• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Lihat! Bahaya Atau Efek Kencing Nanah Jika Dibiarkan

Lihat! Bahaya Atau Efek Kencing Nanah Jika Dibiarkan
Nilai Rata-rata: 9.0 / 10 (2 orang penilai )



Penyakit kencing nanah jika dibiarkan dalam waktu yang lama tentu dapat menyebabkan adanya efek samping atau risiko kesehatan yang membahayakan bagi organ reproduksi maupun tubuh Anda. Ketahui jenis penyakit dan bahayanya untuk bisa tahu efek jangka panjang yang akan dihasilkan dari sebuah infeksi pada tubuh Anda.

Kencing Nanah Pada Pria

Dalam beberapa kondisi seorang pria yang memiliki keluhan kencing nanah jika dibiarkan dapat menunjukan gejala yang cukup menyakitkan dan dapat dengan mudah untuk berulang atau kambuh kembali. Bakteri penyebab kencing nanah yang telah menginfeksi alat kelamin pria dapat menyebabkan kondisi seperti prostatitis atau epididimitis. Bakteri mungkin tidak akan menyebabkan adanya kondisi infertilitas secara langgsung, namun ketika Anda mengembangkan kondisi peradangan andrologi serius maka ini adalah salah satu media yang akan menjadikan risiko kesehatan organ genital mengalami masalah atau gangguan kesehatan.

Baca Juga: Mengapa Banyak Keluhan Kencing Nanah Pada Laki Laki?

chat

Kencing Nanah Pada Wanita

Kondisi infeksi kencing nanah jika dibiarkan untuk wanita tentu akan mengakibatkan adanya kondisi yang lebih kompleks dan rumit. Beberapa masalah kesehatan organ reproduksi bagian dalam  wanita (ginkeologi) adalah ancaman bahaya yang akan muncul akibat adanya ingeksi kencing nanah pada wanita ketika terlambat atau tidak diobati dengan benar.

Penyakit radang panggul atau PID adalah salah satu jenis maslaah ginekologi kronis yang disebabkan oleh infeksi bakteri neisseria gonorrhoeae. Jika seorang wanita sudah mengembangkan PID dalam organ reproduksinya, komplikasi lebih parah mungkin bisa terjadi secara bersamaan dengan adanya kondisi tersebut. Kencing nanah jika dibiarkan pada wanita dapat menghasilkan komplikasi kehamilan, infertilitas, dan periode menstruasi yang tidak teratur adalah beberapa kondisi yang umum dirasakan pada wanita.

Cara Diagnosis Keluhan Kencing Nanah Anda

Lakukan tes atau uji klinis seperti berikut untuk tahu kondisi Anda lebih lanjut, diantaranya adalah:

o Tes urin

Tes urin atau urinalisis adalah salah satu cara efektif yang dilakukan untuk mengatasi keluhan kencing nanag, diaman tes ini dapat memeabntu dalam mengindentifikasi jenis bakteri yang hidup atau berkembang pada saluran uretra Anda.

o Tes swab atau usap

Tes usap atau swab ini akan disarankan dan dilakukan ketika Anda mungkin sedang mengembangkan gejala kencing nanah dengan keluarnya kotoran atau sekresi dari area alat kelaminnya. Usap tenggorokan, uretra, vagina, atau rektum adakah beberapa macamnya guna mengumpulkan atau mendapat sampel bakteri untuk diidentifikasi secara laboratorium.

Pengobatan Yang Dianjurkan Untuk Keluhan Anda

Kencing nanah jika dibiarkan mungkin dalam gejala awal akan mengalami perubahan dari yang terasa berat atau menyakitkan, semakin bertambahnya hari maka keluhannya mungkin akan terasa lebih ringan dan kebanyakan akan menganggap bahwa kondisinya sudah membaik atau sembuh. Namun kenyataannya bakteri mungkin akan bersifat non-aktif sementara waktu dan akhirnya dapat muncul kembali dalam tahap yang lebih serius kapanpun.

Dalam beberapa kondisi  untuk kencing nanah jika dibiarkan maka seseorang mungkin akan memiliki tingkatan gejala yang berbeda-beda antara satu orang dengan oang lainnya. Namun tahukah Anda jika keluhan tersebut juga dapat berulang secara bertahap pada sebagian orang, yang akhirnya dapat menimbulkan risiko infeksi penyakit menular seksual (PMS) lainnya.

Coba kunjungi Klinik Utama Gracia untuk kebutuhan dokter dan tenaga medis Anda secara lebih lanjut. Konsultasi awal diklinik kami dapat Anda lakukan dengan chatdokter atau teledokter di nomor 081336361555 . Sekarang Anda akan lebih dipermudah dengan adanya akses melalui link konsultasi seperti dibawah ini atau teledokter langsung. Lakukan sedini mungkin utnuk menghindari kondisi keluhan bertambah parah.

Baca Juga: Kenali Dan Hindari Penularan Kencing Nanah Gonore

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan