• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Kenali Setiap Kemungkinan Gejala Impotensi Pria

Kenali Setiap Kemungkinan Gejala Impotensi Pria
Nilai Rata-rata: 9.0 / 10 (2 orang penilai )



Gejala impotensi pria dapat terjadi secara bertahap ataupun juga dapat terjadi secara tiba-tiba tanpa adanya tanda awal terlebih dahulu ketika terjadi. Akan tetapi banyak orang yang lebih merasakan gejala impotensi secara tiba-tiba, namun sebagian besar orang akan mengalami sebuah keluhan impotensi ketika dirinya juga memiliki sebuah kondisi yang mendukung adanya keluhan tersebut muncul.

Setiap pria dari berbagai usia dapat mengembangkan sebuah gejala impotensi dari tahap ringan hingga yang paling parah. Kondisi ini akan diatur secara tidak langsung oleh beberapa organ yang ada didalam tubuh Anda sendiri. Namun bukan berarti jika bertambahnya usia seseorang juga dapat meningkatkan kesempatan dirinya untuk terkena gangguan seksual

Tanda Dan Gejala Impotensi Pria Yang Sering Terjadi

o Terkadang bisa ereksi namun tidak bisa maksimal atau loyo

o Bisa ereksi, tetapi tidak bisa bertahan dalam jangka waktu lama untuk melakukan aktifitas seksual yang diinginkan

o Berkurangnya keinginan atau gairah seksual

o Tidak dapat mencapai atau mendapatan ereksi sama sekali meskipun sudah mendapatkan stimulasi dan rangsangan seksual yang cukup

Ketika gejala impotensi pria seperti diatas sudah sering terjadi atau dalam waktu yang berturut-turut Anda rasakan bahkan jika memang Anda sudah merasa terganggu. Hal ini berarti bahwa Anda akan memiliki kemungkinan besar untuk didiagnosis dengan keluhan disfungsi seksual, lebih khusus adalah disfungsi ereksi atau impotensi.

Anda akan membutuhkan solusi atau perawatan untuk menyembuhkan keluhan tersebut. gejala impotensi pria akan sangat mempengaruhi keseharian dan kesejahteraan seorang pria. Sebuah gejala akan muncul ketika mereka juga memiliki penyebabnya, dimana penyebab keluhan tersebut yang mendasari adanya masalah seksual tersebut muncul.

Siapa Yang Berisiko Mendapatkan Gejala Impotensi?

Jika Anda termasuk dalam klasifikasi berikut, tentu Anda termasuk dalam orang-orang yang berisiko lebih untuk mendapatkan gejala keluhan impotensi atau bahkan juga keluhan disfungsi seksual lainnya.

o Bertambah tua atau faktor usia

o Alkoholisme dan perokok aktif

o Pengguna narkoba dan obat-obatan tertentu dalam jangka panjang

o Obesitas atau kelebihan berat badan

o Memiliki masalah psikologis

o Menderita kondisi medis kronis seperti diabetes, jantung, hipertensi, dan lainnya

o Menjalani perawatan medis seperti radiasi atau pengobatan akibat kerusakan saraf akibat cedera

Baca Juga: Faktor Penyebab Impotensi Usia Muda

chat

Bagaimana Anda Mendapatkan Keluhan Impotensi?

Banyaknya faktor kemungkinan dan penyebab keluhan impotensi  seorang pria. Secara teknik, keluhan impotensi yang dialami oleh seorang pria biasanya dipengaruhi oleh 3 sistem utama didalam tubuh Anda yaitu:

o Sistem pembuluh darah

o Sistem saraf

o Sistem endokrin atau hormon

Ketiganya akan memiliki peranan dan fungsi masing-masing yang sangat dibutuhkan saat seorang pria mendapatkan sebuah rangsangan seksual. Jika salah satu sistem tersebut mendapati sebuah masalah atau gangguan maka hal inilah yang berpotensi untuk menyebabkan munculnya sebuah gejala impotensi pria yang jarang atau sering terjadi.

Meskipun faktor usia juga berpengaruh, namun keluhan impotensi tidak dapat dapat dinyatakan akibat penuaan yang terjadi pada seorang pria. Anda tidak perlu merasa khawatir atau takut untuk tidak bisa mengobati dan mengatasi keluhan impotensi, saat ini tersedia berbagai macam metode, terapi, dan pemeriksaan medis yang memang ditujukan untuk mengatasi keluhan disfungsi seksual baik impotensi maupun ejakulasi dini yang sering dialami oleh pria.

Hindari Gejala Impotensi Pria Dengan Praktik Perubahan

Untuk bisa menyembuhkan kondisi Anda dari keluhan, Anda mungkin harus melakukan beberapa perubahan atau modifikasi gaya hidup guna mengembalikan keseimbangan kondisi dan kesehatan tubuh Anda. Beberapa orang mungkin akan lebih memilih untuk melakukan tindakan pencegahan dibandingkan dengan tindakan pengobatan atau pembedahan.

Anda mungkin bisa mulai menerapkan beberapa praktik perubahan atau pencegahan terhadap gejala impotensi pria seperti berikut:

o Hentikan kebiasaan merokok, konsumsi alkohol, atau penggunaan obat-obatan

o Tingkatkan aktifitas fisik atau olahraga secara teratur

o Lakukan diet sehat dan benar untuk menjaga berat badan Anda

o Lakukan terapi konseling jika keluhan Anda disebakan oleh faktor psikologis atau emosional

o Hindari kondisi atau situasi yang dapat membuat Anda merasa tertekan atau berisiko

Anda dapat menerapkan praktik-praktik tersebut sebagai salah satu langkah awal jika Anda yang mungkin mengalami kondisi gejala impotensi pria ringan. hal berbeda mungkin akan Anda butuhkan jika kondisi keluhan dan gejala yang Anda alami sudah termasuk dalam kondisi yang cukup berat. Sebuah pemeriksaan dan tindakan pengobatan medis tentu akan lebih disarankan bagi Anda dengan kondisi tersebut.

Klinik Utama Gracia bisa menjadi pilihan untuk pemeriksaan dan pengobatan Anda, dimana kami akan memberikan perawatan secara medis untuk keluhan impotensi Anda sesuai dengan kondisi, gejala, dan penyebab keluhan. Temukan solusi pengobatan terbaik Anda dengan konsultasi langsung melalui nomor 081336361555 untuk informasi lebih lengkap dengan tenaga medis profesional kami.

Baca Juga: Impotensi Apakah Bisa Sembuh Secara Total

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan