• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Kutil Kelamin Apakah Bisa Sembuh? Bagaimana Cara Menyembuhkannya

Kutil Kelamin Apakah Bisa Sembuh? Bagaimana Cara Menyembuhkannya
Nilai Rata-rata: 10.0 / 10 (5 orang penilai )



Kutil kelamin apakah bisa sembuh dengan metode tindakan pengobatan yang dilakukan secara laser? Secara fisik atau gejala keluhan yang terlihat memang keluhan kutil kelamin dapat dihilangkan dengan melakukan metode perawatan tersebut. Lalu bagaimana jika Anda tidak mendapatkan perawatan tersebut, kutil kelamin apakah bisa sembuh dengan menggunakan metode prawatan lain?

Ada beberapa tindakan medis yang mungkin juga akan disarankan dan dianjurkan oleh dokter Anda untuk mengatasi keluhan kutil kelamin tersebut. Saat ini metode pengobatan atau perawatan dengan pengambilan tindakan medis memang menjadi pilihan utama dalam mengatasi keluhan kutil kelamin apakah bisa sembuh.

Berikut adalah beberapa metode dan tindakan medis yang juga bisa dilakukan untuk menghilangkan keluhan kutil kelamin bagi Anda.

Perawatan Laser

Sebuah perawatan dengan metode laser ditujukan untuk menghilangkan kutil kelamin dengan menggunakan sinar laser yang membakar jaringan kulit. Anda mungkin akan diberikan anastesi lokal atau tergantung pada ukuran dan jumlah kutil yang perlu mendapatkan penanganan laser tersebut. Tindakan ini juga biasanya dilakukan untuk menghilangkan kutil yang sulit diakses dan tidak dapat diobati dengan prosedur lain.

Elektrokauter Atau Elektrodessikasi

Salah satu jenis perawatan yang dilakukan dengan menggunakan arus listrik untuk membakar dan menghilangkan kutil. Arus listrik akan dialirkan pada area kutil Anda yang sebelumnya telah diberikan anestesi untuk menghindari rasa sakit berlebih ketika prosedur tindakan dilakukan. Anda mungkin akan membutuhkan beberapa hari untuk masa pemulihan setelah tindakannya dilakukan serta untuk melihat adanya perkembangan dari keluhan Anda setelah perawatannya dilakukan.

Baca Juga: Samakah Penyakit Kutil Kelamin Wanita Dan Pria?

chat

Cryotherapy

Dengan menggunakan metode cryotherapy, dokter Anda akan menghilangkan kutil kelamin menggunakan nitrogen cair guna membekukan kutil dan menghilangkannya. Prosedur medis ini mungkin akan lebih ditujukan pada Anda yang baru memiliki gejala awal dan efektif untuk membersihkan gejala secara sementara. Jika kondisinya dapat berubah menjadi lebih serius, maka Anda mungkin akan disarankan untuk melakukan tindakan lain yang lebih efektif.

Eksisi Atau Bedah

Metode eksisi atau bedah merupakan prosedur medis dasar yang dilakukan untuk menghilangkan kutil kelamin seseorang. Yang mana Metode ini mungkin akan dirasa membutuhkan waktu pemulihan serta tindakan yang lebih lama dibandingkan dengan tindakan atau prosedur lainnya untuk menghilangkan keluhan kutil kelamin Anda. Nanmun tindakan ini mungkin akan dirasa kurang efektif untuk dilakukan jika kutil Anda tumbuh secara kasat mata.

Mengapa Perawatan Diperlukan Untuk Kutil Kelamin?

Seseorang yang mendapatkan keluhan kutil kelamin apakah bisa sembuh jika terus dibiarkan tanpa pengobatan atau perawatan? Meskipun secara penyebab keluhan kutil kelamin memang tidak bisa disebuhkan, namun keluhan tersebut dapat diobati dengan tuntas untuk mencegah risiko kesehatan yang fatal dan serius.

HPV (human papilloma virus) yang menyebabkan adanya keluhan kutil kelamin memeang tidak akan menimbulkan rasa sakit saat gejalanya muncul. Namun ini tidak berarti bahwa infeksinya tidak berbahaya bagi kesehatan Anda. Terkadang gejala mungkin akan muncul tersembunyi tanpa Anda sadari hal ini tentu dapat berisiko fatal jika tidak segera ditangani.

Infeksi HPV atau kutil kelamin apakah bisa sembuh mungkin akan jauh lebih berbahaya jika terjadi pada seorang wanita, dimana jenisvirus tersebut juga bisa menyebabkan adanya indikasi keluhan kanker serviks. Berikut adalah beberapa tujuan atau alasan dilakukannya sebuah perawatan atau pengobatan bagi keluhan kutil kelamin:

o Mencegah kemungkinan komplikasi dan bahaya kesehatan

o Meringankan gejala yang ditimbulkan akibat infeksi

o Menurunkan risiko penyebaran infeksi HPV meluas

o Menghilangkan gejala fisik dari kutil kelamin yang menganggu

Anda mungkin bisa mengembangkan sebuah gejala dalam waktu yang lama setelah infeksi awal masuk kedalam tubuh Anda, karena virus kutil kelamin juga akan bergantung pada sistem kekebalan tubuh Anda. Sehingga banyak orang yang menganggap bahwa infeksi kutil kelamin apakah bisa sembuh tanpa adanya sebuah pengobatan atau perawatan yang dilakukan.

Klinik Utama Gracia dapat menjadi layanan kesehatan khusus untuk mengatasi keluhan kutil kelamin apakah bisa sembuh yang Anda alami tersebut. Segera hubungi layanan konsultasi kami melalui nomor 081336361555 untuk mempermudah informasi kesehatan yang Anda butuhkan.

Baca Juga: Bahaya Kutil Kelamin Bagi Kesehatan

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan