• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Kesuburan Pria

Kesuburan Pada Pria
Nilai Rata-rata: 10.0 / 10 (5 orang penilai )

kesuburan priaKesuburan tidak hanya dialami pada wanita, tetapi pria juga bisa mengalami kesuburan. Kesuburan pada pria, biasanya terlihat pada masa-masa saat seorang pria sudah mengenal seks. Ahli kesehatan klinik utama gracia, mengungkapkan bahwa hampir setiap bulannya didapatkan pasien dengan keluhan kesuburan pria. Dalam arti pria tersebut tidak mampu mendapatkan anak, meskipun sudah sering melakukan hubungan seksual. Apa yang dimaksud dengan kesuburan pria? Pria dikatakan subur ketika dia mampu memproduksi sperma dengan baik, fungsi sperma termasuk sperma yang normal serta tidak mengalami halangan atau penyumbatan untuk penyaluran sperma ke ovum atau ovarium.

Penjelasan Kesuburan Pria

Ada beberapa pria akan mengalami ketidaksuburan dikarenakan adalah penyakit yang dideritanya, mengalami cedera atau masalah kesehatan yang sangat kronis. Untuk membuktikan bahwa Anda adalah pria yang subur, tentunya Anda harus melakukan beberapa pemeriksaan ke klinik spesialis untuk mengetahui hasil tersebut. Beberapa terapi dan penanganan akan dilakukan oleh pihak tenaga medis untuk membantu dalam memproses sperma yang baik.

Adapun beberapa gejala serta tanda-tanda untuk mengetahui jika pria tidak subur, yaitu sebagai berikut :

  1. Pria akan mengalami masalah dalam hubungan seksual, yaitu kesulitan dalam ejakulasi, tidak ada hasrat untuk berhubungan seksual, serta kesulitan dalam mempertahankan ereksinya. Hal ini mempengaruhi dalam kesuburan pria yang dialami
  2. Testis akan mengalami pembengkakan serta muncul rasa nyeri
  3. Terjadi kelainan hormonal, jika mengalami ini sebaiknya melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis
  4. Memeiliki sedikit sperma, yang jika diperiksa sperma tersebut kurang dari 39 juta per ejakulasi

 

kesuburan pria

 

Ketika Anda mengalami hal beberapa hal diatas, sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis. Karena Anda sebagi pria tidak dpat memproduksikan sperma dengan baik, sehingga tidak bisa memberikan pembuahan pada ovum sang istri sehingga nantinya akan disebut mandul atau tidak mendapatkan anak karena tidak subur. Klinik utama gracia, memiliki dokter spesialis andrologi yang bisa Anda konsultasikan masalah Anda tentang kesuburan pria. Dokter spesialis kami akan menyarankan beberapa tindakan atau terapi untuk membantu Anda dalam memperoleh kesuburan yang baik.

Sebagai pria, Anda tidak perlu merasa canggung atau malu utnu melakukan konsultasi atau pemeriksaan tentang kesuburan Anda. Karena semakin hari semakin banyak pasien dengan keluhan kesuburan. Kenapa demikian? Masalah dengan fungsi seksual serta ereksi dan ejakulasi dini sudah sering dialami pria-pria di zaman sekarang. Tidak memiliki kepuasan dalam hubungan seksual serta masalah dengan bagian kelaminnya adalah merupakan faktor yang memicu tingkat kesuburan pria.

Silahkan kunjungi website kami, konsultasi masalah kesuburan Anda dengan tim medis Klinik Utama Gracia. Kami juga melayani pemeriksaan kesuburan pria, tim dokter spesialis kami akan membantu Anda untuk memiliki kesuburan yang baik.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan