• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Masalah Yang Akan Dialami Oleh Penderita Sipilis

Masalah Yang Akan Dialami Oleh Penderita Sipilis
Nilai Rata-rata: 8.7 / 10 (3 orang penilai )



Siapa saja bisa menjadi penderita sipilis akibat infeksi dari sebuah bakteri yang menyebabkan penyakit raja singa ini, Anda mungkin didiagnosa sipilis jika memiliki risiko tinggi terhadap trasmisi bakterinya. Namun tahukah Anda dimana fase atau tahapannya sebagai penderita sipilis? Ada 3 fase atau tahapan utama yang akan dialami oleh seseorang ketika dirinya sudah terinfeksi atau mendapatkan penyakit sipilis tersebut.

Berikut adalah fase atau tahapan yang akan Anda alami sebagai penderita sipilis:

o Sipilis primer

o Sipilis sekunder

o Sipilis tersier

Baca Juga: Inilah Tanda Tanda Terkena Sipilis, Coba Perhatikan!

chat

Ini Gejala Yang Dialami Oleh Penderita Sipilis

o Luka sipilis (chancre) yang mungkin muncul di mulut atau rektum atau di vagina atau serviks

o Lebih mungkin terjadi sebagai sakit tunggal tetapi kadang-kadang terjadi sebagai beberapa luka

o Biasanya tidak menimbulkan rasa sakit

o Ruam kulit yang rata dan merah pada telapak kaki atau telapak tangan Anda, atau dapat menutupi seluruh tubuh Anda. Ruam ini menular dan dapat menyerupai kondisi kulit umum lainnya seperti campak.

o Pembengkakan kelenjar getah bening

o Gejala tidak spesifik, yang mungkin termasuk rambut rontok (terutama alis), nyeri pada persendian atau penyakit seperti flu

o Komplikasi otak atau jantung yang parah

o Gangguan pada sistem saraf yang bisa menimbulkan masalah kesehatan serius

Bagaimana Infeksi Sipilis Terjadi?

Gejala akan berlangsung selama beberapa hari setelah bakteri masuk ke dalam tubuh dan mulai berkembang untuk merusak atau menyerang sistem tubuh seseorang. Seseorang yang menderita sipilis tentu akan memiliki beberapa gejala yang tidak sama dan biasanya akan lebih bersifat asimtomatik. Yang artinya Anda mungkin akan mengalami beberapa tahapan secara bersamaan atau mungkin akan bertahap secara perlahan ketika sebuah infeksi sedang berlangsung.

Sipilis menyebar melalui kontak kulit ke kulit atau selapur lendir dengan seseorang yang menjadi penderita atau terinfeksi oleh bakteri sipilis sebelumnya. Segala bentuk kontak seksual dengan riwayat yang tidak aman atau berisiko tentu menjadi media utama dari sebuah infeksi menular seksual termasuk sipilis. Bahkan seorang wanita yang hamil dalam diagnosa positif sipilis berarti memiliki kemungkinan untuk menularkannya pada bayi selama proses kelahirannya.

Risiko Atau Bahaya Yang Didapat Untuk Penderita Sipilis

Selain menimbulkan gejala diluar anggapan, Anda mungkin juga akan berisiko untuk memiliki komplikasi kesehatan serius akibat infeksinya sebagai bentuk bahaya yang telah berkembang didalam tubuh. Beberapa masalah kesehatan yang timbul akibat infeksi sipilis diantaranya dapat berupa:

o Kerusakan pada sistem saraf dan fungsi otak (neurosifilis)

o Gangguan serius pada jantung, sistem darah, dan organ vital lainnya

o Gumma atau benjolan kecil mirip tumor

o Risiko infeksi menular seksual lain, seperti HIV

o Sifilis kongenital (pada wanita)

o Hilangnya nyawa seseorang

Masih banyak risiko atau bahaya spesifik yang bisa terjadi dan dirasakan oleh sesorang dengan infeksi sipilis. Sebagian besar akan lebih sulit untuk diobati atau berlangsung secara permanen, segera temui tenaga medis profesional atau penyedia layanan kesehatan yang tepat untuk mengatasi keluhan Anda sebelum terlambat.

Pilihan Klinik Utama Gracia Untuk Anda

Apakah sipilis dapat dicegah? Jika Anda tidak ingin terdiagnosis sebagai penderita sipilis, sebaiknya Anda juga lebih memperhatikan dan waspada terhadap beberapa kontak genital baik secara langsung maupun tidak langsung. Karena segala bentuk aktifitas seksual yang tidak aman adalah media utama penyebaran berbagai penyakit menular seksual (PMS).

Klinik Utama Gracia memberikan solusi kesehatan dan informasi lengkap terkait setiap kelauhan genital Anda atau pasangan. Tunggu apalagi kunjungi kami untuk pemeriksaan langsung dokter atau ajukian pertanyaan konsultasi Anda lewat chat dan telepon kami di nomor 081336361555 . Ini adalah bagian dari layanan kami, gratis untuk Anda sekarang!

Baca Juga: 3 Media atau Cara Penularan Penyakit Sifilis Yang Paling Berisiko

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan