• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Mengapa Anda Butuh Operasi Mengembalikan Keperawanan?

Mengapa Anda Butuh Operasi Mengembalikan Keperawanan?
Nilai Rata-rata: 8.0 / 10 (1 orang penilai )



Operasi mengembalikan keperawanan akan dibutuhkan bagi Anda wanita-wanita yang memang sudah tidak memiliki kondisi selaput dara utuh. Memang tidak selalu operasi mengembalikan keperawanan adalah tindakan wajib bagi setiap wanita, namun beberapa alasan dan kondisi inilah yang akhirnya menjadi pilihan untuk dilakukannya operasi keperawanan tersebut.

Selaput Dara Pada Wanita

Selaput dara atau hymen adalah lapisan tipis dan dangkal dari jaringan yang membentang pada lubang vagina seorang wanita. Secara umum slaput dara memiliki beberapa bentuk atau jenisnya, dan setiap wanita mungkin akan memiliki bentuk selaput dara yang berbeda antara satu dan lainnya. Banyak orang yang memang menjadikan selaput dara sebagai anggapan utama bagi seorang wanita untuk dikatakan perawan, namun Anda juga harus tahu jika beberapa wanita juga dilahirkan tanpa memiliki selaput dara.

Alasan Dan Kondisi Dilakukannya Operasi Keperawanan?

Mengapa seorang wanita merasa butuh untuk dilakukannya operasi mengembalikan keperawanan? Berikut adalah beberapa kondisi yang sering dijadikan sebagai alasan dalam pengambilan tindakan tersebut.

o Agama atau kepercayaan

Sering dikaitkan dengan agama atau kepercayaan yang dianut oleh sebagian besar orang, yang mana jika selaput dara seorang wanita dijadikan sebagai patokan untuk bisa dikatakan perawan atau belum melakukan aktifitas seksual apapun. Bahkan banyak yang lebih menganggap jika seorang wanita dikatakan suci saat masih perawan, dan begitu pula sebaliknya.

o Kebudayaan

Unsur budaya juga digunakan ketika ada seorang wanita yang sudah tidak perawan, sebagian besar orang akan memiliki pemikiran bahwa seorang wanita yang masih perawan tentu akan lebih dihargai atau memiliki nilai sosial yang lebih tinggi. Yang berarti unsur ini lebih mengarah pada kondisi psikologis seorang wanita dilingkungannya jika sudah tidak lagi perawan.

Baca Juga: Tahukah Kamu Di Mana Letak Selaput Dara?

chat

Operasi Mengembalikan Keperawanan Dapat Dilakukan

Operasi mengembalikan keperawanan dapat dilakukan untuk Anda yang mengalami kerusakan atau kerobekan selaput dara seperti:

o Akibat penetrasi hubungan seksual yang dilakukan

o Adanya aktifitas olahraga yang dilakukan seperti bersepeda, menungang kuda, senam, maupun lainnya

o Penggunaan tampon (alat serap) yang biasanya digunakaan saat seorang wanita menstruasi atau kondisi lainnya

o Pemeriksaan panggul yang mengharuskan alat medis masuk kedalam area lubang vagina

Banyak wanita saat ini yang lebih memilih untuk operasi mengembalikan keperawanan juga sebagai salah satu bagian dari mode, perawatan, keindahan atau estetika, dan alasan lainnya. tidak jarang juga jika seorang wanita yang sudah berkeluarga atau menikah memilih untuk melakukan operasi keperawanan guna menjaga keharmonisan pasangannya.

Operasi Keperawanan Di Klinik Utama Gracia

Tindakan operasi keperawanan juga memiliki prosedur yang harus dan sebaiknya dilakukan, dimana hal ini digunakan untuk menghindari adanya kondisi yang tidak diinginkan. Seorang wanita bisa melakukan operasi keperawanan secara langsung ketika dirinya dinyatakan:

o Tidak memiliki keluhan ginekologi kronis sebelumnya

o Disarankan sebaiknya wanita yang berusia diatas 17 tahun

o Sedang tidak dalam masa menstruasi atau hamil

o Tidak memiliki riwayat penyakit menular seksual (PMS)

Anda tentu akan lebih disarankan untuk melakukan pemeriksaan dan konsultasi dahulu sebelum dipastikannya tindakan tersebut. Wanita-wanita dengan kondisi seperti diatas tersebut tidak memenuhi syarat jika harus tetap dilakukan prosedur pembedahan atau operasi, setiap pemeriksaan akan dilakukan pada awal ditujukan agar Anda juga bisa tahu kondisi kesehatan dari organ reproduksinya atau mencegah jika terjadi sebuah infeksi tanpa Anda sadari sebelumnya.

Konsultasi Anda dapat dilakukan via telepon dengan dokter ahli kami di nomor 081336361555 untuk kemudahan komunikasi dan informasi yang Anda butuhkan. Klinik Utama Gracia dapat menjadi pilihan terbaik Anda dalam setiap keluhan atau kebutuhan layanan kesehatan organ reproduksi secara tepat, terpercaya, dan aman.

Baca Juga: klinik Utama Gracia Tempat Operasi Keperawanan

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan