• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 085714263063

Lihat! Anjuran Medis Untuk Sipilis Pada Wanita

Lihat! Anjuran Medis Untuk Sipilis Pada Wanita
Nilai Rata-rata: 10.0 / 10 (2 orang penilai )



Seberapa besar kemungkinan penyakit sipilis pada wanita tentu akan memiliki kesempatan yang sama dengan kondisi yang terjadi pada pria atau siapapun yang diindikasikan mengalami keluhan tersebut. Jika Anda memiliki keluhan sipilis atau sudah terinfeksi bakteri treponema pallidum pada tubuh, seorang perempuan mungkin akan jauh lebih sulit dan kompleks saat kondisi ini berlangsung.

Yang artinya adalah Anda akan membutuhkan bantuan medis secara khusus untuk menyembuhkan keluhannya dengan benar. Untuk beberapa kasus sipilis pada wanita biasanya tidak jarang jika sebuah gejala mungkin tidak akan diketahui sejak kondisi awal karena adanya kemungkinan perkembangan gejala yang muncul pada area organ reproduksi bagian dalam.

Bagaimana Gejala Berkembang Pada Wanita?

Gejala dapat berkembang dan muncul baik secara fisik maupun non fisik (jika terjadi pada area bagian dalam), sehingga Anda mungkin bisa menyadari timbulnya gejala atau mungkin juga tidak dapat disadari. Sipilis mungkin akan mengalami gejala yang lebih asimtomatik jika terjadi dimana gejalanya tidak akan menimbulkan rasa sakit sehingga jenis penyakit menular seksual (PMS) ini juga disebut disebut dengan “peniru”.

Sipilis akan memiliki 3 tahapan atau fase, dimana gejala yang dapat menjadi tanda disetiap fasenya dapar berbeda-beda, dan beberapa diantaranya adalah:

o Sipilis primer

Luka sipilis (chancre) bulat, tidak sakit, terasa keras ketika disentuh, dan biasanya memiliki bentuk luka yang khas pada bagian tengahnya

o Sipilis sekunder

Ruam atau bercak kemerahan pada telapak tangan atau kaki (kelamaan pada seluruh bagian tubuh, tidak gatal, dan terasa kasar

o Sipilis tersier

Masalah atau kerusakan pada organ vital tubuh, termasuk otak, syaraf, pembuluh darah, tulang dan lainnya

Baca Juga: Apa Penyakit Sipilis? Seberapa Menular Dan Berbahaya

chat

Risiko Sipilis Pada Wanita

Risiko atau efek yang dapat muncul akibat adanya infeksi bakteri penyebab penyakit sipilis pada seorang wanita biasanya akan lebih mengarah pada sipilis kongenital, atau sipilis yang ditransmisikan dari seorang wanita kepada bayinya dalam masa kehamilan atau persalinannya. Masalah kesehatan dapat berlangsung sebelum atau sesudah proses kelahirannya.

Keduanya akan memiliki kondisi yang cukup berisiko dan serius jika terlambat untuk ditangani secara medis dengan tepat. Gangguan atau masalah kesehatan kronis dapat berkembang ketika Anda terinfeksi penyakit sipilis, bahkan risiko kematian atau hilangnya nyawa seseorang adalah beberapa kasus yang dapat terjadi akibat infeksi sipilis pada wanita.

Anjuran Perawatan Dan Pengobatan Untuk Sipilis

Jika Anda menderita atau telah didiagnosis secara positif dengan keluhan sipilis, beberapa anjuran berikut mungkin harus Anda perhatikan:

o Selalu selesaikan semua perawatan Anda hingga tuntas

o Jangan berhubungan seksual dengan seseorang yang menderita sifilis atau jika belum menyelesaikan pengobatan (untuk mencegah infeksi ulang)

o Beri tahu pasangan seksual tentang infeksinya sehingga mereka dapat diperiksa

o Ketahuilah bahwa itu dapat meningkatkan risiko terkena HIV

o Tes skrining ulang setelah 6 dan 12 bulan dari masa perawatan atau pengobatan Anda

Penting bagi Anda untuk tahu bahwa sipilis dapat disembuhkan dengan antibiotik di semua tahap penyakitnya. Temui penyedia layanan kesehatan untuk mencegah kerusakan pada tubuh Anda yang disebabkan oleh infeksi sipilis pada wanita yang bersifat tetap atau permanen. Cara terbaik untuk bisa menghindari infeksi penyakit sipilis adalah dengan tidak melakukan segala bentuk kontak seksual yang berisiko atau tidak aman.

Coba tanyakan pada dokter melalui chat atau telepon konsultasi di nomor 081336361555 untuk tahu lebih lanjut tentang informasi kesehatan genital atau kondisi Anda sekarang. Lebih mudah reservasi dan konsultasi di Klinik Utama Gracia, klik link dibawah ini!

Baca Juga: Jika Menggunakan Kondom Apakah Sipilis Menular?

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan