• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Mengapa Banyak Keluhan Kencing Nanah Pada Laki Laki?

Mengapa Banyak Keluhan Kencing Nanah Pada Laki Laki?
Nilai Rata-rata: 8.7 / 10 (3 orang penilai )



Umumnya lebih banyak kencing nanah pada laki laki dibandingkan dengan infeksinya pada wanita, mengapa hal tersebut dapat terjadi? secara jelas bahwa infeksi kencing nanah atau gonore adalah infeksi menular seksual yang disebabkan oleh organisme mikroskopik jenis bakteri neisseria gonorrhoeae. Akan tetapi Anda juga bisa menemukan jenis bakteri tersebut menginfeksi bagian tubuh lainnya, seperti:

o Saluran kemih

o Tenggorokan

o Dubur

o Serviks

Timbulnya Gejala Kencing Nanah Pada Laki Laki

Kencing nanah pada laki laki tentu akan lebih bersifat mudah dalam menimbulkan sebuah gejala, yang mana biasanya para laki laki ini mungkin akan lebih cenderung untuk melakukan gaya hidup atau kontak seksual yang tidak aman. Sehingga beberapa orang mungkin akan lebih mudah untuk mengembangkan kondisi dan gejala yang diantaranya adalah:

o Keluarnya cairan kuning kehijauan (nanah) dari penis

o Masalah atau gangguan infeksi saluran kemih (ISK)

o Pembengkakan testis

o Demam atau gejala seperti flu

o Adanya rasa tidak nyaman saat duduk

Gejala akan terus berlanjut ketika Anda masih tetap tidak memberikan sebuah pengobatan atau perawatan yang tepat. Sehingga akan sangat pengting bagi Anda dalam melakukan pemeriksaan dan perawatan, dimana kondisi ini juga akan lebih ditujukan untuk Anda yang memang tidak hanya sudah mengembangkan gejalanya tetapi juga Anda yang memang memiliki potensi terhadap infeksi kencing nanah tersebut.

Baca Juga: Kencing Nanah Apakah Bisa Sembuh Sendiri Tanpa Pengobatan?

chat

Anda Yang Berpotensi Untuk Terinfeksi Kencing Nanah

o Orang yang melakukan aktifitas seksual berbahaya atau tidak aman dan bersih

o Memiliki banyak pasangan seksual atau sering berganti pasangan

o Lelaki yang melakukan aktifitas seksual dengan sesama jenisnya

o Adanya kontak seksual diusia muda (dibawah 25 tahun)

Kencing nanah pada laki laki memang akan lebih mudah berkembang karena gejala biasanya muncul sekitar 2-7 hari setelah infeksi awalnya. Anda mungkin bisa lebih cepat atau lebih lambat dari masa inkubasi tersebut, bergantung pada tingkat kekebalan tubuh Anda sendiri. Jika terus terjadi Anda juga harus waspada terhadap infeksi gejala tanpa sadar yang cukup berbahaya bagi kesehatan.

Kencing Nanah Pada Laki Laki Mudah Untuk Berulang

Kencing nanah adalah sebuah keluhan yang dapat berubah atau berulang tanpa Anda sadari sebelumnya. Jika hal ini terjadi pada Anda dan perawatan sudah dilakukan, itu tidak juga berarti bahwa Anda akan kebal terhadap infeksi ulangan atau kambuhan. Bahkan sebaliknya, Anda mungkin akan lebih memiliki kesempatan untuk lebih cepat dalam mengembangkan komplikasi atau bahayanya. Karena secara tidak sadar keluhan ini mungkin akan mudah untuk membaik dan hilang pada gejala awalnya, dan muncul kembali dengan keluhan gejala yang lebih parah atau menyakitkan.

Datangi Klinik Utama Gracia Untuk Konsultasi Anda

Klinik Utama Gracia bisa menjadi salah satu pilihan Anda untuk pemeriksaan dan perawatan guna menghindari adanya efek infeksi kencing nanah yang lerlanjut atau lebih parah. Kencing nanah pada laki laki bisa berubah menjadi kondisi yang lebih sulit atau komplikatif bagi Anda jika terus dibiarkan. Mengingat jika sistem resproduksi pria dan fungsi seksual utamanya juga akan terganggu atau bermasalah akibat infeksi bakteri tersebut.

Jangan tunggu hingga keluhan terjadi dalam jangka panjang atau dalam waktu yang lama, jika Anda menyadari adanya keluhan atau gejala tersebut tentu tindakan awal yang harus Anda lakukan adalah mendatangi dokter guna konsultasi dan pengobatan yang tepat. Klik link konsultasi kami dibawah ini untuk terhubung dengan layanan chatdokter, atau informasi lengkap yang Anda butuhkan dengan teledokter di nomor 081336361555 gratis untuk Anda.

Baca Juga: Jangka Efek Kencing Nanah Pada Tubuh Yang Berbahaya

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan