• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 085714263063

Kutil Kelamin Apakah HIV? Inilah Perbedaannya Secara Umum

Kutil Kelamin Apakah HIV? Inilah Perbedaannya Secara Umum
Nilai Rata-rata: 10.0 / 10 (4 orang penilai )



Penyakit kutil kelamin apakah HIV juga? Keduanya adalah penyakit menular seksual (PMS) yang disebabkan oleh infeksi virus, namun jika Anda memiliki perilaku yang mendorong pada seseorang untuk tertular HIV berarti juga dapat meningkatkan risiko untuk terkena kutil kelamin. Saat ini Anda juga harus tahu mengenai beberapa perbedaan antara penyakit kutil kelamin apakah HIV yang berbahaya?

Pengertian Penyakit Kutil Kelamin Dan HIV

o Kutil kelamin

Penyakit kutil kelamin disebabkan oleh infeksi dari strain atau jenis virus human papilloma virus (HPV) yang mana dari jenis HPV tersebut juga terbagi menjadi beberapa bagiannya. Dan biasanya infeksi kutil kelamin akibat HPV adalah yang menjadi paling umum. Setiap orang baik pria maupun wanita akan memiliki kesempatan yang sama untuk dapat mengembangkan infeksi ini, bahkan jika Anda wanita maka risiko dapat lebih kompleks karena HPV juga menimbulkan keluhan kanker serviks.

o HIV

Human immunodeficiency virus atau HIV adalah virus penyebab dari penyakit AIDS (aquired immunodeficiency syndrome). Ini merupakan salah satu penyakit menular seksual yang sangat berbahaya dan menyerang sistem kekebalan tubuh pada penderintanya. Sehingga jika Anda sudah mengalami infeksi dari virus ini tentu Anda akan mudah untuk mengembangkan berbagai penyakit komplikasi lainnya dalam tubuh.

Baca Juga: Memastikan Jika Kutil Kelamin Apakah Bisa Sembuh Total?

chat

Gejala-Gejala Pada Infeksi Kutil Kelamin Dan HIV

o Gejala pada kutil kelamin

Umumnya gejala kutil kelamin tentu akan ditandai dengan munculnya sebuah benjolan atau bintilan daging yang tumbuh pada area masuknya infeksi.  Kondisi ini sering dijadikan sebagai salah satu anggapan bahwa kutil kelamin apakah HIV adalah dua jenis penyakit yang berbeda, namun tidak menutup kemungkinan untuk saling menularkan satu sama lainnya.

o Gejala pada HIV

Orang dengan infeksi HIV biasanya tidak akan manyadari bahwa mereka memiliki virusnya, dan biasanya juga tidak akan menimbulkan gejala fisik yang signifikan dalam jangka waktu tertentu. Gejala yang paling sering dialami adalah gejala flu yang diserta dnegan beberapa nyeri atau pembengkakan pada area tubuh, akan tetapi kondisi ini akan sangat dirasakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Jika Anda TerInfeksi Kutil Kelamin Apakah HIV Dapat Berkembang?

Saat ini memang belum ditemukannya sebuah pengobatan yang tepat untuk mengatasi keluhan kutil kelamin ataupun HIV. Karena infeksi virus akan lebih sulit untuk dihilangkan dari dalam tubuh secara keseluruhan dan disembuhkan hingga tuntas. Virus bersifat parasitisme didalam tubuh dimana perkembangannya akan sangat bergantung pada sistem kekebalan tubuh atau sistem imun penderintanya.

Jika diagnosa kutil kelamin apakah HIV ini biasanya akan lebih dikembangkan pada riwayat kontak seksual dari orang tersebut. Jika Anda memiliki riwayat kontak seksual yang aktif dan cenderung berisiko maka berarti bahwa Anda juga bisa mengembangkan keduanya. Seseorang dengan HIV juga akan lebih mudah untuk mendapatkan berbagai infeksi menular seksual (IMS) lainnya dan termasuk juga kutil kelamin.

Klinik Utama Gracia, Jawaban Untuk Keluhan Kelamin Anda

Meskipun kedua penyakit tersebut kutil kelamin apakah HIV tidak dapat disembuhkan secara total, namun keduanya juga bisa dicegah dan diobati dengan baik secara medis. Sehingga Anda harus menerapkan beberapa perubahan atau modifikasi pada gaya hidup dan lebih memprioritaskan kesehatan Anda. untuk menurunkan risiko tertular atau menularkan sebuah infeksi maka sebaiknya Anda harus menghindari berbagai kontak seksual atau melakukan kontak seksual yang aman.

Klinik Utama Gracia menjadi salah satu penyedia layanan kesehatan yang secara khusus untuk menangan setiap keluhan pada organ reproduksi baik pria maupun wanita. Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan konsultasi online kami, Anda bisa klik link dibawah ini atau via telepon di nomor 081336361555 sekarang!

Baca Juga: Bahaya, Penyakit HPV Dapat Menyebabkan Kematian

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan