• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Ketahui Cara Mengobati Keputihan secara Alami dan Benar

Ketahui Cara Mengobati Keputihan secara Alami dan Benar
Nilai Rata-rata: 9.4 / 10 (7 orang penilai )

mengobati keputihan

Bagi sebagian besar wanita, keputihan merupakan hal yang sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman. Lalu bagaimanakah cara mengobati keputihan tersebut?.

Keputihan merupakan hal alami yang akan dialami oleh semua wanita, terutama bagi wanita yang sedang hamil. Keputihan sesungguhnya bukanlah suatu penyakit, melainkan sinyal pertanda bahwa ada sesuatu yang tidak seharusnya terjadi pada organ dalam kewanitaan Anda. Keputihan merupakan cairan yang terbentuk dari sel-sel yang telah mati sehingga akhirnya keluar melalui alat reproduksi wanita dengan membawa bakteri-bakteri tersebut.

Apabila keputihan yang Anda alami, tidak mengalami rasa gatal, rasa sakit atau terbakar, maka tidak perlu pengobatan. Akan tetapi, apabila keputihan yang Anda alami mengakibatkan rasa gatal, berwarna mencolok (kuning atau hijau), berbau tidak sedap, sakit, rasa terbakar, dan terjadi dalam jumlah yang tidak seperti biasanya, maka Anda harus segera melakukan tindakan untuk segera berkonsultasi dengan dokter untuk segera diberikan pengobatan yang sesuai dengan kejadian yang Anda alami.

Cara Mengobati Keputihan

Terdapat beberapa cara mengobati keputihan yang dapat Anda lakukan di rumah yang dipercaya sangat ampuh untuk mengobati keputihan, antara lain yaitu:

Daun Sirih

Kandungan yang terdapat pada daun sirih dipercaya mampu untuk mengobati keputihan, baik yang berupa daun maupun yang telah diolah menjadi sabun. Cara yang harus dilakukan adalah merendam daun sirih dalam air selama satu sampai dua jam, kemudian menggunakan air rendaman tersebut untuk membersihkan alat reproduksi.

Jika menggunakan sabun sirih, Anda harus memperhatikan tingkat keasamannya, pilihlah sabun sirih yang kadar asamnya tidak terlalu tinggi. Hal itu agar ekosistem bakteri yang terdapat pada alat reproduksi tidak rusak.

chat

Biji Ketumbar

Anda pasti sudah tidak asing dengan bumbu masakan yang satu ini, ternyata biji ketumbar dapat mengobati penyakit keputihan. cara mengobatinya yaitu dengan cara merendam biji ketumbar di dalam air selama satu malam. Saat Anda bangun tidur, segeralah Anda meminum air rendaman tersebut sebelum Anda makan dan minum apapun.

Akar Bayam

Akar bayam dikenal oleh sebagian masyarakat sebagai salah satu obat alami untuk mengobati penyakit keputihan. Dengan sifat anti bakteri yang dimilikinya, akar bayam mampu untuk melawan penyakit keputihan. Cara yang biasanya dipergunakan adalah dengan cara membuat akar bayam menjadi jus menggunakan blender, selanjutnya minumlah jus akar bayam tersebut selama dua kali sehari untuk mengobati penyakit keputihan yang Anda alami.

Itulah beberapa cara mengobati keputihan secara alami dan tanpa adanya efek samping. Dengan menggunakan bahan alami dan tradisional ini akan menjaga dan merawat organ kewanitaan Anda dengan baik. Jika Anda ingin mengetahui hal ini dengan lebih lengkap, Anda dapat berkonsultasi secara online dengan mengklik tombol konsultasi di bawah ini.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan