• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Masalah Pada Kulup Pria

Kenali Masalah-Masalah Yang Dapat Timbul Pada Kulup Pria
Nilai Rata-rata: 8.1 / 10 (8 orang penilai )

Masalah Pada Kulup

Para staff ahli kami berpendapat bahwa kulup pria sering menimbulkan masalah, contohnya adalah dapat menyebabkan penyakit seperti phimosis, balanitis penyakit kelamin bahkan kanker penis. Kulup memang dapat menimbulkan beberapa penyakit, namun sebagian besar dari penyakit tersebut dapat dengan mudah diatasi. Di beberapa kasus penyakit pada kulup yang kronis, pengobatan terbaik yaitu adalah khitan atau sunat untuk membuang bagian kulup yang dapat menimbulkan terjadinya infeksi.

Di bawah ini adalah beberapa penyakit dan masalah yang dapat di timbulkan oleh adanya kulup.

• Phimosis yaitu kondisi dimana kulup orang dewasa tidak dapat ditarik ke belakang karena keadaan kulup yang terlalu menempel dengan bagian kepala penis. Penyakit ini dapat diatasi dengan melakukan peregangan kulup secara rutin dan sesering mungkin,  mengubah kebiasaan masturbasi dan onani Anda, menggunakan salep khusus, atau dengan memotong kulup Anda atau yang biasa kita sebut dengan khitan.

• Paraphimosis adalah suatu kondisi kulup yang tidak bisa maju untuk menutupi kepala penis, posisi dari kulup ini adalah di belakang kepala penis dan dapat membengkak sehingga berbentuk seperti cincin. Paraphimosis dapat menghambat suplai darah sehingga jaringan kepala penis dapat mengalami kekurangan darah. Jangan sampai hal ini dibiarkan  terus menerus karena hal tentu dapat merusak kesehatan alat vital Anda.

• Frenulum breve adalah kondisi dimana keadaan kulup yang kurang panjang sehingga kulup tidak sepenuhnya dapat ditarik secara maksimal. Hal ini terkadang dapat menyebabkan ketidaknyamanan saat melakukan hubungan intim dengan pasangan.

Lebih Lanjut Menegenal Kulup

Ketika pria masih berusia di bawah 10 - 15 tentu belum mengenal kulup sepenuhnya sehingga mereka belum mengerti apa itu kulup dan seperti apa guna dan masalah yang dapat di timbulkan oleh kulup, pada hal ini biasanya tidak dapat dicapai sampai laki-laki telah mencapai usia pubertas.

Setelah dewasa, kulup pria yang telah merenggang kulitnya karena masturbasi dan onani secara agresif, atau mereka yang terinfeksi oleh penyakit balanitis mungkin akan merasa sulit dan menyakitkan untuk menarik kembali selimut kulit di atas kepala penis mereka. Untuk penyakit balanitis itu sendiri, sering terjadi akibat dari kurangnya rasa disiplin pada laki – laki untuk selalu menjaga kebersihan di daerah alat fital mereka. Adapun penyebab lain seperti infeksi jamur atau masturbasi yang agresif atau berlebihan itupun dapat menimbulkan terjadinya masalah pada kulup dan kelamin laki - laki.

Cara Mengatasi Permasalahan Pada Kulup

Di beberapa masalah kulup panjang sebagian besar kasus menemukan cara untuk mengendurkan kulup ternayata kelihatan tampak sederhana. Salah satu cara ampuh untuk menyembuhkan dan mengatasi masalah pada kulup adalah dengan khitan atau sunat. Namun hal ini biasanya harus Anda pertimbangkan terlebih dahulu. Adapun cara yang bisa Anda lakukan untuk mengendurkan kulup Anda adalah dengan bantuan krim khusus, dan jangan lupa latihan peregangan terhadap kulup Anda secara hati-hati. Lakukan hal ini selama beberapa minggu untuk mengatasi masalah kulup yang ketat.

Adapun tipe pengobatan menggunakan krim ke bagian kulup ketat Anda baik secara internal maupun eksternal haruslah di lakukan dengan hati–hati, mulai dari memilih krim sampai cara penggunaanya. Cara pertama yang harus dilakukan adalah mulai dengan menempatkan jari kelingking atau telunjuk Anda secara lembut ke dalam pembukaan, kemudian regangkan kebagian kulup yang ketat. Pada bagian ini Anda harus terus melakukannya selama sepuluh menit atau lebih.

Jika di antara Anda dan yang lain ada yang merasa nyeri dan perih itu adalah keadaan yang  normal dialami di awal–awal pengobatan. Ingat peregangan berlebihan dan agresif hanya akan membuat kondisi kulup menjadi lebih buruk dan dapat menyebabkan kulup radang. Jika Anda masih merasa ada rasa sakit ketika melakukan atau sesudah melakukan peregangan, Anda harus segera menghentikan peregangan selama beberapa hari, dan segera mulai kembali peregangan dengan cara yang halus. Lakukan hal ini secara rutin dan lembut untuk mendapatkan hasil yang maksimal untuk menyembuhkan kulup ketat Anda.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan