• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Ketahui 6 Gejala Keputihan Tidak Normal Pada Wanita

Ketahui 6 Gejala Keputihan Tidak Normal Pada Wanita
Nilai Rata-rata: 10.0 / 10 (5 orang penilai )



Jika mengalami gejala keputihan tidak normal, Anda perlu untuk segera datang dan berkonsultasi pada dokter untuk mendapatkan penanganan segera dari penyakit keputihan ini. Tetapi Anda perlu untuk mengetahui mana gejala keputihan normal dan tidak normal.

Keputihan normal pada umumnya memiliki ciri pengeluaran cairan yang sedikit dari alat kelamin, tidak berbau, tidak menyebabkan gatal dan perih pada bagian area kelamin, serta volume yang keluar sedikit. Penyakit ini tidak menimbulkan keluhan nyeri pada bagian daerah panggul.

Baca Juga : Penyebab Keputihan Berbau Amis Dan Mencegahnya

Bagaimana Gejala Keputihan Tidak Normal?

Keputihan tidak normal pada umumnya terjadi karena disebabkan oleh infeksi. Keputihan tidak normal dapat terjadi karena terkadang dapat menjadi indikasi dari penyakit-penyakit tertentu sehingga sebaiknya diwaspadai, dan mengenali gejala dari keputihan tidak normal. Jika Anda mengetahui gejala keputihan tidak normal, maka bahaya dari keputihan tidak normal dapat segera di cegah. Gejala keputihan tidak normal, antara lain adalah :

• Keputihan Yang Berwarna Cokelat Atau Mengandung Darah

Keputihan yang berwarna coklat pada umumnya biasanya disebabkan oleh siklus menstruasi yang tidak teratur, atau dapat pula disebabkan oleh sisa menstruasi. Tetapi tetap perlu diwaspadai jika keputihan coklat atau mengandung darah terjadi diluar siklus menstruasi, terjadi perdarahan setelah berhubungan seksual, karena kondisi ini bisa menjadi indikasi dari kanker seviks atau rahim.

• Gejala Keputihan Yang Disertai Rasa Nyeri Atau Pendarahan

Gejala keputihan tidak normal pada beberapa kasus wanita juga mengalami rasa nyeri pada tulang panggul atau saat buang air kecil serta munculnya pendarahan di luar siklus menstruasi atau setelah berhubungan seks yang menyertai keputihan, hal ini sangat perlu untuk diwaspadai dan segera mengkonsultasikan diri Anda pada dokter.
 

chat

• Gejala Keputihan Dengan Lendir Yang Berwarna Kuning, Hijau Atau Berbuih

Gejala keputihan tidak normal juga dapat ditandai dengan pengeluaran cairan keputihan berwarna hijau, kuning dapat disebabkan oleh keputihan yang tidak normal, dimana hal ini kemungkinan disebabkan oleh trikomoniasis yaitu penyakit menular seksual yang disebabkan oleh parasit Trichomonas vaginalis. Lendir yang keluar akibat dari infeksi penyakit ini biasanya berjumlah banyak, berbau amis, dan disertai rasa perih saat buang air kecil.

Selain itu infeksi penyakit ini menimbulkan pembengkakan dan gatal pada bagian sekitar vagina, nyeri saat buang air kecil dan berhubungan intim juga akan dialami oleh penderita trikomoniasis. Dokter biasanya akan merekomendasikan mengatasi infeksi ini dengan menggunakan antibiotik.

• Keputihan Disertai Dengan Luka Melepuh Pada Bagian Organ Genital

Jika Anda mengalami keputihan tidak normal yang disertai luka melepuh pada bagian organ kelamin, hal ini biasanya disebabkan oleh penyakit herpes genital. Penyakit ini biasanya menyebabkan munculnya lepuhan yang terasa sakit pada bagian sekitar organ intim.

• Muncul Keputihan Dengan Lendir Kental Yang Berwarna Putih Yang Disertai Dengan Rasa Gatal

Keputihan yang keluar berwarna putih biasanya dipicu oleh adanya infeksi jamur pada bagian alat kelamin. Keputihan ini biasanya ditandai dengan gejala berupa lendir yang kental, tanpa bau, dan berwarna putih seperti susu kental. Gejala-gejala lain yang menyertainya dapat berupa rasa gatal dan perih di sekitar alat kelamin wanita.

• Gejala Keputihan Dengan Lendir Encer Berwarna Abu-Abu Atau Putih Dan Berbau Amis

Gejala keputihan tidak normal juga dapat disebabkan oleh perubahan keseimbangan pada jumlah bakteri normal pada bagian alat kelamin, serta dapat menyebabkan vaginosis bacterialis, lendir keputihan yang muncul akan berbau amis, encer, dan berwarna putih atau abu-abu, akan tetapi tidak disertai rasa gatal atau iritasi.

Jika Anda mengalami gejala diatas, atau memiliki keluhan gejala lainnya yang tidak disebutkan diatas. Anda dapat berkonsultasi dengan Klinik Utama Gracia dengan cara klik gambar konsultasi yang sudah tersedia.

Klinik Utama Gracia Dapat Membantu Anda Menangani Keputihan Tidak Normal

Klinik Utama Gracia merupakan Klinik terbaik spesialis penyakit kulit dan kelamin yang terletak di Jakarta. Memiliki banyak keunggulan dan mampu bersaing dengan klinik lainnya, yang memberikan hasil penanganan keputihan tidak normal dengan efek sangat baik. Klinik Utama Gracia sudah banyak berpengalaman dalam bidangnya, memiliki peralatan medis yang modern dan dokter ahli yang professional dalam bidangnya.

Anda dapat berkonsultasi secara online dengan kami, untuk mendapatkan bantuan medis dengan cara klik konsultasi online atau hubungi hotline kami di nomor 081336361555.

Baca Juga : Girl, Ternyata Ini Penyebab Keputihan Berwarna Putih Susu

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan