• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Keputihan Berwarna Kuning

Keputihan Berwarna Kuning
Nilai Rata-rata: 9.5 / 10 (2 orang penilai )

keputihan berwarna kuning

Klinik Utama Gracia - keputihan adalah cairan yang keluar dari vagina wanita, yang biasanya terjadi secara normal sebelum dan sesudah periode menstruasi. Secara normal keputihan akan terjadi pada wanita umumnya, dengan periode berbeda-beda. Jika keputihan terjadi secara terus menerus, tanpa ada proses menstruasi, serta mengeluarkan bau dan warna yang berbeda seperti biasanya. Maka keputihan tersebut disebut dengan tidak normal. Adapun salah satu keputihan yang terjadi pada wanita, keputihan ini terjadi secara tidak normal yaitu keputihan berwarna kuning. Bagaimana proses keputihan berwarna kuning? serta pencegahan untuk periode yang lama keputihan yang berwarna kuning.

Banyak macam keputihan yang terjadi pada wanita, baik yang normal maupun tidak normal. Jika keputihan yang Anda alami adalah berwarna kuning, tetapi tidak berbau atau Anda tidak merasa gatal. Maka keputihan tersebut masih tergolong normal. Akan tetapi jika keputihan itu terjadi berlarut-larut tidak berhenti sesuai periode sebelum dan sesudah haid, sebaiknya Anda harus mengobatinya. Ada beberapa masalah yang terjadi ketika wanita mengalami keputihan berwarna kuning, beberapa wanita akan merasakan gatal, perih dan keputihan yang terjadi dengan periode sangat lama.

Penyebab Keputihan Berwarna Kuning 

keputihan berwarna kuning

Secara umum keputihan dapat dikatakan keputihan normal yaitu jika muncul keputihan dengan warna bening. Sedangkan keputihan berwarna kuning adalah termasuk keputihan yang tidak normal. Kenapa demikian? Apa yang menyebabkan keputihan berwarna kuning? Yang menyebabkan keputihan berwarna kuning tersebut adalah perkembang biakan bakteri yang berkepanjangan, dengan periode yang sangat lama, bakteri menglami peningkatan serta perkembangan jumlah melebihi tidak normal.  Ketika bakteri tersebut menyebar dan meningkat jumlahnya. Sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan atau pengobatan agar dapat segera diatasi keputihan berwarna kuning yang Anda alami. Karena jika dibiarkan Anda akan merasa tidak nyaman dengan keputihan yang Anda alami.

Gejala Keputihan Berwarna Kuning

Biasanya jika Anda mengalami keputihan berwarna kuning, debit cairan kuning yang keluar dari vagina sangat banyak serta berbau busuk. Anda akan merasakan gatal dan tidak nyaman di daerah vagina Anda. Dan bisa juga terjadi rasa nyeri pada saat Anda melakukan hubungan seksual serta buang air kecil. Gejala dari setiap wanita berbeda-beda. Jika Anda sudah merasakan keputihan berwarna kuning, sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan secara cepat untuk mencegah agar bakteri tidak menyebar dan berkembang.

Klinik utama gracia melayani pemeriksaan untuk keputihan, Anda bisa mendaftar untuk melakukan pemeriksaan. Anda juga bisa melakukan konsultasi medis secara gratis dengan tim medis online kami, kunjungi website klinik utama gracia, dapatkan info lebih lanjut tentang keputihan normal dan tidak normal, serta keputihan berwarna kuning. Jangan biarkan daerah vagina Anda terganggu dengan masalah keputihan berwarna kuning.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan