• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 085714263063

Kencing Nanah Apakah Bisa Sembuh Sendiri Tanpa Pengobatan?

Kencing Nanah Apakah Bisa Sembuh Sendiri Tanpa Pengobatan?
Nilai Rata-rata: 10.0 / 10 (1 orang penilai )



Kencing nanah apakah bisa sembuh sendiri jika dibiarkan tanpa pengobatan? Infeksi kencing nanah memang bisa mereda atau membaik dengan sendirinya baik dengan pengobatan maupun tanpa pengobatan yang dilakukan. Akan tetapi kondisi itu tidak dapat berarti bahwa Anda sudah bisa dinyatakan sembuh.

Jika Anda berfikir bahwa keluhan kencing nanah apakah bisa sembuh sendiri tanpa adanya pengobatan tentu hal ini adalah salah. Infeksi gonore disebabkan oleh jenis organisme mikroskopik neisseria gonorrhoeae yang berarti jika tanpa ada pengobatan tentu Anda bisa berpotensi untuk mengembangkan kondisi keluhan yang lebih parah.

Gonore umumnya mudah ditemukan pada bagian-bagian tubuh seperti:

o Alat kelamin

o Mata

o Tenggorokan atau mulut

o Anus atau rektum

Bagaimana Anda Menganggap Kencing Nanah Apakah Bisa Sembuh Sendiri?

Bakteri neisseria gonorrhoeae yang masuk kedalam organ reproduksi pria maupun wanita tidak akan langsung memberikan reaksi gejala yang muncul, bakteri akan bersifat non aktif dalam waktu sementara untuk menyesuaikan dengan lingkungannya sebelum akhirnya menimbulkan sebuah gejala. Rentang waktu ini sering disebut dengan masa inkubasi, dan masa inkubasi dari bakteri gonore yang masuk kedalam tubuh Anda biasanya sekitar 2-10 hari.

Kencing nanah apakah bisa sembuh sendiri? tentu tidak, Anda masih tetap membutuhkan sebuah pengobatan untuk dapat mengatasi gejala dan penyebab keluhannya guna mendapatkan kesembuhan secara total. Banyak orang yang mendapatkan keluhan kencing nanah dan berulang, karena mereka tidak mendapatkan pengobatan yang tepat dan sesuai keluhannya bahkan mungkin cenderung membiarkan keluhan hingga gejalanya hilang serta menganggapnya sembuh sendiri.

Baca Juga: Kencing Nanah Wanita Dan Efek Infeksinya

chat

Bisakah Kencing Nanah Gonore Diobati?

Ya, tentu dapat diobati dan disembuhkan hingga total. Infeksi kencing nanah apakah bisa sembuh sendiri hanya dapat disembuhkan dengan perawatan yang tepat dan dilakukan dengan benar. Jenis obat antibiotik adalah salah satu metode pengobatan yang umum dan sering diberikan oleh dokter dalam menangani keluhan kencing nanah atau gonore pada seseorang.

Antibiotik memiliki potensi dalam memberantas dan menghilangkan bakteri secara penuh didalam tubuh. Namum dosis obat, jenis obat, serta masa penggunaan obat bagi Anda juga harus disesuaikan dengan kebutuhan serta kondisinya guna mencegah adanya resistensi karena penggunaan obat secara sembarang tanpa ada pengawasan dari dokter atau tenaga medis.

Hal inilah yang sering terjadi pada sebagian besar kasus infeksi kencing nanah apakah bisa sembuh sendiri, karena semakin meningkatnya resistensi terhadap pengobatan yang dilakukan sehingga keluhan menjadi lebih sulit untuk disembuhkan karena bakteri yang menjadi semakin kebal. Anda akan membutuhkan perawatan sedini mungkin sebelum terjadinya masalah kesehatan yang lebih serius.

Perawatan Sedini Mungkin Di Klinik Utama Gracia

Semakin dini keluhan kencing nanah gonore Anda mendapatkan perawatan, semakin mudah pula keluhannya dapat disembuhkan. Dengan bertambahnya hari, infeksi bakteri yang tidak mendapatkan penanganan akan dengan mudah menyebar dan menyebabkan keluhan lain yang lebih serius bagi organ reproduksi Anda serta menular pada pasangan.

Anda bisa membutuhkan metode pengobatan yang berbeda dan membutuhkan antibiotik yang lebih lama, bahkan mungkin perlu perawatan yang lebih intensi untuk mengobati infeksinya karena perbedaan kondisi dari satu orang dengan orang lainnya. Pastikan Anda mendapatkan atau melakukan pengobatan yang tepat dan benar dengan Klinik Utama Gracia.

Untuk memastikan kondisi keluhan Anda dan menentukan metode pengobatan yang tepat, Anda dapat melakukan konsultasi awal dengan dokter dan tenaga medis profesional kami melalui layanan teledokter di nomor 081336361555 sekarang!

Baca Juga: Gejala Gonore Pada Pria Yang Harus Dihindari

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan