• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Kutil Kemaluan

Kutil Kemaluan | Kutil Pada Kemaluan
Nilai Rata-rata: 9.3 / 10 (3 orang penilai )

Kutil Pada Kemaluan 

kutil kemaluan

Klinik Utama Gracia- Kutil kemaluan merupakan pertumbuhan jaringan pada alat kelamin. Penyakit ini merupakan penyakit menular seksual (PMS) yang disebabkan oleh Virus Human Papillomavirus (HPV). Ciri-ciri yang dirasakan seseorang yang mengalami kutil pada kemaluan adalah rasa nyeri pada kemaluan, ketidaknyamanan, dan akan muncul rasa gatal. Sulit untuk bisa melihat secara langsung adanya kutil kemaluan, kenapa demikian? karena secara kasat mata seseorang tidak selalu bisa melihat kutil kelamin tersebut. Bentuk jaringan kutil tersebut menyerupai kembal kol, akan teraba halus dan sedikit bergelombang ketika disentuh. Penyakit ini akan menyerang perempuan dan laki-laki, dikhususkan pada pria akan muncul kutil kemaluan pada pria yaitu pada bagian penis, skrotum, selangkangan, dipaha, didalam atau disekitar anus. Jika Anda tidak bisa melihat kutil kemaluan yang terjadi pada Anda, maka Anda dapat merasakan sesuai dengan gejala yaitu ketika kutil menyebar serta membesar akan muncul rasa sakit, gatal atau rasa terbakar.

Virus HPV bisa menular melalui kontak kulit ke kulit, sehingga bisa disebut dengan infeksi menular seksual. Seseorang yang aktif secara seksual akan beresiko HPV. Maka bagi Anda yang merasa aktif dengan seksual, sebaiknya menjaga kesehatan genitalia Anda sedini mungkin, agar terhindar dari HPV. HPV sangat beresiko terjadinya komplikasi jika tidak diobati,. Komplikasi yang terjadi jika kutil kemaluan menyerang pada pria yaitu terjadi kanker penis dan kanker anus.  Tim ahli medis klinik utama gracia mengungkapkan bahwa, jika Anda sudah merasakan ciri-ciri seperti yang dijelaskan diatas yang akan menyebabkan kutil kelamin, maka sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan fisik dan melakukan penanganan secara cepat dan tepat untuk menghilangi adanya kutil kemaluan yang menyerang Anda. Beberapa dokter akan memberikan terapi asam garam, jika kutil kemaluan belum jelas terlihat. Dokter juga akan memeriksa bagian kelamin Anda, serta bertanya tentang kesehatan dan riwayat seksual Anda. Anda juga akan melakukan pemeriksaan laboratorium yaitu berupa test DNA, guna untuk menentukan strain yang Anda miliki di dalam tubuh Anda.

KLINIK UTAMA GRACIA INDONESIA

kutil pada kemaluan

Bagaimana mengatasi kutil pada kemaluan ?

Kutil kemaluan dapat disembuhkan secara cepat dan tepat, tergantung dari kemauan Anda untuk memeriksakannya. Kutil kemaluan akan hilang ketika diobati dan akan muncul kembali, jika Anda tidak menjaga kesehatan Anda. Kutil kemaluan dapat ditularkan kepada orang lain atau pasangan Anda, akan terlihat jika Anda sudah merasakan gejala atau terlihat kutil di kemaluan Anda. Untuk menghilangkan rasa nyeri serta gatal pada bagian kelamin Anda, yang terserang kutil kemaluan. Maka beberapa dokter akan menyarankan untuk menggunakan obat tropical untuk menghilangkan rasa nyeri serta gatal yang muncul. Atau disarankan terapi atau pengobatan lainnya. Jika sudah menggunakan obat topical, tetapi tidak mengalami kesembuhan. Maka dokter akan memberikan tindakan berupa penggunaaan laser untuk mengangkat jaringan kutil tersebut. Klinik utama gracia sudah memiliki fasilitas untuk menyembuhkan penyakit kutil kemaluan ini. Silahkan kunjungi website kami, untuk menegtahui lebih lanjut tentang penanganan penyakit kutil kelamin.

Sekian inforamsi tentang kutil kemaluan dikhususkan pada pria, jagalah kesehatan Anda sedini mungkin. Jauhkan diri Anda dari virus HPV, silahkan kunjungi website kami untuk mengetahui penanganan lebih lanjut tentang penyakit kutil kemaluan.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan