 10 menit maka Anda dapat termasuk dalam ejakulasi dini ringan.

o Ejakulasi dini sedang

Ejakulasi dini sedang terjadi ketika Anda memiliki waktu kurang dari 10 menit untuk berejakulasi terhitung dari awal terjadinya penetrasi.

o Ejakulasi dini berat

Masalah ejakulasi dini berat terjadi jika Anda mengalami proses keluarnya sperma atau ejakulasi dini kurang dari 1 menit dan bahkan tidak lebih dari 5 menit setelah penetrasi dilakukan.

Normalnya Durasi Untuk Pria Berejakulasi

Ejakulasi dini kurang dari 1 menit tentunya tergolong dalam kondisi yang abnormal atau tidak biasa, dan hal ini juga tidak bisa terus dibiarkan dalam jangka panjang tanpa adanya sebuah tindakan yang dilakukan. Secara umum, seorang pria dapat mempertahankan durasi hubungan seksualnya selama lebih dari 15 menit hingga akhirnya muncul proses ejakulasi.

Akan tetapi hal ini juga akan terjadi dan bergantung pada kondisi emosional, cara atau teknik yang digunakan, serta kontrol terhadap rangsangan yang dialami ketika melakukan kontak seksual tersebut. Sehingga beberapa kondisi atau faktor juga bisa berkontribusi pada berapa lama durasi Anda untuk mencapai waktu maksimal dalam mencapai hubungan seksual yang diinginkan.

Baca Juga: Apa Penyebab Ejakulasi Dini Yang Mendasar?

chat

Jika Ejakulasi Dini Kurang Dari 1 menit Tidak Diobati

kondisi keluhan ejakulasi dini kurang dari 1 menit jika tidak segera diobati dan ditangani tentu akan menyebabkan kondisi yang fatal. Masalah psikologis dan biologis juga bisa muncul akibat kondisi keluhan tersebut yang terlambat atau tidak mendapatkan penanganan dengan benar. Risiko atau bahaya ejakulasi dini kurang dari 1 menit pada pria jika tidak diobati dapat berupa:

o Infertilitas atau kemandulan

o Hilangnya minat atau gairah seksual

o Peradangan dan infeksi andrologi serius

o Disfungsi ereksi atau impotensi

o Gangguan psikologis

o Tingkat kepercayaan diri yang menurun

Beberapa pria mungkin akan kehilangan fungsi seksualnya secara permanen dan bersifat lebih kompleks ketika didukung dengan adanya gangguan secara psikologis. Lakukan tindakan pemeriksaan dan pengobatan sedini mungkin sebelum keluhan ejakulasi dini Anda bertambah parah dan kronis. Setiap orang membutuhkan dosis, metode , dan cara pengobatan yang berbeda satu sama lainnya, untuk dapat menentukan cara pengobatan ejakulasi dini yang paling tepat adalah dengan mendatangi dokter guna pemeriksaan secara langsung.

Klinik Utama Gracia, Klinik Untuk Keluhan Ejakulasi Dini Anda

Coba lakukan pemeriksaan awal Anda di Klinik Utama Gracia untuk tahu lebih mengenai kondisi kesehatan organ reproduksi Anda secara lebih jelas. Klinik kami merupakan klinik yang menyediakan pelayanan medis seputar organ reproduksi pria dan wanita secara khusus dan intensif. Memiliki deretan dokter dan tenaga medis profesional yang siap membantu Anda, didukung dengan peralatan yang canggih dan modern, serta sistem satu dokter satu pasien yang akan memberikan Anda kepuasan dan keleluasaan dalam berkonsultasi secara pribadi.

Klik layanan konsultasi kami atau telepon 081336361555 untuk mempermudah pertanyaan dan informasi tentang keluhan Anda dengan dokter kami. Layanan konsultasi kami tidak berbayar, akses yang mudah dan cepat untuk reservasi jadwal pemeriksaan Anda.

Baca Juga: Ejakulasi Dini Adalah Masalah Besar Pada Pria

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan