• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Kulup Pria

Kulup Pria | Pengertian Tentang Kulup
Nilai Rata-rata: 9.0 / 10 (8 orang penilai )

kulup

Pengertian Kulup Pria

Bagi para kaum pria mungkin tidak asing lagi ketika mendengar kata kulup. Ya kulup yang kami maksud itu adalah jaringan otot pada pria yang terdiri dari pembuluh urat saraf, selaput lender dan kulit yang menutupi seluruh area kepala atau ujung penis dan melindungi saluran urine ketika tidak terjadi ereksi pada penis. Dalam bahasa medis kata kulup yaitu preputium dan yang harus Anda ketahui adalah kulup memiliki sifat elastis dan merupakan pelumas alami bagi penis pria.

ketika bayi lahir kulup belum dapat ditarik seperti biasa, karena ketika bayi lahir kulup masih menempel pada ujung penis. Biasanya kulup baru dapat di tarik ketika usia laki–laki sudah mencapai usia dewasa. Namun menurut survei ada juga pria yang dapat menarik kulup walau pria tersebut masih berusia anak- anak.

Adapun bagian dari kulup yaitu terdiri dari kulit luar dan kulit dalam. Kulup pada pria mulai tumbuh di dalam janin ketika umur kandungan sudah berusia delapan minggu dan selesai pembentukan pada saat memasuki minggu ke enam belas. Di dalam janin semua bagian yang membentuk kulup yaitu glans, kepala penis, berbagi epitel dan berbagai macam jaringan lainnya menjadi satu kesatuan yang utuh sehingga membuat penis pada pria memiliki kulup.

Adapun fungsi – fungsi yang harus Anda ketahui mengenai kulup adalah:

• Kulup dapat menambah kenikmatan seksual karena terdapat reseptor saraf di dalam kulup
• Menjaga penis pria saat baru lahir bahkan masih berada didalam rahim atau kandungan

Fakta-fakta yang Harus Anda Ketahui Tentang Kulup

• Sebagian pria mungkin tidak berniat untuk menarik kulup mereka sendiri karena menurut mereka jika ada kepala penis bergesekan dengan benda luar tubuh akan timbul rasa kurang nyaman. Perasaan ini sebenarnya akan berkurang bila penarikan kulup dilakukan secara terus-menerus dalam waktu tujuh hari minimal atau lebih.

• Beberapa pria mungkin ada yang memiliki kulup terlalu ketat bahkan sampai menempel pada kepala penis. Jika ada di antara Anda ada yang mengalami hal ini sebaiknya hal yang harus selalu di ingat adalah jangan sampai Anda melakukan penarikan secara paksa pada penis Anda, karena dapat menyebabkan lecet dan luka.

• Pada masa masih kanak - kanak atau bahkan setelah dewasa menarik kulup secara manual berfungsi sebagai stimulan untuk perkembangan kulup itu sendiri.

• Para staf ahli kami menyarankan untuk para kaum pria yang sudah dewasa dan belum disunat agar sebaiknya sesering mungkin menarik kulup dan mencuci penis secara teratur agar kulup dan penis Anda selalu sehat dan terhindar dari berbagai masalah kulup.

Itulah beberapa penjelasan penting dari kami mengenai pengertian kulup pria yang harus Anda ketahui.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan