• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Kenali Dan Hindari Penularan Kencing Nanah Gonore

Kenali Dan Hindari Penularan Kencing Nanah Gonore
Nilai Rata-rata: 7.6 / 10 (5 orang penilai )



Kencing nanah gonore menjadi salah satu penyakti menular seksual yang paling umum dan sering didapatkan oleh setiap pria dan wanita dengan riwayat kontak seksual yang berisiko. Penyebaran infeksi gonore memang akan jauh lebih mudah dari pria ke wanita dibandingkan pada wanita ke pria, dan akan sangat menular jika Anda pria yang memiliki pasangan seksual pria.

Selain karena kontak secara langsung, infeksi kencing nanah gonore ini juga bisa ditransmisikan melalui kontak tidak langsung secara tidak sengaja misalnya ditularkan ke mata dari tangan yang membawa cairan atau bakteri penyebab infeksi melalui kontak kulit ke kulit yang dilakukan. Secara umum, penyebab dari infeksi kencing nanah gonore pada pria dan wanita dikarenakan oleh organisme mikroskopik yaitu bakteri neisseria gonorrhoeae.

Kenali Gejala Awal Infeksi Kencing Nanah

o Sensasi terbakar dan nyeri saat buang air kecil (BAK) disertai dengan gejala-gejala infeksi saluran kemih (ISK) lainnya

o Keluarnya kotoran berwarna kekuningan, kuning kehijauan, atau putih keruh dari ujung penis untuk pria dan berupa keputihan dengan warna yang sama pada wanita

o Terjadi pembengkakan atau kemerahan pada area sekitar organ kelamin

o Nyeri perut bagian bawah atau panggul

o Untuk wanita biasanya juga disertai dengan rasa sakit atau pendarahaan saat maupun setelah melakukan kontak seksual

Beberapa diatas tersebut adalah ciri-ciri gejala awal dari adanya infeksi kencing nanah gonore pada pria dan wanita yang bisa Anda perhatikan dan biasanya lebih sering menyerang area organ kelamin. Meskipun beberapa orang lain juga bisa mendapatkan gejala infeksinya pada area lain seperti tenggorokan atau mulut, mata, dan juga anus atau dubur.

Ketika gejala terjadi Anda mungkin akan jauh lebih cenderung merasakan gejala-gejala seperti infeksi saluran kemih (ISK) pada seorang pria, karena bakteri masuk pertama kali pada area uretra dan dapat menyebar hingga ke area lain didalam organ reproduksi seorang pria. Sedangkan pada wanita mungkin jauh lebih kompleks karena bakteri yang masuk ke area saluran kemih dan juga organ reproduksinya.

Baca Juga: Pentingnya Mengobati Kencing Nanah Pada Pria

chat

Lakukan Ini Untuk Menghindari Penyebaran Kencing Nanah

o Jika Anda merasa memiliki gejala kencing nanah gonore, hindari segala bentuk aktifitas seksual baik langsung maupun tidak langsung

o Selesaikan semua bentuk perawatan dan pengobatan yang dianjurkan oleh dokter Anda hingga dinyatakan boleh melakukan kontak seksual atau dinyatakan sembuh

o Beri tahu pasangan seksual Anda untuk melakukan pemeriksaan dan diuji untuk mendeteksi infeksi sejak dini dan menghindari adanya efek timbal balik infekinya secara terus menerus

o Pastikan Anda melakukan skrining atau pengujian terhadap kemungkinan penyakit menular seksual (PMS) lainnya

Lakukan beberapa tindakan tersebut guna mencegah penyebaran infeksi kencing nanah gonore Anda kepada pasangan atau orang terdekat disekeliling Anda. Jika Anda memiliki riwayat infeksi menulat seksual (IMS) maka ini tidak akan meutup kemungkinan adanya infeksi lain yang dapat dengan mudah masuk kedalam tubuh Anda.

Mencegah infeksi mungkin akan jauh lebih mudah dibandingkan dengan mencegah penyebaran ketika infeksinya sudah Anda dapatkan. Namun hal tersebut juga harus tetap Anda lakukan guna menghindari gejala keluhan yang terus berlanjut serta menambah jumlah penularan orang dengan infeksi menular seksual (IMS) yang Anda alami tersebut.

Dapatkan Diagnosa Sedini Mungkin Dan Segera Lakukan Pengobatan

Diagnosa dan pemeriksaan penting untuk Anda yang memiliki keluhan kencing nanah gonore guna menentukan jenis dan metode perawatan apa yang tepat dan sesuai dengan kondisi, tingkat keparahan, serta kebutuhannya. Hasil pemeriksaan akan menunjang setiap proses analisis keluhan Anda bagi dokter, sehingga Anda akan lebih disarankan untuk melakukan pemeriksaan secara lansung.

Klinik Utama Gracia menjadi salah satu klinik khusus yang dapat membantu Anda dalam mengatasi setiap keluhan organ reproduksi baik PMS, ginekologi, maupun andrologi secara intensif. Jangan tunggu keluhan Anda menjadi lebih serius dan parah, segera lakukan pemeriksaan atau konsultasi sebagai langkah awal dengan dokter kami melalui nomor 081336361555 . Kepercayaan dan kesembuhan Anda adalah bagian dari prioritas layanan kami.

Baca Juga: Bahaya Gonore Pada Pria Dan Wanita

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan