• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Ketahui Obat Sipilis Pada Pria Berikut Ini

Ketahui Obat Sipilis Pada Pria Berikut Ini
Nilai Rata-rata: 8.3 / 10 (3 orang penilai )



Banyak pria yang terinfeksi penyakit ini akan mencari informasi mengenai obat sipilis pada pria. Seperti yang kita ketahui, bahwa sipilis dapat menyerang pria maupun wanita. Ini termasuk informasi yang sangat penting untuk diketahui oleh pria.

Sipilis memang dapat menyerang pria maupun wanita. Namun, penyakit ini paling sering menyerang kaum pria. Penyakit sipilis dikenal juga dengan sebutan penyakit raja singa yang sangat mudah menular melalui kontak hubungan seksual dari satu orang ke orang lain.

Lalu, apakah penyakit sipilis dapat diobati? Dan bagaimana cara mengobati penyakit sipilis pada pria? Apa saka obat sipilis pada pria yang bisa digunakan untuk mengatasi penyakit menular seksual ini? Sebelum itu, ada baiknya Anda mengetahui apa saja faktor yang menyebabkan Anda bisa menderita penyakit ini.

Apa Penyebab Sipilis Pada Pria?

Penyakit sipilis terjadi karena adanya infeksi bakteri treponema pallidum, yang dapat ditularkan melalui aktivitas hubungan seksual dengan penderita sipilis. Bakteri ini juga dapat menular melalui transfusi darah dengan penderita sipilis dan menggunakan jarum secara bersamaan dengan penderita sipilis.

Namun, bakteri ini tidak bisa menular melalui dudukan toilet, alat makan, pakaian yang digunakan secara bersamaan dengan penderita sipilis. Karena, bakteri tidak akan bisa bertahan diluar tubuh manusia dalam waktu yang lama.

Tidak hanya obat sipilis pada pria, tetapi banyak pria yang tidak menyadari apa yang menyebabkan mereka terinfeksi penyakit ini. Berikut ini ada beberapa faktor yang meningkatkan seorang pria untuk terinfeksi oleh bakteri ini, di antaranya:

• Berhubungan seks dengan penderita sipilis
• Memiliki pasangan seks lebih dari satu
• Memiliki pasangan seks sesama jenis
• Berhubungan seks tanpa pengaman (kondom)
• Sering melakukan hubungan seks dengan berganti-ganti pasangan seks
 

chat

Bakteri ini dapat menular melalui aktivitas seks yang dilakukan melalui seks kelamin, anal, dan oral seks. Hampir semua jenis aktivitas seks bebas yang dilakukan dapat menyebabkan seorang pria mudah untuk terinfeksi berbagai jenis penyakit kelamin.

Terlebih, pada pria yang memiliki pasangan seks lebih dari satu dan berganti-ganti pasangan seks. Sehingga, Anda akan terinfeksi bakteri ini dari salah satu pasangan seks yang sudah terinfeksi penyakit sipilis.

Lalu, Apa Saja Gejala Penyakit Sipilis Pada Pria?

Banyak pria yang tidak mengetahui apa sebenarnya obat sipilis pada pria yang bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit ini. Hampir sama dengan itu, banyak pria yang juga tidak mengetahui apa saja gejala penyakit sipilis yang akan muncul dan di alami.

Karena, beberapa penderita tidak mengalami gejala apapun, namun mereka tetap berisiko untuk menderita penyakit ini. Sebenarnya, ada beberapa tahap yang akan di alami oleh penderita sipilis dengan berbagai macam gejala yang berbeda. Beriku beberapa gejala sipilis pada pria, di antaranya:

Tahap primer, gejala yang terjadi adalah munculnya luka di alat kelamin atau mulut. Luka tidak terasa sakit, dan bisa sembuh tanpa pengobatan setelah 1 atau 2 bulan.

Tahap sekunder, akan muncul ruam pada telapak tangan dan kaki, mengalami demam, radang tenggorokan, dan kutil kelamin. Kondisi seperti ini akan berlangsung selama 1 atau 3 bulan. Pada kedua tahapan ini, sipilis akan sangat menular, walaupun penderita tidak mengalami gejala.

Tahap Laten, tidak ada gejala yang akan muncul pada tahap ini. Namun, gejala yang pernah muncul pada tahap sebelumnya dapat muncul dan kambuh di sipilis tahap laten.

Tahap Tersier, jika di tahap laten tetap tidak ada obat sipilis pada pria yang diberikan, maka bakteri ini akan berkembang dan menyebabkan banyak kerusakan. Tahap tersier termasuk tahap akhir pada penyakit sipilis. Ditahap ini, penderita akan mengalami berbagai macam kerusakan yang menyebabkan kematian.

Apa Penyakit Sipilis Dapat Disembuhkan?

Sipilis termasuk jenis penyakit kelamin yang dapat disembuhkan, apabila dilakukan pencegahan sedini mungkin. Untuk itu, sebaiknya jika Anda memiliki ciri ciri dan gejala sipilis segera lakukan pemeriksaan dengan dokter spesialis penyakit kelamin.

Sebaiknya, Anda menghindari aktivitas seksual selama proses pengobatan sedang berlangsung. Jangan pernah mengkonsumsi obat sipilis pada pria yang tidak sesuai dengan kondisi Anda. Karena, mengkonsumsi obat sipilis pada pria yang tidak sesuai dengan kondisi Anda, dapat menyebabkan kondisi yang lebih buruk.

Lalu, Bagaimana Cara Mengobati Penyakit Sipilis Pada Pria?

Dokter akan melakukan pemeriksaan terhadap kondisi Anda untuk mengetahui kondisi dan tingkat keparahan yang sedang Anda derita. Setelah, dokter mengetahui kondisi Anda, maka dokter akan memberikan Anda obat sipilis pada pria yang sesuai dengan kondisi Anda.

Biasanya, obat yang digunakan untuk penyakit sipilis berupa antibiotik atau beberapa jenis obat lainnya. Obat ini digunakan untuk mencegah perkembangan bakteri dan mencegah terjadinya kerusakan yang lebih parah pada tubuh.

Bila pengobatan telah selesai, dokter akan meminta Anda untuk melakukan tes darah untuk melihat apakah infeksi sudah sembuh total. Namun perlu diketahui bahwa penyakit ini sewaktu-waktu bisa muncul kembali walaupun Anda sebelumnya sudah sembuh.

Hal ini biasanya akan terjadi, apabila Anda melakukan faktor yang dapat menyebabkan terjadinya infeksi, seperti aktif berhubungan seks yang tidak aman. Sebaiknya, lakukan hubungan seks secara monogami dengan pasangan yang terhindar dari infeksi jenis apapun.

Jika Anda merasakan adanya gejala sipilis, maka segera lakukan pemeriksaan dengan dokter. Jika tidak ada gejala yang muncul, namun Anda pernah melakukan hubungan seks berisiko, maka sebaiknya segera lakukan pemeriksaan dengan dokter untuk mengetahui apakah Anda terinfeksi penyakit sipilis atau tidak.

Nah, jika Anda membutuhkan obat sipilis pada pria segera konsultasikan diri Anda dengan tim medis Klinik Utama Gracia melalui tombol konsultasi dibawah ini atau layanan konsultasi melalui telepon dengan cara menghubungi nomor telepon 081336361555.

Baca Juga : 4 Gejala SIfilis Pada Pria Dan Wanita, No 3-4 Sangat Bahaya

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan