• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Kenali Penyebab Dan Gejala Ejakulasi Dini

Kenali Penyebab Dan Gejala Ejakulasi Dini
Nilai Rata-rata: 10.0 / 10 (2 orang penilai )



Ejakulasi dini terjadi ketika seorang pria mengalami orgasme lebih cepat daripada yang dirinya dan pasangannya inginkan. Gejala ejakulasi dini yang paling utama adalah terjadinya ejakulasi sebelum penetrasi. Tidak ada waktu yang ditetapkan untuk berapa lama seorang pria harus bertahan saat berhubungan seksual.

Namun, ketika pria mengalami orgasme sebelum yang diinginkannya, itu berarti kehilangan ereksi dan tidak dapat melanjutkan hubungan seksualnya. Ejakulasi dini bisa membuat frustasi dan kondisi yang memalukan bagi pria terhadap pasangan seksualnya. Merasa tidak memiliki cukup waktu untuk menikmati seks. Dan kemungkinan mengalami kesulitan untuk memuaskan pasangan. Bagi sebagian pria, rasa malu tentang ejakulasi dini dapat menyebabkan masalah dengan keintiman dan merusak hubungan.

Apa Itu Ejakulasi Dini? Mengapa Bisa Terjadi?

Ejakulasi dini adalah ejakulasi yang tidak terkontrol baik sebelum atau sesaat setelah penetrasi seksual, dengan rangsangan seksual yang minim atau sebelum seseorang itu menginginkannya. Ini dapat menghasilkan pengalaman seksual yang tidak memuaskan bagi kedua pasangan. Dan dapat meningkatkan kecemasan yang kemungkinan bermasalah dengan hubungan. Ejakulasi dini adalah salah satu bentuk yang paling umum dari disfungsi seksual setiap pria dan kemungkinan mempengaruhi setiap orang suatu saat dalam hidupnya.

Baca Juga : Ejakulasi Dini Adalah Masalah Besar Pada Pria

chat

Apa Yang Menyebabkan Ejakulasi Dini?

Sejumlah faktor emosional dan fisik dapat menyebabkan ejakulasi dini. Bisa terjadi ketika seorang pria menjadi terlalu bersemangat dan terangsang atau ketika penisnya sangat sensitif. Itu juga bisa terjadi ketika seorang pria gugup atau tidak nyaman dengan pasangannya. Penyebab umum ejakulasi dini termasuk sebagai berikut :

• Kecemasan kinerja seks.
• Perasaan bersalah.
• Depresi.
• Tertekan.
• Masalah hubungan.

Pada pria yang memiliki jumlah rendah zat kimia khusus yang disebut serotonin di otak kemungkinan memiliki masalah dengan ejakulasi dini.

Gejala-Gejala Ejakulasi Dini Pada Pria

Gejala ejakulasi dini adalah ejakulasi yang tidak terkontrol baik sebelum atau setelah berhubungan seksual yang baru dimulainya. Gejala ejakulasi dini terjadi ketika sebelum seseorang menghendakinya dengan rangsangan seksual yang minim. Gejala ejakulasi dini juga bisa kronis atau baru terjadi.

Gejala ejakulasi dini kronis yaitu orang yang telah mengalami ejakulasi dini sejak aktif secara seksual (pasca pubertas). Dan biasanya terlihat bahwa memiliki ejakulasi dini terjadi dari awal melakukan aktifitas seksual. Atau kemungkinan saat melakukan hubungan seksual untuk yang pertama kalinya atau bahkan terjadi saat sejak awal masturbasi. Gejala ejakulasi dini yang baru terjadi berarti kondisinya baru muncul yang sebelumnya tidak mengalami ejakulasi dini. Yang sebelumnya memiliki tingkat kontrol ejakulasi yang berhasil dan baru-bari ini mengembangkan gejala ejakulasi dini.

Cara Mendiagnosis Ejakulasi Dini Secara Umum

Dokter biasanya menanyakan riwayat medis dan riwayat seksual Anda dan pasangan Anda dengan melakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh. Ejakulasi dini memiliki banyak penyebab. Untuk lebih jelas harus melakukan pengujian atau tes yang dianalisis dilaboratorium untuk dapat didiagnosis. Jika ejakulasi dini mengganggu kehidupan seksual Anda, maka konsultasikan dengan dokter. Karena dengan melakukan pemeriksaan fisik dan mengajukan beberapa pertanyaan, dokter akan memberikan diagnosis mengenai kondisi Anda.

Perawatan Ejakulasi Dini Yang Paling Utama

Perawatan untuk ejakulasi dini ada beberapa metode yang kemungkinan bisa untuk menunda orgasme. Dengan relaksasi dapat membantu menunda ejakulasi dini. Adapun dengan menghentikan atau mengurangi penggunaan alkohol yang berlebih, tembakau (merokok) atau obat-obatan terlarang seperti narkoba dan yang lainnya dapat meningkatkan kemampuan untuk mengontrol ejakulasi.

Dokter kemungkinan menyarankan Anda dan pasangan Anda untuk berlatih teknik khusus untuk membantu menunda ejakulasi. Teknik-teknik ini kemungkinan melibatkan pengendalian sensasi yang mengarah pada ejakulasi dan untuk memperlambat atau menghentikan stimulasi. Pilihan lain termasuk menggunakan kondom untuk mengurangi sensasi pada penis atau mencoba posisi yang berbeda (seperti berbaring terlentang) selama hubungan seksual.

Pelatihan konseling dan terapi dapat membantu mengurangi kecemasan yang berkaitan dengan ejakulasi dini. Obat-obatan anti depresan terkadang digunakan untuk mengobati ejakulasi dini. Obat-obatan ini digunakan karena salah satu efek sampingnya menghambat orgasme yang membantu menunda ejakulasi.

Adapun obat-obatan yang telah digunakan selama bertahun-tahun untuk mengontrol rasa sakit dan menunda ejakulasi. Krim, gel dan semprotan atau spray khusus yang dapat digunakan untuk mengobati ejakualsi dini dengan mengurangi sensasi yang ada. Obat-obatan ini diterapkan pada penis sebelum berhubungan seksual. Akan tetapi beberapa obat-obatan juga dapat mempengaruhi pasangan seksual dengan mengurangi sensasi untuk pasangannya.

Ada baiknya untuk mengurangi kondisi yang tidak diinginkan dan menimbulkan banyak efek samping terhadap Anda dan pasangan seksual Anda. Segera konsultasikan kondisi Anda ke Klinik Utama Gracia. Salah satu klinik terbaik di Jakarta Indonesia yang menangani permasalahan ejakulasi dini. Dan sudah banyak pasien yang melakukan pengobatan di Klinik Utama Gracia dan hasilnya smebuh serta memuaskan. Untuk memudahkan Anda, Anda bisa menghubungi kami Klinik Utama Gracia di nomor 081336361555 dan jika ada pertanyaan lain. Anda bisa menggunakan layanan konsultasi online gratis dibawah ini.

Baca Juga : Pria, Inilah Ciri Ciri Ejakulasi Dini Yang Harus Kamu Ketahui

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan