• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita

Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita
Nilai Rata-rata: 8.8 / 10 (10 orang penilai )

makanan penyebab keputihan

Makanan Penyebab Keputihan 

Keputihan merupakan masalah yang terjadi pada wanita, banyak yang tidak memahami jika keputihan juga disebabkan dari makanan yang mereka konsumsi. Wanita yang sudah memahami untuk menjaga kesehatannya, tidak akan mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan terjadinya keputihan. Berbagai ilmu kesehatan sudah banyak yang menemukan penyebab keputihan. Tim medis klinik utama gracia, menjelaskan beberapa makanan yang menyebabkan keputihan diantaranya adalah :

  1. Buah Nanas, buah ini selain mengakibatkan becek juga termasuk salah satu makanan penyebab keputihan pada wanita. Kenapa demikian? Karena buah nanas akan membuat produksi lendir di organ kewanitaan menjadi lebih banyak. Jika konsumsi buah nanas terlalu banyak akan menambah asam yang banyak atau terlalu berlebih pada lambung. Jika asam lambung meningkat reaksi tersebut, bisa mengaktifkan sebagai bakteri yang dapat mengakibatkan membusuknya makanan di dalam lambung.
  2. Gula, merupakan salah satu jenis makanan yang tidak bisa dikonsumsi dan meliputi fruktosa yang ada didalam buah-buahan yang manis. Karena gula sert fruktosa sebagai pemberi makan candida yang menyebabkan keputihan. Alcohol juga merupakan salah satu jenis gula dan merupakan pemberi makanan langsung bagi candida.
  3. Mentimun, buah ini juga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi terlalu banyak, karena akan menyebabkan keputihan.

Hal yang perlu di ingat bahwa, sebagai wanita harus tetap menjaga keshatan baik dalam diri maupun bagian luar. Keputihan juga sangat mengkhawatirkan wanita yang mengalami keputihan berlarut2. Anda perlu melakukan konsultasi dengan dokter spesialis untuk mengetahui kondisi Anda pada saat mengalami keputihan.

Makanan yang sehat sangat membantu Anda dalam mengatasi keputihan. Keputihan sering terjadi pada wanita sebelum dan sesudah haid bagi yang normal, sedangkan yang tidak normal keputihan terjadi secara terus menuerus. Sangat banyak makanan yang akan menyebabkan keputihan, beberapa orang akan melakukan konsultasi dengan dokter spesialis untuk mengetahui apa saja makanan yang tidak bisa dikonsumsi yang menyebabkan keputihan.

Klinik utama gracia, melayani pemeriksaan untuk masalah keputihan. Tim medis klinik utama gracia dapat memberikan informasi apa saja penyebab keputihan. Hal yang perlu Anda ketahui sebagai wanita adalah makanan yang baik untuk kesehatan adalah makanan yang dapat membantu Anda untuk mencegah datangnya penyakit keputihan pada wanita.

Jika Anda ingin mengetahui secara lebih lengkap dan lanjut tentang makanan penyebab keputihan pada wanita, silahkan Anda kunjungi website kami situs resmi Klinik Utama Gracia. Tim medis klinik utama gracia, akan membantu Anda untuk memberikan informasi, tentang makanan penyebab keputihan. Konsultasi secara gratis dan mudah bagi Anda untuk mendapatkan informasi seputar keputihan.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan