• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Kutil Kelamin Pada Wanita Bisa Berisiko Kanker Serviks

Kutil Kelamin Pada Wanita Bisa Berisiko Kanker Serviks
Nilai Rata-rata: 10.0 / 10 (3 orang penilai )



HPV (human papillola virus) yang menyebabkan kutil kelamin pada wanita juga bisa menjadi salah satu penyebab masalah genital lebih jauh? Pada wanita akan jauh lebih sering dikatakan jika infeksi HPV didalam tubuhnya dapat menyebabkan indikasi keluhan yang berbeda. Yang mana infeksi kutil kelamin pada wanita juga bisa menjadi salah satu indikasi adanya perubahan abnormal pada area mulut rahimnya (serviks).

Gejala Kutil Kelamin Untuk Wanita

Sama halnya dengan gejala kutil kelamin pria, kutil kelamin pada wanita juga berlangsung dengan masa inkubasi kurang lebih 3 bulan dari masa infeksi hingga akhirnya menimbulkan sebuah gejala. Akan tetapi Anda juga harus tahu jika hal tersebut juga tidak selalu menjadi patokan utama, melainkan sepanjang kondisi sistem tubuh Anda dalam keadaan baik tentu respon tubuh terhadap virus juga akan dirasakan lebih baik.

o Tumbuh bintil, bintik, benjolan daging

o Dengan permukaan yang terlihat seperti akar (terasa kasar atau tidak)

o Tidak menimbulkan rasa sakit

o Berbentuk seperti kembang kol atau jenger ayam

o Umumnya ditemukan dalam jumlah satuan

Yang membedakan gejala kutil kelamin pada pria dan wanita hanyalah pada letak dari tumbuhnya kutil tersebut pada area genital Anda. Sehingga hal ini juga yang nantinya akan menjadi bahan pertimbangan dalam melakukan sebuah pengobatan. Dalam sebuah gejala seorang wanita mungkin akan mendapatkan gejala yang lebih sulit untuk dijangkau, sehingga akan jauh lebih berisiko atau berbahaya bagi kesehatannya.

Baca Juga: Apakah Kutil Kelamin Tanda Kanker Serviks Untuk Wanita?

chat

Mengapa Kutil Kelamin Pada Wanita Berbahaya?

Kebanyakan orang dengan HPV tidak memiliki gejala yang signifikan dan ini adalah salah satu alasan mengapa wanita memerlukan tes pap smear secara berkala. Para ahli kesehatan atau dokter menyarankan agar seorang wanita mendapatkan tes dan uji medis seperti pap smear karena tes tersebut dapat menemukan perubahan pada serviks yang disebabkan oleh HPV. Jika Anda seorang wanita berusia antara 30 dan 65 tahun, dokter Anda mungkin juga melakukan tes HPV dengan tes pap smear guna mencegah adanya masalah kesehatan serius jangka panjang. Jenis tes Ini merupakan tes DNA guna mendeteksi sebagian besar jenis HPV yang menginfeksi tubuh Anda.

Kapan Anda Harus Melakukan Pemeriksaan

Pemeriksaan penting untuk dilakukan guna mendeteksi dan menemukan hasil diagnosa yang tepat. Tetapi akan berbeda kondisinya jika Anda seorang wanita yang memang sudah aktif dalam segala bentuk kontak seksual. Sebuah pemeriksaan atau skrining kesehatan genital akan sangat dianjurkan, yang mana bahwa sebuah infeksi HPV juga tidak hanya mencakup keluhan kutil kelamin pada wanita melainkan juga adanya keluhan seperti kanker serviks.

Pemeriksaan bagi seorang wanita mungkin dapat meliputi beberapa jenisnya, yang diantaranya adalah:

o pemeriksaan panggul

o pemeriksaan kolposkopi

o pemeriksaan pap smear

Konsultasikan Keluhan Anda Pada Kami!

Setiap pemeriksaan, perawatan, dan pengobatan untuk keluhan kutil kelamin pada wanita yang Anda lakukan di Klinik Utama Gracia merupakan setiap tindakan atau prosedur yang harus dilakukan secara maksimal dan menjadi tindakan terbaik bagi Anda. Dengan sistem satu dokter satu pasien yang lebih personal, Anda juga bisa mendapatkan layanan prioritas yang lebih intensif dengan tenaga medis profesional kami.

Saat ini layanan reservasi secara online juga tersedia untuk kemudahan jangkauan dan akses Anda, tunggu apalagi? Chat dokter atau telepon sekarang di nomor 081336361555 untuk konsultasi awal yang tanpa biaya terlebih dahulu.

Baca Juga: Cermati! Dampak Kutil Kelamin Pada Wanita Jika Terlambat

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan