• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Kenali Tahapan Gejala Awal Sipilis Ditubuh Anda

Kenali Tahapan Gejala Awal Sipilis Ditubuh Anda
Nilai Rata-rata: 8.8 / 10 (4 orang penilai )



Gejala awal sipilis atau sipilis tahap primer mungkin akan jauh lebih menunjukan tanda secara fisik atau timbul, jika terdapat pada area-area yang memang bisa Anda jangkau. Namun tahukah Anda, ketika gejala awal sipilis juga bisa timbul tanpa Anda sadari. Meskipun dapat disembuhkan, jika sifilis tidak diobati dan ditangani dengan segera dapat menyebabkan kerusakan serius pada otak, jantung, sistem saraf, dan bahkan menyebabkan kematian bagi penderintanya.

Gejala Awal Sipilis Ditahap Primer

o Muncul luka terbuka atau lecet pada area kelamin, mulut, anus, atau sekitarnya

o Luka terasa

o Berbentuk bulat denganbagian tengah yang khas

o Tidak menimbulkan rasa sakit atau nyeri

o Bisa hilang dengan sendirinya

Ini adalah gejala awal sipilis yang paling umum ditahap pertama akibat infeksi bakteri treponema pallidum. Penularan sifilis dapat terjadi ketika luka yang terinfeksi bersentuhan dengan kulit atau selaput lendir yang ditemukan di dalam vagina, uretra, cairan tubuh, serta darah selama hubungan seksual dari vaginal, oral, dan anal bahkan jika tidak ada penetrasi seksual. Ini paling mudah menyebar selama tahap pertama atau tahap primer karena gejala biasanya tidak akan terlalu disadari.

Baca Juga: Jika Menggunakan Kondom Apakah Sipilis Menular?

chat

Hilangnya Gejala Awal Infeksi Sipilis

Luka sipilis (chancre) pada fase awal memang dapat hilang dengan sendirinya dalam jangka waktu tertentu, ini juga dapat terjadi ketika Anda melakukan pengobatan atau bahkan tidak sama sekali. Anda harus waspada atau perhatikan kondisinya ketika sebuah luka muncul pada area genital yan akhirnya hilang. Ini menandakan bahwa Anda mungkin telah memasuki masa peralihan menuju tahap selanjutnya dari sebuah infeksi.

Hal tersebut terjadi karena penyakit sipilis sendiri memiliki 3 tahapan dalam sebuah infeksi, tahapan dalam penyakit sipilis diantaranya adalah:

o Sipilis primer

o Sipilis sekunder

o Sipilis laten

o Sipilis tersier

Apakah Sipilis Dapat Disembuhkan?

Gejala awal sipilis atau tanda dari infeksi primer menjadi sebuah kondisi yang bisa dikatakan mudah untuk disembuhkan namun juga memiliki risiko tinggi untuk mudah ditransmisikan antara satu orang ke orang lainnya. Secara umum tahap awal sebuah keluhan atau penyakit tentu akan lebih mudah untuk diatasi atau disembuhkan, dimana infeksinya masih awal dan belum berkembang atau menyebar hingga kebagian organ lainnya.Cara terbaik untuk menghindari sebuah penyakit menular seksual (PMS) adalah dengan tidak melakukan kontak seksual berisiko seperti memiliki lebih dari satu pasangan seksual atau bergonta ganti pasangan seksual. Monogami (memiliki satu pasangan seksual) adalah anjuran terbaik agar Anda tidak terkena infeksi menular seksual yang berbahaya bagi Anda maupun pasangan.
 

Klinik Utama Gracia Adalah Klinik Terbaik

Kami hadir untuk Anda yang membutuhkan perawatan dan pengobatan secara khusus pada gejala awal sipilis, beberapa orang mungkin akan lebih menyesuaikan pada kondisi atau riwayat kesehatan yang dimiliki guna menghindari adanya masalah serius pada sistem tubuhnya. Perhatikan setiap tanda atau gejala yang muncul agar Anda bisa mengembangkan beberapa kondisi atau.

Klinik Utama Gracia memberikan setiap perawatan dan pengobatan terbaik untuk tahu lebih banyak dengan setiap kondisi Anda nantinya. Segera lakukan pengecekan atau pemeriksaan lebih lanjut untuk tahu lebih banyak tentang keluhan lebih lanjut dan Anda bisa tahu lebih banyak tentang kondisi lebih lanjut Anda nantinya.

Untuk pertanyaan dan konsultasi secara online dengan dokter kami, temukan layanan chat online kami dengan klik link dibawah atau hubungi di nomor 081336361555 untuk terhubung secara langsung. Konsultasi ini adalah layanan tanpa biaya yang akan mempemudah Anda, lakukan sekarang untuk informasi lebih lanjut.

Baca Juga: Cara Mencegah Sipilis Agar Tidak Menginfeksi Orang Lain

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan