• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Mau Tau Cara Mengembalikan Keperawanan Wanita?

Mau Tau Cara Mengembalikan Keperawanan Wanita?
Nilai Rata-rata: 9.0 / 10 (5 orang penilai )



Apakah ada cara mengembalikan keperawanan wanita yang hilang? Seperti yang kita ketahui, bahwa saat ini banyak wanita yang sudah tidak perawan diluar masa pernikahannya, bahkan banyak ditemukan wanita dengan usia remaja sudah melakukan hubungan seks.

Hal ini dipengaruhi oleh aktivitas seks yang banyak dilakukan oleh remaja tanpa memikirkan dampak buruk yang akan mereka alami. Sebenarnya, cara mengembalikan keperawanan wanita tidak hanya ditujukan pada mereka yang sudah melakukan hubungan seks, tetapi pada korban kekerasan seksual.

Lalu, bagaimana cara mengembalikan keperawanan wanita dan seberapa pentingnya keperawanan bagi wanita? Berikut ini penjelasannya untuk Anda.

Keperawanan Wanita

Keperawanan adalah sebuah simbol yang ditujukan pada wanita yang belum melakukan hubungan seksual. Hal ini juga dikenal sebagai mahkota bagi kaum wanita. Keperawanan juga dikenal sebagai lambang suci pada wanita yang belum melakukan hubungan seks diluar masa pernikahannya.

Namun, keperawanan juga erat kaitannya dengan selaput dara. Selaput dara adalah sebuah lapisan kulit yang sangat tipis dan menutupi bagian luar vagina. Lapisan ini sangat mudah robek ketika melakukan penetrasi seksual.

Seorang wanita yang belum melakukan hubungan seksual, maka selaput daranya akan utuh dan begitu juga sebaliknya pada wanita yang sudah melakukan hubungan seks kondisi dan bentuk selaput daranya akan robek karena penetrasi seksual.

chat

Apa yang Menyebabkan Selaput Dara Wanita Robek?

Seperti yang dijelaskan diatas, bahwa keperawanan erat kaitannya dengan selaput dara. Wanita yang belum melakukan hubungan seksual, maka akan memiliki selaput dara yang utuh dan begitu sebaliknya.

Namun, para ahli medis banyak yang tidak setuju dengan hal ini. Beberapa ahli medis mengatakan, bahwa patokan robeknya selaput dara wanita tidak selamanya disebabkan oleh aktivitas seksual. Lapisan tipis yang disebut selaput dara bisa robek karena beberapa faktor.

Biasanya, wanita yang sering melakukan aktivitas tertentu, seperti olahraga berat, berkuda, bersepeda bahkan pernah mengalami kecelakaan dapat menjadi penyebab selaput dara wanita robek. Meskipun, lebih sering robeknya selaput dara terjadi karena aktivitas seksual.

Hal ini yang menjadi penyebab banyak orang yang berpikir, bahwa keperawanan wanita tidak dapat diukur dari keutuhan selaput dara. Meskipun begitu, beberapa orang lainnya masih mempercayai bahwa keperawanan selalu diukur dari keutuhan selaput dara yang menandakan wanita belum melakukan hubungan seksual dan masih perawan.

Lalu, Apakah Keperawanan Wanita Dapat Dikembalikan?

Banyak wanita yang sudah melakukan hubungan seks diluar masa pernikahannya khawatir, karena mereka sudah tidak perawan lagi dan ini tentunya akan berpengaruh pada pasangannya yang akan datang. Dan tidak sedikit wanit yang mencari cara mengembalikan keperawanan wanita.

Saat ini, Anda tidak perlu merasa khawatir, karena dunia medis memiliki inovasi yang digunakan sebagai cara mengembalikan keperawanan wanita dan keutuhan selaput dara yang sudah robek. Tindakan ini disebut dengan operasi keperawanan atau operasi selaput dara.

Wanita yang ingin kembali perawan bisa melakukan operasi ini demi mengembalikan keutuhan selaput dara dan biasanya mendapatkan kepercayaan dari pasangan yang akan menikah dengannya, bahwa wanita tersebut masih perawan dan belum melakukan hubungan seksual.

Bagaimana Cara Mengembalikan Keperawanan Wanita?

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bahwa untuk mengembalikan keperawanan bisa digunakan dengan melakukan operasi keperawanan. Dimana, biasanya operasi ini menggunakan beberapa metode diantaranya:

1. Hymenoplasty

Ini adalah jenis operasi kecil yang akan dilakukan untuk mengembalikan selaput dara agar menjadi utuh kembali. Ada dua teknik atau metode hymenoplasty yang dilakukan sesuai dengan kondisi selaput dara pasien, yaitu simple hymenoplasty dan alloplant.

Simple hymenoplasty akan dilakukan pada wanita yang selaput daranya masih tersisa, sehingga bisa dilakukan penyatuan dengan cara menjahit bagian-bagian sisa selaput dara. Penjahitan ini dilakukan dengan menggunakan benang serap.

Sedangkan teknik atau metode alloplant dilakukan pada wanita yang selaput daranya sudah tidak bersisa atau sudah hilang. Pada teknik ini dokter akan memasangkan selaput dara buatan sehingga Anda akan memiliki selaput dara yang utuh kembali.

Proses pemulihan setelah melakukan prosedur operasi ini sekitar 5 sampai 6 minggu. Pada masa pemulihan tersebut, Anda disarankan untuk tidak melakukan hubungan seksual terlebih dulu.

2. Hymenorrhaphy

Teknik ini disebut sebagai rekonstruksi selaput dara. Hymenorrhaphy sendiri termasuk dalam bagian operasi plastik. Pada teknik ini, pasien akan diberi sayatan kecil untuk menghilangkan tepi selaput dara, dan sayatan tersebut dijahit hingga membentuk lapisan selaput dara sekunder, sehingga selaput dara terlihat utuh.

Proses operasi akan dilanjutkan dengan meletakkan membran buatan tanpa pembuluh darah untuk menjadi selaput dara palsu. Dan dokter juga akan meletakkan kapsul gelatin untuk sumber ‘pendarahan’. Kemudian dibuat lipatan dari lapisan dalam vagina yang akan menjadi selaput dara baru dengan pembuluh darah.

Kedua jenis tindakan diatas digunakan sebagai cara mengembalikan keperawanan wanita. Jika Anda ingin kembali perawan, Anda bisa menggunakan salah satu cara mengembalikan keperawanan wanita seperti teknik dan metode di atas.

Apakah Operasi Keperawanan Memiliki Risiko?

Mungkin, hampir semua jenis tindakan pengobatan memiliki risiko tersendiri termasuk juga dengan operasi keperawanan. Beberapa wanita yang melakukan tindakan ini mungkin berisiko untuk mengalami pendarahan setelah melakukan operasi bahkan bisa terjadi infeksi akibat tindakan yang salah.

Sebaiknya, jika Anda ingin melakukan cara mengembalikan keperawanan wanita dan ingin terhindar dari risiko yang besar, maka lakukan operasi dengan tindakan yang benar. Lakukan tindakan operasi dengan dokter yang sudah ahli dan berpengalaman dalam melakukan tindakan ini.

Nah, itulah dua jenis operasi cara mengembalikan keperawanan wanita yang bisa Anda gunakan. Jika Anda ingin melakukan operasi seperti di atas, maka lakukan dengan dokter yang sudah ahli dan berpengalaman seperti di Klinik Utama Gracia.

Untuk informasi lainnya, Anda bisa melakukan konsultasi dengan tim medis Klinik Utama Gracia melalui 081366657878 atau melalui tombol konsultasi online dibawah ini. Anda juga bisa datang langsung ke Klinik Utama Gracia untuk mendapatkan tindakan langsung dari dokter.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan