• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Mengapa Anda Mengalami Disfungsi Ereksi Di Usia Muda?

Mengapa Anda Mengalami Disfungsi Ereksi Di Usia Muda?
Nilai Rata-rata: 9.0 / 10 (2 orang penilai )



Disfungsi ereksi di usia muda memang sudah menjadi hal yang cukup sering dialami atau dirasakan oleh beberapa pria belakangan ini. Mengapa disungsi ereksi di usia muda dapat terjadi? Kebanyakan pria mungkin akan lebih menganggap bahwa keluhan disfungsi ereksi atau impotensi hanya akan terjadi pada pria dewasa atau lanjut usia saja.

Namun saat ini banyak juga keluhan disfungsi ereksi di usia muda lebih sering terjadi, dan hal ini menghapuskan anggapan bahwa keluhan disfungsi ereksi yang terjadi pada pria dikarenakan oleh adanya faktor penuaan atau bertambahnya usia. Disfungsi ereksi di usia muda bisa menjadi hal yang cukup memalukan dan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seorang pria. Pastikan Anda mendapatkan penanganan dan perawatan sejak dini sebelum menjadi lebih buruk.

Apa saja faktor yang mempengaruhi atau menjadi penyebab adanya keluhan disfungsi ereksi di usia muda?

Ketidakseimbangan Hormon

Hormon pada pria yang dibentuk oleh kelenjar endokrin memegang peranan penting ketika seorang pria mendapatkan sebuah stimulasi atau rangsangan seksual. Jika Anda memiliki kondisi gangguan maupun ketidakseimbangan hormon yang ada didalam tubuh tentunya dapat mengakibatkan adanya keluhan atau masalah pada fungsi seksual Anda, khususnya disfungsi ereksi atau impotensi.

Penyebab Psikologis

Kecemasan, depresi, tekanan, dan kekhawatiran yang sering muncul memang akan sering menjadi penyebab paling umum disfungsi ereksi di usia muda. Banyak hal yang memicu adanya masalah emosional atau psikologis yang terjadi, beberapa mungkin akan lebih mengarah pada tingkat kecemasan yang tinggi akan hal-hal tertentu seperti risiko kehamilan, kinerja seksual, serta gairah atau rasa kegembiraan yang didapat.

Penyebab Anatomi

Beberapa kondisi atau masalah anatomi yang mengubah penis juga dapat menyebabkan adanya disfungsi ereksi di usia muda. Hal ini memang biasanya akan lebih disadari ketika seorang pria beranjak dewasa dan menyadari adanya beberapa kondisi anatomi tubuh misalnya seperti peyronie (penis bengkok atau penekukan) dan juga phimosis (perlengketan kulup).

Baca Juga: Kenali Setiap Kemungkinan Gejala Impotensi Pria

chat

Penyempitan Pembuluh Darah

adanya tekanan darah tinggi (hipertensi), kolesterol, diabetes (kadar gula darah tinggi), atau masalah pada jantung tentu akan menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Sistem pembuluh darah akan berperan dalam terjadinya proses ereksi yang maksimal, jika ada yang membatasi aliran darah masuk ke penis tentu dapat mengurangi kemampuan ereksi Anda.

Penggunaan Obat-obatan

Seseorang yang mengkonsumsi jenis obat-obatan seperti penderita diabetes dan hipertensi biasanya akan mempengaruhi tingkat kualitas ereksi yang Anda dapat. Hal ini bukan berarti tidak dapat diatasi secara bersamaan, namun Anda harus membicarakan kondisinya dengan dokter agar dapat ditentukan pengobatan yang lebih sesuai. namun selain penggunaan obat untuk keperluan medis, penggunaan obat seperti narkoba atau resisten obat juga bisa berkontribusi pada kondisi Anda.

Gaya Hidup Yang Buruk

Gaya hidup yang Anda terapkan juga memberikan pengaruhnya pada kondisi kesehatan secara keseluruhan dari sistem tubuh Anda. Secara tidak langsung Anda mungkin akan menerapkan beberapa kebiasaan seperti alkoholisme, merokok, kurangnya asupan gizi dan istirahat yang tidak cukup, kurangnya olahraga, serta ditambah dengan adanya kondisi emosional tentu akan menjadi kondisi yang cukup kompleks bagi seorang pria.

Ini Cara Mengatasi Disfungsi Ereksi Di Usia Muda

Keluhan disfungsi ereksi akan terjadi tanpa memandang berapa golongan usia Anda, dan sebuah cara atau metode untuk mengatasi keluhan disfungsi ereski di usia muda tentu akan dibutuhkan. Jika Anda mengalami atau mendapatkan keluhan tersebut secara terus-menerus dalam intensitas keluhan yang dirasakan hampir setiap kali akan melakukan kontak seksual, langkah yang harus Anda lakukan adalah segera konsultasikan kondisi Anda dengan dokter atau tenaga medis yang berkompeten.

Ada beberapa jenis metode perawatan dan pengobatan yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi keluhan ini, diantaranya adalah:

o Terapi fisik

o Terapi konseling

o Terapi obat oral

o Terapi medis

Setiap metode harus ditetapkan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi dari pasien tersebut, agar setiap pengobatan yang dilakukan dapat berjalan secara maksimal dan efektif untuk mengatasi keluhan yang dirasakan. Klinik Utama Gracia memberikan perawatan dan pengobatan secara efektif dan efisien disetiap keluhan Anda.

Untuk tahu lebih banyak mengenai disfungsi ereksi atau keluhan genital lainnya Anda bisa menghubungi layanan konsultasi kami secara gratis di nomor 081336361555 sekarang!

Baca Juga: Cara Efektif Mengatasi Dan Mengobati Impotensi Pada Pria 

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan