• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Mengenal Kencing Nanah Laki Laki Secara Umum

Mengenal Kencing Nanah Laki Laki Secara Umum
Nilai Rata-rata: 9.0 / 10 (2 orang penilai )



Kencing nanah laki laki biasanya akan lebih sering dirasakan dan dialami dalam kebanyakan kasus, namun jika wanita mungkin hanya memiliki peran sekunder dalam keluhan ini. Dalam beberapa kasus keluhan gonore atau kencing nanah laki laki memang akan jauh lebih dirasa lebih kompleks atau juga bisa menjadi keluhan yang dapat berulang terus menerus dalam jangka panjang.

Penyebab Infeksi Kencing Nanah Laki-Laki

Keluhan kencing nanah laki laki memang akan jauh lebih sulit dan terasa lebih serius pada beberapa orang yang memiliki kondisi kesehatan rendah. Gonore atau kencing nanah laki laki adalah infeksi menular seksual (IMS) yang sangat menular dengan mudah dan disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae. Kontak kulit ke kulit atau selaput lendir adalah media utama dari transmisi bakteri dalam menginfeksi antara satu orang ke orang lainnya. Tidak jarang jika keluhan ini mungkin akan menimbulkan gejala hilang dengan sendirinya, waspada jika hal ini terjadi segera cari bantuan medis untuk mengatasinya.

Baca Juga: Kencing Nanah Apakah Bisa Sembuh Sendiri Tanpa Pengobatan?

chat

Meningkatnya Potensi Infeksi Kencing Nanah

Termasuk dalam salah satu penyakit menular seksual (PMS), keluhan kencing nanah berarti bisa dialami oleh siapa pun yang memang aktif secara seksual atau memiliki riwayat kontak seksual yang berisiko. Dalam beberapa kondisi Anda mungkin juga akan memiliki beberapa faktor serius yang akan menjadi pemicu atau potensi penyebab infeksinya terjadi, beberapa diantaranya adalah:

o Memiliki banyak pasangan seksual

o Terlibat dalam kontak seksual berisiko

o Memiliki kontak langsung dengan orang yang didiagnosis dengan keluhan kencing nanah

o Telah melakukan aktifitas seksual diusia muda (dibawah 25 tahun)

o Menggunakan obat-obatan terlarang (narkoba atau lainnya)

Seorang pria mungkin akan lebih cenderung untuk mendapatkan infeksinya ketika melakukan kontak langsung secara seksual seperti kontak seksual secara vaginal, anal, maupun oral. Bakteri akan lebih mudah untuk menginfeksi atau berpindah antara satu orang dengan orang lainnya melalui saluran uretranya yang menjadikan seseorang akan lebih mudah utnuk mengalami beberpaa keluhan saat buang air kecil (BAK).

Gejala-Gejala Secara Umum Keluhan Kencing Nanah Laki Laki

Gejala kencing nanah seringkali didominasi dengan keluhan sepeprti infkesi slauran kemih (ISK) yang akan lebih sering dialami pada wanita. dalam kondisi yang cukup serius Aseseorang dengan keluhan kencing nanah juga bisa menganggu organ reproduksi bagian dlaamnya ketika sebuah keluhana yabg ukup serung atau tidak terkihat dan lebih bersifat asimtomatik.

Gejala umum dari keluhan kencing nanah laki laki mungkin beberapa diantaranya akan sepeerti:

o Sakit atau nyeri saat buang air kecil (BAK)  yang masuh kesitu juga akan lebih merasakan kondisi terparah

o Intensitas tau kebutuhan untuk buang air kecil menarik dan dirasa lebih lucu.

o Urgensi kemih atau kebutuhan mendesak untuk buang air kecil (bak) sepatnya

o Hematuria (air kencing yang bercampur dengan darah)

o Pengeluaran sekresi atau kotoran dengan warna kuning kehijauan seperti nanah

Cara Terbaik Mengatasi Keluhan Anda

Lakukan beberapa pilihan cara untuk mengatasi masalah kesehatan organ reproduksi Anda dengan Klinik Utama Gracia. Klinik Khusus kesehatan organ reproduksi pria dan wnaita yang mengatasi setiap keluhan penyakit menular seksual (PMS) seperti kencing nanah, kutil kelamin, sipilis, dan lainnya. Pemeriksaan yang Anda lakukan adalah pedoman utama dalam menentukan sebuah perawatan atau pengobatan Anda guna mengatasi keluhannya.

Klik link konsultasi kami atau langsung hubungi di nomor 081336361555 untuk layanan teledokter yang siap membantu Anda. Teledokter atau chatdokter kami adalah bagian dari layanan prioritas tanpa biaya untuk menjangkau Anda dengan mudah. Kunjungi dokter konsultasi Anda sekarang!

Baca Juga: Efek Kencing Nanah Pria Yang Terlambat Diobati

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan