• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Kutil Kelamin Apakah Menular Hanya Melalui Kontak Seksual?

Kutil Kelamin Apakah Menular Hanya Melalui Kontak Seksual?
Nilai Rata-rata: 8.8 / 10 (5 orang penilai )



Kutil kelamin apakah menular? Infeksi kutil kelamin yang masih menimbulkan gejala secara fisik tentu akan lebih mudah untuk diidentifikasi. Bahkan Anda masih dapat menularkan infeksinya ketika sebuah gejala sudah tidak lagi muncul atau terlihat. Kutil kelamin apakah menular hanya dengan kontak seksual langsung? Saat ini banyak keluhan kutil kelamin yang juga bisa Anda dapatkan melalui beberapa kontak tidak langsung yang tidak dapat Anda sadari.

Hal ini mengingat bahwa penyebab utama dari adanya keluhan kutil kelamin merupakan infeksi virus, sehingga virus yang ada didalam tubuh Anda akan jauh lebih bergantung pada kondisi sistem kekebalan tubuh Anda. Yang mana sistem kekebalan tubuh Anda memang akan memberikan peranan penting dan bersifat sebagai pengontrol untuk perkembangan dari virus tersebut.

Beberapa kondisi dapat memungkinkan adanya penularan infeksi virus penyebab kutil kelamin, baik disadari maupun yang tidak Anda sadari. Kutil kelamin apakah menular dengan mudah? Umumnya memang penyebaran atau penularan dari kutil kelamin adalah dengan berbagai kontak seksual yang dilakukannya baik vaginal, oral, maupun anal.

Faktor-Faktor Penyebaran Infeksi Kutil Kelamin

Banyaknya faktor at au kemungkinan inilah yang menjadikan keluhan kutil kelamin apakah menular hanya melalui kontak seksual saja. Sehingga Ada banyak kemungkinan lain juga yang bisa menjadikannya sebagai potensi infeksi pada seseorang. Dan beberapa kondisi tersebut diantaranya mungkin akan seperti:

o Kontak tidak langsung ketika tangan menyentuh area kutil dan berisiko memindahkan infeksinya pada area tubuh lainnya atau orang lain

o Sering melakukan kontak seksual berisiko atau memiliki lebih dari satu pasangan seksual

o Memiliki sistem kekebalan tubuh yang rendah atau mudah ditekan karena memiliki kondisi medis lain misalnya seperti penderita HIV

o Melakukan kontak seksual dengan orang yang memiliki riwayat dianosis penyakti menular seksual (PMS) maupun gejala yang dialaminya

o Berbagi atau menggunakan mainan seks dengan orang yang terinfeksi

o mMelakukan kontak kulit ke kulit langsung dengan area kutil seseorang secara berdekatan baik terlihat maupun tidak terlihat

o Meskipun virus penyebab kutil kelamin tidak dapat berpindah melalui ciuman, namun kontak seksual secara oral juga dapat berisiko terhada adanya kemungkinan infeksi

Baca Juga: Kutil Kelamin Apakah Bisa Sembuh? Bagaimana Cara Menyembuhkannya

chat

Kutil Kelamin Apakah Menular Jika Anda Menggunakan Kondom?

Kutil kelamin apakah menular juga saat seseorang melakukan kontak seksual dengan menggunakan kondom? Hal ini tentu sering didengar atau diketahui oleh banyak orang jika Anda mungkin akan lebih disarankan untuk menggunakan kondom atau pengaman jika tidak ingin terinfeksi penyakit menular seksual (PMS). Hal ini karena penggunaan kondom akan dirasa atau dianggap lebih efektif untuk mencegah adanya infeksi.

Namun hal ini tidak dapat dibenarkan, mengingat kemungkinan Anda untuk mendapatkan sebuah infeksi akan tetap masih ada dan bisa terjadi meskipun Anda sudah menggunakan kondom. Pada dasarnya ketika Anda sudah memiliki gejala atau diagnosis dengan penyakit menular seksual (PMS), dan melakukan aktifitas seksual menggunakan kondom jika ada area-area infeksi yang tidak tertutup atau dijangkau dengan kondom artinya Anda akan tetap bisa mendapatkan infeksi tersebut.

Klinik Utama Gracia Untuk Masa Perawatan Anda

Banyak orang yang tidak dapat menyadari adanya infeksi ketika Anda tidak melihat gejala fisik atau rasa sakit yang ditimbulkan, namun tahukah Anda jika sebuah virus dapat terus ada didalam tubuh Anda selama masa hidup orang tersebut. Sebuah perawatan akan berguna bagi menyembuhkan keluhan fisik yang ditimbulkan serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar keluhan kutil kelamin yang muncul dapat diatasi dengan baik.

Klinik Utama Gracia dapat memberikan layanan kesehtan secara medis yang dapat membantu Anda dalam mengatasi keluhan kutil kelamin yang Anda rasakan tersebut. Dengan sistem satu dokter satu pasien, Anda tentu akan mendapatkan layanan prioritas. Untuk informasi lebih lanjut atau layanan reservasi, silahkan hubungi dokter kami di nomor 081336361555 .

Baca Juga: Mudahnya Penularan Kutil Kelamin Pada Pria Dan Wanita

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan